Pengamen di Depan Fort Rotterdam…

Tati tadi mendengarkan lagu ini, lagunya Naff dari album Isyarat Hati yang pernah jadi soundtrack sebuah sinetron stripping tahun lalu di RCTI. Lagu ini mengingatkan Tati akan perjalanan ke Makassar awal tahun 2007..

Ceritanya waktu itu Tati dan 2 orang teman ada tugas kantor sekitar 3 harian di sana.. Di salah satu malam di sana, Tati dan teman2 diajak oleh tuan rumah makan ikan bakar di tenda-tenda di pinggir pantai di depan Fort Rotterdam..

Waktu kita lagi asyik2 makan, meja rombongan kita disamperin dengan sekelompok pengamen, anak2 muda setempat.. Mereka nyanyiin lagu ini… Suara penyanyinya serak2, male voice banget… Keren deh.

Tapi yang memikat hati dan bikin Tati selalu ingat adalah yang main perkusi… A bald guy… Dia tuh modalnya cuma sebuah drum (sebuah lho, bukan seperangkat…!!) plus sepasang drum stick. Tapi emang dasar itu orang musikalitasnya tinggi…, dia bisa memanfaatkan botol teh yang kosong yang ada di meja, almunium pinggiran meja, sumpit bambu dan berbagai benda yang berserakan di sekitar kita untuk menghasilkan variasi bunyi perkusi yang begitu kaya… Dan itu membuat lagu yang mereka bawakan menjadi indah banget… Honestly, musikalitas-nya yang tinggi banget membuat he’s looked so sexy in my eyes.. Hehehe…

Habis satu lagu, mereka kembali memainkan beberapa lagu lain, juga dari album Isyarat Hati-nya Naff. I fell in love with their music.. Selama mereka nyanyi, Tati gak bergerak dari tempat duduk, dan ikut bernyanyi perlahan2 lagu-lagu yang Tati kenal dan tau lirik-nya. Sayang Tati gak sempat mengabadikan permainan mereka.. Betul2 suguhan yang menyenangkan… Rasanya pengen kembali ke Makassar buat menikmati musik meraka, bukan cuma makan ikan bakar atau nyari pisang ijo atau pisang epek.. Hehehe…

Belakangan Tati baru tahu dari salah seorang senior di kantor yang alumni antropologi Unhas, ternyata anak2 pengamen itu memang dibina musikalitasnya oleh suatu komunitas seni.. Pantesan….

Mendengarkan nyanyian kelompok pengamen ini mendorong Tati menikmati album Isyarat Hati-nya Naff. Album yang berisikan lagu-lagu indah… Gak mudah mengatakan lagu mana yang menjadi most favorite one.. Akhirnya, yang jadi favorite Tati adalah lagu Kesempurnaan Cinta…. Kenapa..? Karena rasanya lagu ini ungkapan hati laki2 yang halus banget…, lembut banget… Masih ada apa ya di muka bumi ini…? Coba kirimin satu ke depan pintu rumah Tati.. Hehehe..

Kesempurnaan Cinta

Keindahanmu tak pernah dapat terlukiskan
Kecantikanmu menabjubkan hati
Ketulusanmu mengalir sebening kasihmu
Setiamu menguatkan aku

Kau begitu berarti
Sungguh sangat berarti
Kesempurnaan cinta
Kau beri

Aku menyayangimu
Dalam senyum dan tangisku
Dan aku mencintaimu
Dalam hidup dan matiku

Kau begitu berarti
Sungguh sangat berarti
Kesempurnaan cinta
Kau beri

Aku menyayangimu
Dalam senyum dan tangisku
Dan aku mencintaimu
Dalam hidup dan matiku

Aku menyayangimu
Dalam senyum dan tangisku
Dan aku mencintaimu
Dalam hidup dan matiku

Aku menyayangimu
Dalam senyum dan tangisku
Dan aku mencintaimu
Dalam hidup dan matiku
Dalam hidup dan matiku

3 thoughts on “Pengamen di Depan Fort Rotterdam…

  1. ada tuh pengamen yang masuk indonesian idol..??? mungkin mereka bisa audisi juga hehehe

    Sondha : Pengamen yang di Indonesian Idol, ya? Emang waktu diaudisi dia nyanyinya kereeeennn abiiizzz… Soul lagunya dapat banget… Saya aja waktu itu nunggu2 dia tampil…Cuma sayang setelah di Panggung Spekta belum keliatan tuh penampilannya yang luar biasa… Mudah2an dia bisa nemuin soul-nya lagi ya… Karena kalo dia menang, dia akan bisa meng-inspire teman2nya, sehingga ngamen-nya gak asal…

  2. huhuhuhu akyu juga mauuu dooonnnkkk dikirimin jugaaa….yg mirip George Clooney *halaaahhh mulai ngayal lagi*

    Sondha : Mbak… Gimana kalo minta kirimin paketnya sama produser Hollywood ajaahh…? Karena klo di Indonesia tuh kayaknya sulit nyari yang mirip Clooney.. Atau standart-nya diturunin, dikiiiiiittttt ajah… Hehehe..

  3. banyak pengamen yg suaranya bagus & bs buat yg denger jd kebat kebit… sayang mereka jg banyak yg tak dibina.
    **masa minta dikirim k depan pintu rumah? tar yg datang yg ga diinginkan😀

    Sondha : Zee, saya minta dikirimin yang hatinya halus dan lembut…, seperti lirik lagu kesempurnaan cinta.. bukan yang nyanyi di depan benteng… . tapi mungkin mesti yang plus plus juga kali yaa… plus pinter plus plus lainnya… hehehe…

Sile tinggalkan komen, teman-teman...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s