Anak Lorong…

Kehidupan bertetangga di lorong tempat Tati tinggal relatif bersahabat. Ada siyy beberapa yang ajaib, tapi umumnya mereka adalah para penyewa dan akhirnya malah pada ngabur ndak jelas, tanpa permisi dan meninggalkan rumah yang dikontrak begitu saja….

Tati si nona yang suka sok sibuk, rasanya adalah orang yang paling banyak mendapat manfaat dari lingkungan yang bersahabat ini.. Selalu ada yang perduli dengan si Nona yang Home Alone, ada yang berbaik hati menyalakan lampu teras rumah kalo si Nona pulang malam, ada yang menyala dan mematikan lampu sekaligus memantau2 rumah kalo si Nona keluar kota. Mungkin buat orang lain itu adalah hal yang sepele.. But…., if you live alone, kepedulian tetangga akan menjadi sesuatu yang sangat sangat berharga…

Nah, salah satu tetangga yang menjadi sahabat Tati dan teman-teman yang lain, adalah Mama Naya, seorang ibu muda beranak satu, yang kerja di perusahaan minyak. Lokasi kerjanya di camp yang berjarak sekitar 2 jam-an dari Pekanbaru. Karena jarak tempuh yang lumayan, perusahaan tempat beliau bekerja menetapkan sistem 10-5. Artinya mereka kerja (dan tinggal di camp) selama 10 hari, lalu libur 5 hari. Rasanya enak juga ya, banyak liburnya.. Tapi buat seorang ibu dengan 1 anak yang masih balita, ini pasti situasi yang sangat berat, entah berapapun pendapatan yang diterima dari pekerjaan tersebut.

Sebenarnya situasi ini baru terjadi 6 bulan. Sebelumnya, sejak Naya lahir sampai 6 bulan yang lalu, bagian administrasi kantor Mama Naya berada di Pekanbaru. Sejak bayi Naya udah jadi anak gaul di lingkungan kita, karena Mamanya selalu melepaskan dia untuk bermain dengan anak-anak lain yang rata-rata lebih besar dari Naya. kayaknya Efek bergaul membuat Naya jadi lincah, pinter, berani daaaannnnnn cerewet banget nget nget nget…!!!

Pergantian situasi kerja mamanya gak membuat Naya hilang dari peredaran, malah bertambah.. Dia bisa main di rumah keluarga Ronald Purba yang berada di depan rumah Tati, sejak siang sampai malam hari. Bahkan bukan satu dua kali, baru bisa dibawa pulang setelah tertidur. Bahkan Naya bisa bilang kalo dia itu juga boru Purba, kayak kak Chyntya, anak keluarga Ronald Purba. Hehehe.. Kali lain Naya bisa main di rumah bang Raihan, yang berada di depan rumahnya.. Pokoknya suka-sukanya deh…

Karena Naya gaul banget, dan main dari rumah ke rumah di lorong tempat kita rtinggal, Tati bilang kalo Naya tuh Anak Lorong. Tapi jangan coba2 ngomongnya di depan Naya, bisa diplototin… Hehehe..

Naya yang udah TK itu hobbynya ke KA (Mall SKA, salah satu mall terbesar di Pekanbaru saat ini). Kalo diyanya mau kemana, pasti jawabnya ke KA. Gak ada jawaban lain. Jangan tanya kalo diajak jalan ke KA pasti segera ngikut. Bukan satu dua kali di saat Mama-nya gak ada dia ngambek jejeritan. Buat ngebujuk, Tati dan Mama Chyntya alias bu Purba, ngajakin dia jalan-jalan. Cuma kadang karena sudah malam dan kita juga udah capek, kita tuh akhirnya cuma ngajak muter2 naik mobil sambil nyalain tape dan pasang AC plus dikasi botol susu, dengan harapan dia akan segera tertidur.. Tapi Naya seringkali terlalu cerdas untuk dialihin… Begitu nyadar kalo arah mobil gak ke KA, dia akan bilang, “Tante niyy pura-pura dia..” Hoaaaalllaaahhhhh…..

Nah, ari minggu lalu.. Kita, para tetangga diundang ke pesta keluarganya Papa Naya, tempat Naya biasa dititipin saat pulang sekolah. Anak yang punya rumah nikahan. Naya, as usual, ya jadi yang paling sibuk dan paling heboh.. Karena katanya dia mau jadi pengantin kecil, jadi badannya mesti dilangsingin dulu… Huahaha.. Mau pingsan deh gue, yang genduat ini, ngedengernya…

Saat Tati datang ke pesta bersama Mama Chyntya beserta kedua anaknya : Chyntya dan Dasdo, plus Bude (tetangga kita juga) Naya sibuk deh pamer baju pengantin kecilnya dan juga kedua belah tangannya yang dipakein henna.. Tapi gak tau apa, setelah pake baju pengantin dia malah cemberut, juteg abiz…

Nahhh pada saat kita mau pulang, dia malah ngikut.. Minta dibawa ke SKA.. Watau watau watau….!!! Biar ngamuknya berhenti, Tati ajak aja ikut rombongan kita pulang, tapi dia bilang “Tante jangan pura-pura, Naya mau ke KA..!!”. Gubraaakkkk….!!!

Tati, Mama Chyntya, Chyntya, Dasdo dan Bude lalu membawa Naya masuk ke mobil. Saat mobil bergerak ke arah SKA, Naya bilang “Tante gak pura-pura rupanya.” Huahahaha…. Akhirnya, kita jadi juga ke SKA…

Anak-anak keluarga Purba : Bang Dasdo, Naya dan kak Chyntya

Setelah ditraktir Mama Chyntya makan ayam plus nasi lalu es krim di AW, baru deh dia senyum lagi.. Dasar barudak…

L – R : Bude, Papa Naya, Kak Chyntya, Naya, Mama Naya, Mama Chyntya dan Bang Dasdo. Tati mana? Tati yang motret… Hehehe..

Sile tinggalkan komen, teman-teman...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s