I was very mellow…

Hari senin 21 Juli 2008 yang lalu, jam kantor berakhir saat jarum jam berada di angka 4 dan 12.. Tati gak langsung pulang, melainkan ke Museum Sang Nila Utama, nemuin teman2 panitia lelang barang/jasa kantor, buat diskusi soal kerjaan… Jam 18an.. Jebreeeettt…. Listrik mati…. Wadduuuuhhh kena giliran niyy… Terpaksalah kita magriban di situ dalam gelap… Kita lalu ngbrol di beranda gedung yang berada di kompkleks Museum, melanjutkan diskusi sampai sekitar jam 19.30-an… Selanjutnya teman2 pulang, sedangkan Tati bergerak menuju bandara buat jemput Kak Lintje, kakak Tati. Menurut info dari Ira, pesawat udah berangkat jam 19-an dari Jakarta. Menurut hitungan, pesawat akan landing jam 20.30, so jam 19.30 ke bandara itu kecepatan.. Tapi cuaca yang rintik-rintik membuat Tati malas muter2 dulu..

Dari museum ke bandara hanya butuh waktu 15 menit, meski Tati mengendarai mobil dengan pelan, (kata teman Tati di kantor, si I’am : Kakak lagi baca doa apa siyy kok jalan mobilnya pelan banget… Huahaha…), dan beli pastel dulu di pinggir jalan..

Di bandara tuh sepi banget… Jumlah mobil yang ada bisa dihitung dengan jari2 yang terdapat pada tangan dan kaki. Mana cuaca hujan rintik-rintik dan gelap pula… Setelah ngeliat airport TV yang memuat Arrival Information dan ngeliat info bahwa pesawat Mandala yang ditumpangi kak Lintje diperkirakan landing jam 20.30, Tati lalu mutusin buat kembali ke mobil. Tati lalu nyalain mesin mobil, lampu di dalam mobil, nyalain tape, membuka tas buat cari buku (emang selalu nyimpan buku di tas buat persiapan kalo mendadak terpaksa bengong karena harus menunggu). Tati lalu membaca sambil menikmati segigit demi segigit pastel… Seandainya ditemanin secangkir teh angat… Hmmm…. Tapi Tati pikir, pasti akan lebih nikmat lagi kalo ada teman ngobrol di situasi yang seperti ini… Gak perlu nyalain lampu supaya huruf2 di buku kelihatan, lalu sandaran kursi juga bisa di mundurin sehingga bisa ngobrol sambil leyeh-leyeh setelah lelah beraktifitas seharian..

Akhirnya pesawat landing jam 21.30. Kak Lintje begitu ngeliat Tati, langsung legaaaaa bangeeetttt. Dia cemas karena hp-nya gak bisa nyala akibat kehabisan batere, sehingga dia gak bisa ngubungin siapa2. Dia gak tau apa ada orang di rumah, dia gak tau Tati ada dimana, dia takut kalo harus sendirian naik taksi malam-malam, meski itu taksi bandara. Karena kami jarang sekali naik taksi di kota ini, apalagi malam hari.  Begitu kita jalan ke mobil, kak Lintje langsung bilang, “Kita langsung pulang ke rumah Tati aja ya.. Kakak diantar pulang ke rumah besok aja pagi2 setelah Tati absen pagi di kantor. Di rumah kayaknya gak ada orang, tadi kakak telpon2 sebelum hp drop gak ada yang angkat.”

Tati lalu nyaranin kak Lintje buat ngeliat rumah dulu, karena udah ditinggal berhari-hari. Kalo emang ntar gak ada orang, baru deh dia ikutan ke rumah Tati.

Ternyata kak Iye dan Tantenya yang diminta jaga rumah, ada di rumah kok. Justru telpon rumah yang lagi ngadat sehingga gak berbunyi… Alhamdulillah. Setelah ngeluarin barang2 bawaan kak Lintje dari mobi, Tati langsung pulang… Naaahhh dijalan ini Tati jadi mellow banget…

Hujan yang masih rintik2 mengiringi perjalanan Tati pulang. Bulan purnama di langit terlihat sempurna…. Tapi sebagian ditutupi oleh awan yang luar biasa gelapnya.. Langit gelap gulita ditutup awan… Tati tiba-tiba merasa ingin nangis… Terlintas dalam hati sebuah pikiran… “Apa yang aku cari dalam hidupku, sehingga aku harus berjalan di malam yang gelap gulita ini… Dimana keluargaku…? Dimana orang-orang yang aku cintai dan mencintaiku..? Subhanallah…. Kegelapan apa lagi yang akan kualami setelah ini…?” Air mata menitik di pojok mata… Tati berusaha tetap berkosentrasi mengendarai mobil sambilmengucapkan subhanallah di sepanjang perjalanan…

Tati akhirnya sampai juga di rumah dengan selamat… Alhamdulillah… Tapi efek mellow dua hari yang lalu masih tersisa.. Semoga segera hilang dan bisa kembali ceria…

4 thoughts on “I was very mellow…

  1. Kalau menurut aku sih,saat-saat sendirian itu seperti ‘surga’ dinikmati aja kak, karena bentar lagi klo kakak married.Mau punya waktu sendiri apalagi ngelihat hujan dan awan….manaaa sempaaat! Udah keburu ada yang teriak : mami! abang ganti chanel TVku!…ada yang teriak lagi : mami!siapin berkasku yang mau dibawa rapat besok…Ugh!…Alone is ‘sometimes’ heaven…hehe

  2. Pernah ngalami kek gini juga…mendadak mellow gara2 cuaca sangat mendukung….entah kenapa aku ga terlalu suka hujan…..suasananya pasti jadi sendu *=seneng duit, itu mah ga tergantung cuaca ya, hahahaha*

    Tapi itulah yaa indahnya hidup, kalo ga ada perasaan mellow, mana bisa kita ngerasain bahagia riang gembira….

  3. Aku setuju sama Bunda Zikra. Kak Tati jgn keterusan melownya ya…
    But emg bener kak, klo lg pms, kita ce2 emg pasti jd lebih sensitif, trs jd melow gak jelas. Aku wkt lahiran kmrn jg kena baby blues… **preman kok baby blues, ga cocok x kan kak…. Tp cemanalah, udah dari sananya ce klo lg sensitif, pasti melow….🙂

    ————–
    Sondha : Biar preman kan tetap aja perempuan.. Malah kadang2 luarnya doank yang preman tapi dalamnya “obbie mesakh”. Hehhehe. Jadi soal hormonal ya tetap ajah…
    Alhamdulillah, aku udah baikan.. Tadi siang udah becanda2an lagi ama senior di kantor. Udah beraktifitas sebagai agen insurance lagi.. Thanks for the support ya. Zi..

  4. wowo.. jgn sedih yaa:)
    emg kadang2 kita bisa jadi melow utk alasan yang bermacam2..
    ayo inget hal2 yang bikin ceria..bikin semangat..
    jgn keterusan yah melownya..
    krn ada saat2 kita bahagia..saat2 kita sedih..
    so cheer up wow…:)

    —————–
    Wowo Zikra : Kakak kayaknya mellow gara2 PMS deh.. Karna kalo PMS kakak tuh emotionally drop banget. Kayak2nya sih emang udah nyaris jadwalnya… Hihihi.. Kalo PMS aja bisa bikin mellow luar biasa gimana kalo melahirkan, ya? Bisa2 aku kena baby blues kali ya.. Jangan sampai ahh…

Sile tinggalkan komen, teman-teman...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s