Harapan Seorang Atasan…

Kemaren siang Tati menghadap atasan di kantor lama (waduh sekarang jadi ada istilah kantor lama dan kantor baru niyy..!!). Ngasi tau kalo surat yang ditunggu2 udah datang, serta kapan rencana Tati meninggalkan kantor lama serta langkah2 apa yang akan Tati lakukan dalam proses pindahan tersebut…

Pak YA, boss Tati ini emang orang yang luar biasa baiknya, dia sangat membantu dalam proses penyampaian permohonan pindah dari lingkungan kerja yang lama. Tau sendiri kan, proses kepegawaian di lingkungan pemerintah itu sangat tidak mudah.. Beliau yang sounding dulu ke orang nomor satu tentang rencana permohonan pindah tugas Tati, sebelum Tati langsung menghadap.. Sehingga saat Tati menghadap tidak ada lagi pihak2 yang terkejut akan reaksi masing2.. Alhamdulillah, langkah beliau tersebut membuat proses menjadi lancar..

Beliau juga yang dengan tenang dan ikhlas beberapa bulan yang lalu mengizinkan Tati melepaskan pekerjaan2 (yang di luar job description yang seharusnya), yang diserahkan boss sebelum beliau kepada Tati. Pekerjaan2 yang setelah bertahun2 mebuat Tati merasa overload, dan perlu take a break supaya bisa melihat synoptic overview dengan jernih.. Bukan dengan rasa marah dan jengkel…

Bapak, terima kasih ya.. You really have saved my life… You have treated me as a human.. Thank you very very much… Hiks.. Jadi pengen nangis karena terharu…

Nah, kemaren waktu Tati menghadap, beliau bilang.. “Saya senang kamu pindah ke tempat baru ‘Ndha.” Lho kok…? Bukannya dulu beliau bilang beliau akan kehilangan salah satu staff yang menurut beliau bisa mendukung pekerjaan..? Bukannya beliau minta Tati berpikir untuk tetap bertahan di tempat lama..?
“Kalo kamu udah di sana, artinya kan ada orang kita di situ.. Orang yang kita harapkan bisa menjembatani penyampaian aspirasi kita ke pihak sana, yang selama ini jalur komunikasi-nya belum nyambung… Di sana akan ada orang yang udah ngerti keadaan kota ini, serta rencana2 kita di masa depan, sehingga pihak sana bisa memberi dukungan terhadap rencana2 kita. Makanya saya senang ‘Ndha..”

Waduuuhhh…! Terima kasih sekali atas kepercayaannya ya, Pak. Mudah2an saya bisa menjalankan amanah Bapak.. Mudah2an saya bisa berbuat lebih banyak untuk kota yang kita cintai ini..

Tati juga, menyampaikan pikiran dan pendapat Tati tentang beberapa pekerjaan yang udah Tati rencanakan dan juga Tati laksanakan, tapi belum sempat bisa diselesaikan karena faktor2 non-teknis.. Tati akan senang sekali kalo suatu saat, meski udah jadi outsider, Tati bisa membantu menyelesaikan “mimpi2 Tati” tersebut..

Tati masih butuh waktu sekitar seminggu untuk proses moving ini… Mudah2an semuanya lancar… Mudah2an lingkungan yang baru akan memberi warna indah dalam kehidupan Tati.. Semoga teman2 di tempat yang lama bisa mengingat Tati sebagai sosok teman yang menyenangkan.. (Apa bisa ya? Wong juteg habizzz gitu kok…?? hehehe). Toh, masih di kota yang sama… gak susah lah buat ketemu… , insya Alloh…

2 thoughts on “Harapan Seorang Atasan…

  1. Menghadap…? Ini memang aktivitas yang rada2 gimana, gitu? Tergantung pribadi atasan yang akan dihadapi, siyy. Kalo hubungan kita baik dan akrab, biasanya siyy gak masalah. Tapi klo yang mau dihadapi itu orangnya sangat2 berwibawa, biasanya sejak dari ruang kerja sampai ke pintu ruangan si atasan aku baca2 doa, supaya hati orang tersebut lembut.. Hehehe. Makasih buat doanya. Sukses juga buat Mbak Zee, ya..

  2. Wah sudah lama ga dengar kata “menghadap”… jd inget ayah saya, krn pernah ada anggotanya yg gak berani ‘menghadap’ lalu minta bantuan saya u/ bicara ke ayah saya minta naik jabatan. Hayahhh…. yg ini nie yg buat sy sebel. Dan bener aja, ayah sy jg jd ga respek, masa mo menghadap aja takut? ahahahaa…Semoga betah di t4 baru ya..

Sile tinggalkan komen, teman-teman...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s