Yong Mude…

Malam ini sekitar jam 19-an Tati ditelpon oleh Boss baru. Beliau ternyata akan ketemu dengan beberapa orang tamu beliau yang ingin berdiskudi tentang pekerjaan, dan si Boss ingin Tati hadir.. Secara si Boss kayaknya pengen Tati segera tune ke dunia baru. Si Boss nyuruh Tati nyusul ke tempat teman2nya nginap, lalu dari sana baru pergi bareng ke Yong Mude.

So setelah terhege2 memilih baju yang pantas.. Ganti baju dan dandan se-simple mungkin, Tati Langsung mengarahkan si Sparky menuju hotel tempat para tamu menginap. Di jalan, selagi Tati nyetir, tidit tidit tidit. Hp Tati bunyi. Ternyata si Boss..

Boss (B) : Ndha, kita tunggu kamu di Yong Mude, ya. Gak usah ke tempat mereka nginap lagi. Kamu tau gak tempatnya?
Tati (T) : Enggak, pak.
B : Di jalan Kuantan V. Kalo kamu udah di sekitar sana, telpon aja saya lagi. Ok?
T : Iya, pak.

Daerah jalan Kuantan di Pekanbaru merupakan daerah permukiman yang 15 tahun terakhir berkembang menjadi daerah permukiman keturunan Chinese. Mulai dari yang rumah2 megah seperti istana keluarga Lagan dalam cerita cartoon Candy2, sampai dengan perumahan yang rapat dengan aroma selokan yang khas pemukiman keturunan Chinese. Bau buangan aroma garlic..!! Enggak tau kenapa, mereka senang sekali tinggal di daerah sini. Mungkin fengsui-nya bagus kali yaa…

Mengiringi kebiasaan etnis Chinese yang doyan makan masakan yang prima dari segi kualitas, di daerah ini bermunculan berbagai tempat makan… Tapi Tati, keluarga dan teman2 hampir gak pernah makan di daerah sini.. Kita tuh ke jalan Kuantan cuma kalo nyari Pisang Kipas dan Mie Kocok Medan. So, Yong Mude ini jadi tempat makan yang pertama Tati kunjungi di daerah sini.. Tapi gak sulit kok menemukannya, selain karena memang Tati gak asing dengan daerah ini, memang nama jalan dan neon-box yang bertuliskan nama tempat makan ini juga mudah ditemukan..

Apa siyy yang ditawarkan oleh Yong Mude…? Secara Tati tidak memilih menu, karena saat Tati datang semua sudah dipesan oleh si Boss.., jadi Tati belum sempat ngeliat daftar menu..

Waktu pesanan datang.., ternyata hmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmm, yang dihidangkan itu berbagai macam masakan seafood, kegemaran Tati.., tapi diolah dengan cita rasa Melayu. Ada satu hidangan yang luar biasa menurut Tati.. Semacam pindang ikan.. tapi bumbunya itu lho…! Pake tomat ijo, pake potongan nenas, pake kincung alias hoje (sunda) alias kecombrang (jawa) dan berbagai macam bumbu lainnya.. Rasanya……..maknyoooooooooos banget… Rasa daging ikan yang enaak bercampur rasa asem, pedes (dari potongan cabe rawit). Seger banget…!! Tati jadi ingat sup ikan Yongki khas Batam, yang seger karena dicemplungin tomat ijo.. Tapi yang ini rasanya lain… Layak dicoba dan direkomendasikan…

Dan di tempat ini ternyata… juru masaknya alias koki adalah pemiliknya, pak Kahirul, yang kalo siang bekerja sebagai eksekutif di sebuah bank milik pemerintah daerah.. Salut buat masakannya, pak..!!

Jadi pengen balik ke situ dan makan sepuas2nya.. Hehehe..
Btw, sorry ya temans postingan tentang makanan ini gak ada pics penggugah selera. Soale pergi sama boss dan tamunya pulaaa, segen donk moto2..!! Bisa dipecat dakyu karena dianggap gak punya etiket.. Hehehe.

2 thoughts on “Yong Mude…

  1. waduh lupa ngatur setting comment-nya.. Hehehe.. Udah diupgrade kok.. Tq..Yong Mude lokasinya di Jl. Kuantan V No. 3 Pekanbaru. Tlp. 0761-29855 atau 0761-38369Zee, kalo ada kesempatan ke Pekanbaru, hubungi saya ya.. Siapa tau kita bisa ketemuan di Yong Mude.. ?

Sile tinggalkan komen, teman-teman...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s