Bakung Merahku…

Beberapa hari yang lalu, saat membuka pintu rumah di pagi hari mata Tati terpaku pada bunga bakung alias Amaryllis (Hippeastrum) yang berada di pinggir teras rumah Tati. Kuntum bunganya mulai keluar… Asyikkkk… Kalo gak salah ingat, ini kali ketiga bakung ini berbunga.

Bakung ini warna bunga-nya merah pekat. Jadi kalo mekar…, indah banget.. Contrast dengan daunnya yang berwarna hijau.. Tati menemukan bunga ini disebuah bazaar tanaman di pelataran Mall SKA waktu jalan-jalan sama Eko. Waktu itu di sana cuma ada 3 pot bunga bakung, tapi yang satunya entah kenapa kita tinggalkan. Beberapa hari kemudian, kita kembali ke bazaar tersebut untuk menjemput si bakung yang tertinggal, ternyata sudah gak ada.. Sudah dibeli orang lain…

Naahhhh, dua hari yang lalu ketiga kelopak bunganya udah mekar sempurna… Cantik banget… Oh ya, Tati juga nemu blog yang nulis tentang bunga ini. Mungkin infor yang ada di blog ini bisa jadi referensi teman-teman..



Advertisements

2 Comments

  1. Saya ingin tahu perkembangan tanaman ini setelah selesai berbunga. Di negara tropis seperti Indonesia, biasanya dapat ditanam di tanah.

  2. Mas Tony, dengan sangat menyesal saya sampaikan, slah satu dari 3 kuntum bakung merah saya mulai layu. Seingat saya bunga bakung ini memang gak lama mekarnya, paling semingguan…

Comments are closed.