Reuni Kagetan IPA1……

Posting yang ini lanjutan dari posting ketemu Beta…

Hari yang sama jam 16.30an.. Setelah Deyu si PR berhasil menghubungi beberapa teman buat buka puasa bareng malam ini, Tati dan Deyu pulang, dengan janji jam 18.00an udah nyampe lagi di hotel Rauda. Tati terpaksa bergegas, karena rumah Tati kan butuh waktu 1 jam buat bulak balik.., belum lagi mandi dan dandan… Kayaknya jam segitu mepet banget deh…

Jam 17.45 Tati udah berangkat lagi dari rumah.. Di jalan Tati nyoba untuk ngubungin Deyu. Ternyata sodara2.., doski baru mandi kata anaknya yang gede.. Hmmm, yang katanya jam 18.00 udah di Rauda… Jam 18an, Tati masih di jalan, tau2 tidit tidit.., hp Tati bunyi. Di layar terlihat “Deyu”. Tati lalu pick up d phone…

Tati : Iya, Yu…
Deyu : Sorry, Deyu baru selesai mandi.. Biasalah emak2…
Tati : Iya nih.. yang gayanya mau jam 18.00 di Rauda.. Hehehe. Terus mau gimana nih?
Deyu : Sondha udah dimana?
Tati : Udah di Sudirman di sekitar hotel Pangeran.
Deyu : Ya udah, Deyu dan keluarga nunggu di Riau Kuring aja ya.. Sondha aja yang jemput Beta ya..? Teman2 yang lain ntar disuruh langsung ke Riau Kuring aja..
Tati : Gak apa-apa niy aku sendirian yang jemput ?
Deyu : Gak apa2 lah.., dari pada yang lain pada muter2…
Tati : Ya udah. Sampai jumpa ya..

Bedug magrib bunyi saat Tati sampai di U-turn di depan Mall Pekanbaru. Untung di mobil masih ada segelas aqua, jadi Tati ngebatalin di mobil aja.. Sampai di Rauda, Beta pas mau ke ruang makan di hotel buat buka puasa.. Kita lalu sepakat buat sholat magrib dulu baru berangkat…

Setelah urusan sholat selesai, kita baru jalan. Tati nyerain kunci si sparky ke Beta… Lucu juga ya… ngobrol dengan teman lama setelah lebih dari 20 tahun kita gak ngobrol..
Sampai di bundaran pesawat….

Beta nanya : Kita arahnya kemana nih… ?
Tati : Lurus aja.. Kalo ke rumah lhoe dulu, kita belok kiri..
Beta : Gue perasaannya juga mau belok kiri aja.. Hehehe.

Sampai di Riau Kuring, ternyata udah ada Deyu dan Dicky (suaminya) plus anggota keluarganya. Lalu, teman2 kita Emilson, Eko Purwanto dan Hermansyah. Emilson seperti juga Deyu, saat ini kerja di Dinas Perindag Provinsi Riau, Eko Purwanto bekerja sebagai dosen di Fakultas Perikanan UNRI, sedangkan Hermansyah berkarya sebagai polisi. Semua takjub saat menyadari bahwa kita sudah tamat SMA 21 tahun yang lalu.. Kemana aja hari2 berlalu…. Kini semua sudah mulai tua… Hehehe..

Setelah ngobrol2 sebentar, kita mulai makan sambil ngobrol. Lalu muncul Yusnan yang saat ini berkerja di Telkom. Gak lama Ida nelpon, dia mau nyusul datang setelah selesai menemani suami dan anak2nya berbuka puasa di pesantren Babussalam.

Selama ketemuan itu, yang diomongin gak keru2an.. Mulai dari kenakalan kita yang amit2… :

Ingat saat2 ngejailin bu Rita guru gambar.

Ingat anak2 cowok narok serutan bulat yang pake kaca di sepatunya buat ngintip isi rok anak cewek, bahkan ngintip isi rok bu Rita. Haaaalllaaahhhh…

Ingat kita sekelas manggil orang tailor buat bikin rompi kodok ijo buat jadi petugas upacara.

