Nicholas Sparks

Dua minggu yang lalu, Veni, teman seruangan di tempat kerja bawa DVD “Message in a Bottle”. Ternyata itu DVD baru dipulangin Evy. Tati langsung bilang “Pinjam donk…!” Karena Tati udah pernah nonton film itu waktu masih kuliah di Yogya, dan pengen nonton lagi…

Message in a bottle bercerita tentang Theressa Osborne (Robin Wright Penn) yang dtinggal mantan suaminya untuk pergi dengan perempuan lain. Saat berlibur, dia mengisi waktunya dengan menyusuri pantai dan dia tersandung sebuah botol yang terdampar di pantai. Botol tsb berikan surat cinta dari seorang pria, G buat kekasihnya yang telah pergi, Chaterine. Surat itu begitu indah, menggambarkan perasaan kehilangan si pria….. Theressa yang begitu terkesan dengan surat itu, menceritakannya pada teman2nya. Lalu atasan Theressan yang bekerja di bidang jurnalistik, mempublikasikan surat tersebut. Dampaknya..? Ternyata ada orang lain juga yang pernah menemukan “message in a bottle” dari orang yang sama dengan isi yang berbeda. Kondisi ini menimbulkan perburuan Theressa terhadap si pembuat “message in a bottle”. Perburuan yang melibatkan perhitungan data iklim dan arus laut untuk memperkirakan posisi si pembuat pesan, bahkan peneltian untuk mengetahui jenis mein tik yang digunakan untuk membuat message tersebut, apakah mesin tik zaman bahuela (yang artinya surat itu dibuat zaman dahulu kala) atau mesin tik tipe baru (yang artinya surat tersebut, dibuat baru2 ini). .

Cerita selanjutnya, mendingan ditonton sendiri aja ya… Yang jelas ini bukan film baru kok… Film ini menyuguhkan gambar2 yang indah, juga soundtrack yang menyayat hati, “One More Time”. Tapi di awal film, Tati baru ‘ngeh ternyata film ini dibuat berdasarkan buku karya Nicholas Sparks.

Siapa itu Nicholas Sparks?
Tati juga gak banyak tau.. Yang jelas sekitar tahun 2002an Tati sempat nonton film yang judulnya A Walk To Remember, yang juga dibuat berdasarkan buku karangan Nicholas Sparks..

A Walk To Remember adalah love story yang indah dari sepasang remaja dengan 2 latar belakang yang berbeda. Si berandal (Shane West) dengan si putri pendeta (Mandy Moore). Tapi cerita ini benar2 indah, dan dijadikan film dengan gambar2 indah plus dihiasi soundtrack yang juga indah, antara lain : Someday We’ll Know, Only Hope, It’s Gonna Be Love dan Dancing in The Moonlight yang dinyanyiin Toploader (my favorite one).

Untuk tahu film ini, kayaknya juga lebih bagus nonton sendiri deh.. Silahkan dnikmati sendiri cerita yang romantis, gambar yang indah dan lagu2 yang juga indah…

Setelah menyadari, kalo Message in a Bottle adalah karangan Nicholas Sparks.. Tati lalu menelusuri rak buku Tati.. Rasa2nya, Tati juga pernah baca buku karangan dari nama tersebut… Setelah bulak balik menyusuri dari kiri ke kanan, dari rak atas ke rak bawah.., akhirnya Tati menemukan buku “A Bend in The Road”.

Buku ini bercerita tentang Miles, seorang duda dengan satu anak yang jatuh cinta pada guru anaknya, Sarah yang juga single karena ditinggal oleh mantan suaminya. Ketika mereka menyadari bahwa rasa cinta mereka adalah sesuatu yang berharga, mereka dihadapkan pada kenyataan bahwa adik Sarah adalah orang yang menabrak lari istri Miles sehingga meninggal dunia. Gimana akhir ceritanya.., cari tau sendiri aja ya… Hehehe.

Secara keseluruhan, karya2 Nicolas Sparks bercerita tentang ketulusan cinta. Cerita hidup yang sederhana namun juga tidak sederhana. Maksudnya? Tema ceritanya cinta dan kerumitan percintaan, padahal hidup kan lebih kompleks, pleks, pleks dari pada itu . Tapi, buat Tati yang emang rada romantic (efek zodiac Libra deh kayaknya…..!!!!), nonton film2 dan baca buku2 Nicholas Spark semacam mengisi sebuah ruang dalam hati, membangun keyakinan bahwa ketulusan cinta itu masih ada di dunia ini… Gubraaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaakk. Padahal, tau iya tau enggak. Jangan2 itu bisa2nya Nicholas Sparks aja lagi!!! ***

Sile tinggalkan komen, teman-teman...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s