Orang Muda…

Siang ini ada seorang anak muda datang ke kantor Tati.. Dia orang yang sebelumnya telah mengerjakan pekerjaan-pekerjaan IT di kantor ini.. Sepertinya semua orang mengenal dia, kecuali Tati dan orang-orang baru di sini. Kita harus bertemu untuk membicarakan kegiatan yang kebetulan dipercayakan pada Tati. Dari CV-nya yang sudah sampai ke tangan Tati, dia lebih muda 12 tahun dari Tati. Boleh lah ya Tati menganggap dia sebagai orang muda.

Sambil menunggu atasan Tati datang, Tati mencoba untuk berkenalan.

Tati : Dude Herlino, ya?

DH : Iya. Bu Sondha kan ?

Tati : Ya. Silahkan duduk dulu ya. Kita nunggu atasan saya dulu.

Dude Herlino lalu mengambil posisi di kursi di depan meja kerja Tati. Lalu…

DH : Ibu baru ya di sini?

Tati lalu mengangguk.

DH : Ibu orang Melayu, kan?

Tati bengong dengar pertanyaannya. Maksud lu…? Kok belum-belum udah sukuisme sihh…? Emang kalo gue Melayu kenapa? Kalo bukan kenapa? Asal lu tau, gue tuh Batak… Batak… B A T A K, Batak….!!! Kenapa emang? hhhhrrrrrrggggggggg……. Hehehehe

Tati : Kenapa begitu ?

DH : Udah berapa bulan ibu di sini? Sebelumnya ibu dimana?

Tati : Baru beberapa bulan. Sebelumnya di kantor X.

DH : Ibu kenal si Y? Saya sepupunya.

Tati : Oh begitu.

DH : Suami ibu kerja dimana? Pegawai Negeri juga?

Waduuhhhh… baru ketemu udah tanya2 kehidupan pribadi gue.. Lu nyadar gak siyy kalo lu nemuin gue tuh untuk urusan kerja? Emang lu petugas sensus yang khusus ngumpulin data pekerjaan suami orang ya…? Baru tau gue kalo ada petugas untuk itu… Hehehe…

Tati : Bukan.

DH : Suami ibu pemborong ya?

Tati cuma senyum ajah…

DH : Ibu sudah golongan IV/a, ya..?

Tati : Maksud kamu?

DH : Iya, calon kasubdin bukan?

Kok, belum-belum udah ngukur posisi gue di kantor siyy…? Sapa elu…? Elu kan bukan atasan gue yang nanya2 pangkat karena mau promosiin gue, kan? Btw, gue belum golongan IV/a lagee… Hehehe.. Dan itu juga gak ada urusannya sama elu…!!!

Tati sambil tersenyum dengan suara yang diusahakan selemah lembut mungkin : Dek, ati-ati ya kalau bicara..

DH terdiam, lalu berkata : Kenapa ibu tersenyum?

Tati : Saya ternyata harus belajar banyak tentang orang muda..

DH : Oh iyaa…. ibu harus banyak belajar…

Gubraaaaakkkkkkk…………………!!!

Iya niyy kayaknya gue harus banyak belajar gimana caranya bisa nampol orang kayak elu tanpa merasa bersalah atau malah jadi turun derajat jadi setara tololnya sama elu…!!!  Hehehe…

Pic diambil dari sini

2 thoughts on “Orang Muda…

  1. Org kyk gt biasanya tukang cari muka & pilih2 temen, krn sudah nanya suku trs soal jabatan dll.
    Bener2 gak menyenangkan.

    G usah diterima aja kak. Bahaya. Tipe penjilat bgt.

  2. Tidak hanya orang muda aja keknya yg begitu… anak kecil juga sering begitu koq…cerewet gitu😛

    ————–
    Sondha : Masalahnya bukan cerewet.. Tapi sradak sruduk… Dalam bertutur kata, apalagi sama yang baru dikenal, dengan jarak umur yang jauh pula, kan ada tata kramanya..

Sile tinggalkan komen, teman-teman...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s