Ingat anak2 cowok main kelereng di halaman sekolah di depan kelas kita. Sementara kita anak cewek gak mau kalah, main statak (= main engklek kalo istilahnya di jawa, nyusurin kotak2 dengan melompat dari satu kotak ke kotak lain..). Mana ada sejarahnya anak SMA main kelereng dan statak di sekolah? Emang anak SD? Anak SMP aja gak main begitu? Hehehe.

Ingat poster pahlawan yang dibalik jadi bintang holywood.
Seru lah pokoknya…

Sampai bisa disimpulkan kalo anak IPA1 itu gak pernah belajar.. Main melulu.. !!! Beta bilang, kalo dia bisa balik ke zaman SMA, dia akan belajar lebih sunguh2.. Penyesalan selalu datang terlambat, buddy… Hehehe. Sementara Hermasyah berpendapat, kalo dia bisa balik ke masa SMA, dia akan menjalani dengan cara yang sama. Karena kenakalan masa SMA itu bagian hidup yang mengesankan.. Hehehe.

Setelah melihat cara bicara, kelakuan kita2 selama ketemu.. Bisa disimpulkan, kalo kita2 itu gak banyak berubah… Pribadinya tetap sama, hanya lebih dewasa oleh tempaan hiduP.. Teman2 cowok bilang, Sondha, Deyu dan Ida gak berubah…, tetap bersikap apa adanya seperti waktu kita masih muda… Terus terang buat Tati, hidup apa adanya memang menyenangkan… Be myself, makes me free..!!! Kalo pake topeng kan repot, mesti tiap bentar buka pasang.. Hehehe.

Kita mencoba mengingat2 nama teman2 sekelas kita… Teman2 cowok ingat Yuli, yang suka diteriakin buat nyalain lampu kalo kelas gelap karena mendung… Tapi Tati gak punya gambaran gimana wajahnya si Yuli.. Belakangan, setelah ngeliat album foto waktu ada acara di rumah, Tati jadi ngeh yang mana yang namanya Yuli. Tapi kayaknya memang banyak nama teman2 yang udah gak ingat.., terutama yang rada2 baik hati dan tidak gokil… Mungkin memang sudah waktunya kita kembali membina hubungan silaturahmi…, saling bergenggaman tangan untuk menjadi manusia2 yang lebih baik… lebih perduli dengan teman2… Oh ya, semua teman2 yang hadir, punya 3 anak, except me, the single one.. Kalo dibikin family gathering, seru kali yaaaaa???? Ayo donk….!!

Btw, Tati janji niihh ama teman2 buat posting foto2 acara reunian ini diblog Tati.. So, here the pics….





Beta sekarang…

Si Bapak Dosen :Eko Purwanto

Si Icon


Hermansyah, yang sekali bercita-cita jadi Polisi ya tetap Polisi..

Yusnan dan Beta

Ida, Sondha dan Deyu..

Sebagian preman IPA1..

Tati rencananya akan upload foto2 masa muda kita di blog tersendiri.. Rencananya blog-nya mau dinamain “KELAS GILA”… Mudah2an Tati punya waktu buat ngerjainnya.. Mudah2an ada teman2 juga yang mau berkontribusi mengisi blog ini… Amin.***

2 thoughts on “Reuni Kagetan IPA1……

  1. Hai… seru ya ketemu teman2 SMA. aku baru nemuin temen2ku SMP di SUMUT sana, sooo exited. kayaknya kepikiran enak juga ketemu temen SMA dulu. Add me please…. seru deh pasti. temen SMA yang cuma kontak sampe sekarang cuma atu…. AMIRUDDIN…. ga ada lagi deh yang lain kehilangan jejak, Ampuun. Happy to see you back guls…. Mudah2an bisa ketemu lagi ah. Kangen

    1. Apa kabar Devi?
      Amir apa kabarnya.
      Dimana kini domisili? di Jakarta ya.

      Aku dulu Kelas IPA 5 SMAN I Pekanbaru. Kita sekelas kan?

      Aku pingin kali ketemu Amir, euy..

Sile tinggalkan komen, teman-teman...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s