17 Agustus 2007…

Rencana untuk pulang ke Medan di long weekend kali ini gatot, alias gagal total…
Hasil rapat tanggal 15 Agustus, hari senin tanggal 20 Agustus pagi Tati dan rekan2 sudah harus memasukkan data plafond anggaran untuk tahun 2008 dari masing2 satuan kerja yang kita urus budgetingnya.. Plafondnya per kegiatan plus dengan rekapitulasi per program. Sampai dengan tanggal 16, yang udah lengkap datanya baru 2 unit, yang 2 lagi katanya akan diantar di akhir pekan ini… Walaaaahhh…
Dari pada hari senin nanti gak keru2an.., ya sudah lah… Pulangnya mungkin ditunda aja ke tanggal 31 Agustus..

Tapi urusan gak jadi pulang, bukan urusan yang sepele, karena itu artinya Tati harus menjelaskan pada Ananda.. Kata Odang, Ananda ternyata sudah punya rencana sendiri mau ngapain kalo Wowonya datang… Untungnya si baik hati ini mudah diajak berkompromi..

Terus ngapain donk, long weekend-nya? Kalo tahun lalu kan ke Samarinda…
Tahun ini…, tanggal 17 pagi Tati ikut upacara bendera di kantor… Katanya diabsen…
Repot euy, macet cet cet.. Lagi merayap gitu, tau2 yang nyetir mobil di depan Tati memberhentikan mobilnya, lalu keluar ninggalin mobilnya begitu aja di tengah jalan buat ikut upacara di kantornya yang tetanggaan dengan kantor Tati. Untung, mobil Tati gak terlalu mepet ke depan, jadi masih ada ruang untuk pindah jalur.. Gokil tuh orang..!!! Memerdekakan dirinya tanpa memikirkan kemerdekaan orang lain… Hari gini?

Ngomong2 soal absen…, di lingkungan kerja Tati seru juga lho…
Pagi2 jam 7.30 kita diabsen, pulangnya jam 16 atau 16.30 (hari kamis & jum’at) kita diabsen lagi… Absennya di halaman kantor…
Yang jumlah absennya dibawah rentang yang dapat ditoleransi, akan dapat teguran. Dianggap melanggar PP 30, disiplin PNS.
Sebenarnya bagus aja buat penegakan disiplin…
Tapi yang jadi masalah, gimana dengan pasukan 704? Apa itu? Pasukan yang ada di kantor pada jam 7 pagi dan jam 4 sore, di tengah2nya enggak tau pada kemana… Hehehe..
Dan gimana dengan teman2 yang beban kerjanya lebih dari jam kantor…?
Gimana cara mengapresiasinya?
Kayaknya perlu dipikirkan deh…
Kan Indonesia sudah merdeka 62 tahun…!!!!***

Sile tinggalkan komen, teman-teman...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s