A Cheer Up Wiken…

Pagi ini alhamdulillah, perasaan Tati seperti bunga yang ada di sini… Cerah, happy… Tati berangkat ke kantor dengan hati ringan, riang… Sambil nyanyi-nyanyi mengikuti suara musik yang diputar di tape mobil.. Makasih ya Alloh.. Setelah hari2 yang mellow ga jelas…

Tati seperti dapat energi baru setelah membaca sebuah buku yang telah terletak di lantai kamar berbulan-bulan, tapi belum sempat disentuh.. Buku apa..? Nanti deh, insya Alloh setelah selesai baca keseluruhan, Tati akan bikinin resensinya.. Tapi Tati yakin teman-teman udah pada baca.. Tati aja yang suka sok sibuk sehingga beberapa buku yang udah dibeli belum dibaca-baca… Hehehe..

Emang ngapain aja wiken kemaren, sampai moodnya bisa berubah gitu…? Sebenarnya siyy yang dilakukan juga bukan hal yang istimewa, tapi emang keluar dari rutinitas…

Minggu pagi sekitar jam 08an, Tati melakukan aktifitas baru. Baru dimulai minggu yang lalu.. Ngapain? Ke pasar tradisional yang ada di perumahan tempat Tati tinggal dengan berjalan kaki pulang pergi.. Jaraknya gak jauh kok, cuma sekitar 1.5 km-an. Sengaja perginya jam 08-an supaya matahari udah rada naik, jadi rada hangat. Tujuannya supaya keringatan, dan menikmati suasana pagi yang beda dengan hari2 weekdays, Di pasar Tati tuh bela beli buah buat konsumsi beberapa hari, pisang barangan sesisir, pepaya ukuran sedang sebuah, jeruk brastagi sekiloan. Lalu beli nasi gurih dan kue2an buat sarapan dan cemal cemil sampai siang.

Sampai di rumah, saat masuk ke kamar, entah mengapa mata Tati melihat sebuah buku kecil yang tergeletak di atas tumpukan buku2 di lantai di depan meja TV. Tati lalu meraih buku itu untuk teman makan. Tati tuh punya kebiasaan makan sambil baca, atau sambil surfing di internet atau malah sambil nonton TV. Ternyata bukunya memberi pencerahan, alhamdulillah…

Selesai makan, Tati ngeliat ada tukang reparasi sepatu di rumah Mama Dasdo, tetangga di depan rumah. Tati lalu membawa beberapa pasang sepatu yang bagian tumitnya perlu direparasi. Sementara nunggu si abang tukang berkarya, Tati dan Mama Dasdo duduk-duduk di bawah pohon mangga. Hmmm adem… Hayaaahh…. Selesai urusan denga tukang sepatu, Tati lalu bebersih dan naik ke tempat tidur dengan niat mau tidur siang… Kalo hari kerja kan gak bisa.. Hehehe.. Tapi bukannya tidur, Tati malah chatting dengan adik Tati yang di Samarinda, Papi David.

Sorean, Tati memutuskan untuk pergi nyuci mobil ke dorsmeer. Sebelumnya sempat nelpon kakak Tati, kak Lintje buat janjian ketemu setelah dari cucian mobil. Setelah urusan mobil selesai, lalu sholat magrib di rumah Jl. Durian, Tati dan Kak Lintje keluar rumah. Mula-mula kita pergi ke toko langganan buat beli frieskies for her cats (enam belas ekor, bow…!!!), lalu kita makan malam di Koki Sunda.

Restoran Koki Sunda ini tadinya siyy bernama Golden Thai, sama kayak yang di Medan. tapi terus berganti rupa dan nama. Kita sebelumnya gak pernah makan di situ, karena kalo untuk restoran se-tipe kita di sini senangnya ke Pondok Gurih. Tapi karena Ira yang sedang jalan dengan teman (pacar)nya, Leo, pengen makan di situ, akhirnya Tati dan Kak Lintje meuju ke Koki Sunda, dan ketemuan dengan Ira di sana.

Koki Sunda di Pekanbaru ini kayaknya menyediakan tempat makan, tapi bukan buat tempat makan sambil duduk-duduk ngobrol. Suasananya gak terlalu nyaman. Entah karena wiken, suasananya terlalu crowded.. Kurang asyik… Makanannya…? Beberapa siyy enak dan layak direkom, tapi beberapa lainnya perlu ditinjau ulang resepnya…

Karena tadinya bekas resto masakan Thailand, Koki Sunda juga menyediakan masakan Thailand. Tati dan kak Lintje milih buat mesan Tomyam ikan, Sapi Lada Hitam, Kailan sapi, Lumpia Seafood. Ira dan Leo mesen sate ayam dan ayam bakar. Tomyam-nya beneran nendang… Pas banget buat yang kena serangan flu : pedes, asem dan segar… Sapi lada hitamnya, hadir dalam wujud yang tak terduga. Daging sapinya dibalur tepung dan digoreng dulu. Akibatnya jadi teralalu asin dan bumbu lada hitamnya gak meresap ke daging sapi. Hmmm mengecewakan… kailan sapi juga muncul mengagetkan, karena daging sapinya jauh lebih banyak dari sayur kailan yang cuma seiprit.. Padahal kita mesan maskan ini karena ngarapin bisa makan kailannya. Lumpia seafoodnya layak direkom, mana rasa sambelnya pas banget… Sate ayamnya juga layak direkom, tapi kalo ayam bakarnya Tati belum tau karena gak nyicipin… Tati juga mesan minuman asem jelly.. Rasanya ueanak… asemnya pas, gak manis kali pula… Kayaknya akan nikmat banget kalo diminum di saing hari yang panas… Hehehe..

Selesai makan, Tati nganteri kak Lintje pulang. Ira masih ngelanjutin jalan2 ama Leo, setelah menerima sejuta pesan Mama dan Tatinya, “jangan lama2 lho… !!”. Setelah nganterin Tati lalu pulang ke rumah… Di sepanjang jalan pulang masih teteup nyanyi2 ngikutin lagu yang diputer di tape.. sampai di rumah nyaris jam 23. Setelah bebersih dan sholat isya, Tati terbang ke alam mimpi.. Dan bangun di pagi hari dengan hati seringan awan… Alhamdulillah…

Ternyata oh ternyata, kuncinya adalah mengendalikan pikiran untuk tetap positif, mengatur perasaan untuk tetap bahagia. Kalo buat Tati mengatur perasaan supaya tetap ceria kayaknya ya dengan bernyanyi nyanyi dan nyanyi. Lalu menikmati hal-hal di luar rutinitas, meskipun itu hal-hal kecil dan remeh temeh, seperti jalan kaki ke pasar, menikmati suasana pasar : warna sayur mayur yang hijau, acara tawar menawar dengan penjual, ketemu kenalan, lalu ngobrol sama tetangga, chatting atau ngobrol dengan orang-orang yang kita sayangi, tidur siang, membaca buku2 yang bisa menginspirasi, jalan-jalan sore, pergi makan-makan… Hmmmm… hidup ternyata menyenangkan…Hehehe..

All pics diambil dari sini

One thought on “A Cheer Up Wiken…

  1. Masa Koki Sunda masak makanan thailand? Ga cocok kayaknya yaa…

    Mustinya di-review kak, yg mana yg rasanya enak yg mana yg ancur..

    —————
    Sondha : Emang gak cocok ya..? Lain kali aku ke sana, aku akan coba nyicipin dengan lebih teliti. Trus bikin review..

Sile tinggalkan komen, teman-teman...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s