Puisi Tinneke….

A Wingless Butterfly Does Not Exist In This World,
A Thornless Rose Is Hardly Any Or None,
A Friendship Without Fault Is Also Something Rare,
But Love Without Trust Is The Biggest Lie In This World.…

Ini adalah beberapa baris puisi yang Tati temukan di sebuah dinding di Museum Ulen Sentalu, Kaliurang, Yogyakarta saat Tati berkunjung ke sana tanggal 25 Juli 1999. Puisi ini ditululis oleh Tinneke, salah satu putri bangsawan keraton Paku Alaman, Yogyakarta….

Ada beberapa kalimat beliau yang juga bermakna dalam….

Simplicity Is The Sign Of Truth
Virtue Is Beauty

The Biggest Mistake
You May Take In Your Life
Is To Keep Worrying
And You Will Experience This

Mudah2an, suatu saat bisa kembali ke Ulen Sentalu…
Bisa kembali menikmati tulisan2 yang ada di sana..
Menikmati kain2 batik kuno yang indah..,
Menikmati suasana yang tenang, damai sembari mereguk nikmatnya wedang jahe…***

6 thoughts on “Puisi Tinneke….

  1. Enggak tau kenapa, Allah memberikan saya kapasitas memory yang ahlamdulillah..Btw, nama abangnya siapa? Mungkin saya kenal.. karena saya dulu tuh anak main banget..Saya juga pernah ngulang, tapi di tahun kedua di Sosek (baca : posting SKRIPSI BODONG).Akan sangat menyenangkan buat saya bisa berkomunikasi dengan teman2 lama..Horas..

  2. terima kasih banyak ito. kalau saya ke medan, mdh-mhdan bisa menghubungi bapak.Lagi siang ini saya baca cerita jalan jalan ke padang. kok bisa ingat detail, (sangat malah). saya menikmatinya.mungkin saya tdk ketemu dgn ito (kakak dong ya). krn saya ke dramaga. tapi mungkin sempat kenal dgn abang saya yg akngktan 23, dan rcd (tentunya msh ingat istilah ini dong) dan msk peternakan. sama dengan ito, yang akhirnya berkarya di pemda pkbaru, abang ini juga berkarya di pemkab tapsel.sehat selalu ito.

  3. Ito Faiz, Papa pasti dengan senang hati memberikan satu ex Kamus Angkola buat Ito.. Hubungi aja..Saya di IPB Angkatan 23.. Mestinya sih kita sempat ketemu.. Karena saya lebih banyak kuliah di DPR (Di Bawah Pohon Rindang), dari pada di ruang kuliah.. Hehehe..

  4. ini milis parsipirok dan e-mail tentang kamus itu ito. siregar – sipirok – ipb cerita yg juga saya jalani. cuma kita beda angkatan ito, saya angkt.27salam—–Original Message—–From: parsipirok@yahoogroups.com [mailto:parsipirok@yahoogroups.com] Sent: Monday, 13 August, 2007 6:23 PMTo: parsipirok@yahoogroups.comSubject: [Par Sipirok] Digest Number 554Re: Hal: [Par Sipirok] Perlu Kamus Angkola Sipirok ? Sudah ada fuang Posted by: “Asri Joni Hutasuhut” asri_j@yahoo.com asri_j Sun Aug 12, 2007 6:22 pm (PST) Hubungi hamu ma kahang alamat ni ito on (adong do sabola partoru). Tinggal angkat ma telepon i sanga kirim imel tu imana pe jadi.Ivo Siregar Medan City GalerryJl. Sei Bingei No. 41 Medan Telepon : 061-4521589 Email: redsagacraft@ yahoo.com* **Molo adong lobina, sisahon diau sada ateh…Sai horas bema,wassalam/ajh

  5. Kita punya rencana mempublikasikan kamus itu, supaya bermanfaat bagi banyak pihak, terutama generasi muda angkola. Tapi kita sebelumnya tidak pernah masuk ke bisnis penerbitan. Jadi gak ngerti rimba belantaranya. Tapi buku ini sudah punya ISBN.Kalo ke medan hubungi saja adik saya Ivo, yang namanya tercantum di posting “Kamus Angkola”, karena Ivo yang menetap di Medan dengan Papa dan Mama. Saya sendiri bekerja dan menetap di Pekanbaru. Terima kasih atas komennya. Bisa saya dapat alamat milis parsipirok?

  6. Ito Tati(atau Sondha), saya bayo regar. Membaca blog ini saya seperti membaca perjalanan hidup yg tertulis detail. Indah. Merangkai hidup dan menuliskannya kembali dengan indah. blog ini akan lebih banyak dikunjungi krn msk milis parsipirok krn adanya kamus angkola. kapan kapan saya ke medan saya hubungi ito ivo utk tanya kamusnya. tidak dipublikasikan secara umum saja ?

Sile tinggalkan komen, teman-teman...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s