Brunch di Akhir Pekan….

Sabtu kali ini…, kayaknya banyak deh yang mau dilakukan… Mulai dari ngatar polis ke nasabah, ke bengkel, prospek dan…. pengen bela beli vcd/dvd (hobby nonton itu sulit dihilangkan dan emang gak niat buat diilangin…!!! Hehehe.). Tapi sebelumnya mesti sarapan dulu niiiiyyy… Secara di rumah stock makanan terbatas (abis kalo nyetok juga suka gak kemakan…, jadi mending gak nyetok dari pada mubazir..), dan pagi2 cuma menikmati teh manis anget se-mug… Jadi yang pertama mesti diurus, ya urusan perut lah ya…

Mulai deh mikir, mau makan apa…???
Sebenarnya pengen banget makan makanan favorite Tati buat sarapan.. Apa itu…? Bubur ayam yang dijual di kedai kopi “Kings” di samping Bank BCA Jl. Ir. H. Juanda Pekanbaru.. Sangkin suka makan bubur ini dari usia muda (kalo dulu pulang dari Bogor buat liburan, bisa hampir tiap pagi tuh ke situ), si Bapak yang jualan sampai ngenalin…. Hehehe. Tapi karena kali ini perginya sendiri, Tati malas juga ke Kings.. Rasanya gak nyaman aja duduk sendiri buat sarapan di tengah keramaian.. Mana seringkali ketemu kenalan pula di situ… Sometimes, nyali kecuekan Tati menurun… Hehehe..

Kayak apa sih Bubur Ayam Kings…?
Bubur ayam Kings, adalah bubur ayam dengan Chinesse style.. Dihidangkan dengan telur yang dicemplungin ke adonan bubur (tapi kita boleh minta bubur tanpa telur) plus dimakan pake cakue, yang diiris gede2.. plus, sebagai optional, adalah tambahan bumbu2, antara lain cabe merah cair (khas chinesse food), merica dan…….. khusus buat Tati (“Si Nona Kecap”), ya kecap manissss secukupnya…. Hhhhmmmmm yummy…!!

Apa bedanya bubur ayam Kings dengan bubur ayam di Kedai Kopi Kim Teng yang terkenal banget di Pekanbaru ? Atau dengan yang di Restoran Cola2, yang berlokasi di jalan yang sama?
Enggak, tau ya… Menurut Tati, bubur ayam yang di Kings tuh lebih padat adonannya.., gak didominasi air… terus rasanya juga paaaass aja di lidah… Kalo sarapan bubur ayam Kings sekitar jam 8an pagi… Tati baru kepikiran buat makan siang tuh setelah jam 13an… Jadi selain gizinya juga gak berlebihan, bubur ini bikin nyaman buat kerja sampai siang…, gak ngerusak kosentrasi karena lapar… Hehehe.

So karena enggan ke Kings pagi ini, alternatifnya seperti biasa…: Solaria yang di depan Hypermart di basement Mall SKA. Resto yang satu ini merupakan tempat yang lumayan nyaman buat brunch di akhir pekan. Karena kalo sekitar jam 10an pagi belum rame banget… Menimbang makan kali ini adalah brunch…, Tati milih makanan yang agak bervolume. Pilihannya, kuetiaw sapi goreng dan lemon tea.. Alhamdulillah nikmat..

Btw, masakan mie2an di Solaria, rasanya lumayan kok… dan porsinya agak banyak… Biasanya kalo Tati pergi bertiga dengan teman/keluarga, kita biasanya pesan dua porsi makanan, lalu minta piring kosong 1.. Kalo gitu rasanya paaaasssss. Gak blenyek, kekenyangan…. Mudah2an management Solaria gak baca blogs ini ya… bisa2 ntar porsi makanannya dikecilin… Hehehe… Kalo pun mereka suatu saat nyasar ke blogs ini.., mudah2an gak membuat mereka merubah kebijakan.. Karena buat Tati dan keluarga, juga teman2… makan bersama2 sambil berbagi adalah hal yang sangat menyenangkan… Menimbulkan rasa kebersamaan…. Jadi kangen pergi makan sama saudara2 Tati…. ***

4 thoughts on “Brunch di Akhir Pekan….

  1. ok… Nanti tante coba ya.. Tapi favoritenya Tante, Parlin & adik2nya memang mie pangsit Megaria.. Rasanya emang yahud banget say… Pengen bikin posting tentang itu, cuma belum sempat ke sana buat ambil pics-nya. Kapan pulang, sayang? Ayo donk, nanti kasi tau tante biar kita jalan2 kayak di Yogya.. Miss you..

  2. yang paling v cari buat brunch kalo lagi di pekanbaru mie pangsit yang dekat pasar bawah, bukan megaria tapi yang di seberangnya, lebih enak, coba d tante..

Sile tinggalkan komen, teman-teman...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s