Beberezzz………..

Hari ini hari kerja, secara pemerintah membatalkan rencana libur bersama. So, Tati pagi2 berangkat ke kantor (masih kantor lama), telat siyy sekitar 2 menit..

Sampai di kantor Tati langsung naik ke ruangan kerja Tati di lantai 3… Ruangan yang sebenarnya asyiik, tenang dan lega… Pemandangannya jalan utama di kota ini lengkap dengan halaman kantor yang hijau serta taman kota. AC di ruangan ini ada 3 buah, jadi nyamaaaannn buanget.. Ada sofa pula di tengah ruangan, dan ada space di pojok yang biasa kita2 gunakan buat sholat. Yang bikin rada gak assyyikk, ya lokasinya di lantai 3.. Karena gak ada lift, so kita harus tahan naik turun tangga yang curam…

Satu lagi yang bikin ruang kerja Tati asyyikk. Di depan ruangan kita ada ruangan yang menghadap barat yang bisa digunakan untuk sholat.. Sholat dhuha di ruangan ini enak banget.., apalagi kalo jendelanya yang lebar2 dibuka… Sejuknya udara pagi membuat kita merasa tenang dan nyaman, membuat sholat terasa nikmat..

Sebenarnya ruangan ini menjadi ruang kerja Tati yang ke-5 di kantor yang sama. Selama 1 tahun pertama di kantor ini Tati diletakkan di Sekretariat yang terletak di lantai 1. Lalu setelah pulang sekolah, Tati diletakkan di bidang PDB, yang ruangannya di lantai 2, tepat di depan ruang Kepala. Beberapa tahun kemudian, ruang tersebut direnovasi untuk jadi ruang rapat, karena ruang rapat yang lama terlalu kecil. Kita dipindahkan ke lantai 3, tepat di samping aula kantor. Tapi kita pada gak betah, karena setiap hari mesti berkali2 naik turun ke lantai 1 maupun 2, kalo dipanggil pak kepala yang bisa berkali2 dalam sehari.. Lalu kita dipindahkan ke lantai 1. Ruangannya rada sempit, jadi kita harus empet2an.. Gak apa2 dehh, dari pada betis semakin jadi talas Bogor.. Hehehe.. Tapi keberuntungan ini gak lama…, ruangan di lantai 1 ini digunakan sebagai pusat pengendalian pelaksanaan PILKADA, so kita dipindahkan lagi ke lantai 3, ke ruangan yang sekarang..

Sedih juga rasanya meninggalkan kantor ini setelah beraktivitas di sini selama 11 tahun, tepatnya 8 tahun dipotong masa kursus2 jangka panjang dan kuliah lagi. Rasanya kantor ini udah jadi rumah Tati selama bertahun2.. Rasanya teman2 di sini sudah menjadi bagian dari hari2 Tati.. Hiiiiks… air mata mulai menitik..

Di ruangan ini juga sebenarnya orang2 pada datang dan pergi… Tapi 1.5 tahun terakhir penghuni tetap yang selalu duduk betah di ruangan adalah bang Zulfan, b Pepen, Venny dan Daffi.. Lalu sejak Oktober yang lalu ada yang baru, menggantikan bang Edwin, yang dipromosikan jadi kepala bidang di kantor ini juga.

Sampai di ruangan.. Tati mulai membuka lemari buku yang berada di samping meja kerja Tati… Menyeleksi buku2 dan bundel2.., mana yang punya Tati secara pribadi, mana yang harus ditinggal buat pengganti Tati nantinya.. Selesai rak buku, Tati menuju filing cabinet yang pertama, lalu melakukan hal yang sama.. Menyeleksi. Setelahnya, Tati menuju filing yang kedua.. Lalu buku2 hasil seleksi,yang tergolong milik pribadi dimasukkan ke kardus2 yang sudah disediakan si John, junior di kantor.

Setelahnya, Tati harus break dulu karena udah jam istirahat kantor. Biasanya kalo hari Jum’at gini semua teman keluar ruangan.. Tati juga mau pulang dulu ke rumah Jl. Durian.., pengen leyeh2 dan makan masakan rumah… Jadi filing ketiga, rencananya ‘ntar dulu..

Oh ya, Tati pagi ini juga sempat menelpon istri atasan, buat menyampaikan rencana pindah.. Kok..? Iya, selama lebih kurang 5 1/2 tahun ini Tati juga bertugas sebagai pengelola harian Dharma Wanita di kantor… Haaayyyyyyaaahhhhh…!!! Ngapain aja tuh kerjanya..? Gak banyak kok.., antara lain mengurus administrasi organisasi, mengkomunikasikan berbagai hal yang menyangkut organisasi baik kepada ketua, maupun kepada anggota, mengkoordinir berbagai kegiatan yang akan dilakukan serta mempersiapkan kelengkapan acara2 tersebut, dll. Nah dengan kepindahan Tati ini, harus dicari penggantinya.. Kebetulan Evi yang bertugas sebagai pengelola keuangan di organisasi ini juga mulai cuti melahirkan mulai senin depan, sehingga juga harus dicarikan penggantinya.. Ibu ketua akhirnya menjanjikan untuk bertemu dengan kita dan calon pengganti kita hari selasa yang akan datang. Semoga semuanya lancar yaa…

2 thoughts on “Beberezzz………..

  1. Emang.. pindah itu rada mencemaskan.. Tapi sesuatu yang baru insya Alloh akan memperkaya kehidupan.. Sama aja ternyata, yang diangkutin itu buku2 plus barang2 yang punya nilai history.. Secara saya penggila buku, jadi hartanya banyak juga.. Mana sebelas tahun pulaa.. Halaahhhh..

  2. Sy wkt pindahan, sebagian besar barang pribadi ditinggalkan utk kenang2an temen2 ktr, yg sy bawa cuma buku2 & bbrp pberian tmn. Tp pindahan itu sbnrnya ga begitu enak, krn musti adaptasi lagi…

Sile tinggalkan komen, teman-teman...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s