Cerita si Kacamata

Tati tuh sebenarnya pake kacamata sejak SMA, tapi gak betah… Jadi selalu makenya gak lama.. Tapi sekitar setahun yang lalu, kacamata kayaknya udah gak bisa dihindarkan.. Karena saat membaca dan kerja di laptop terkadang gak bisa melihat dengan jelas.. Melihat sesuatu jarak jauh juga rada gak jelas.. Sementara rasa perih akibat terkena cahaya lampu mobil yang datang dari arah berlawanan saat nyetir, mulai tak tertahankan..

Karena Tati rada kuper dalam urusan style, saat liburan ke Medan sekitar setahun yang lalu, Tati ngajak Nhoya, adik bungsu Tati, buat pilah pilih kacamata. Tati pokoknya gak mau yang memberi kesan formal dan emak2, secara pribadi Tati tuh gak suka yang formal2. Tapi juga gak bisa yang terlalu fungky, karena usia kan juga udah kepala 4.. Daannn, yang pasti harganya mesti yang kejangkau kantong lah yaaa… Hehehe.

Setelah keluar masuk beberapa optik di Sun Plaza, akhirnya kita menemukan frame yang menurut Nhoya pas banget buat Tati. Dan setelah Tati coba pake, Tati juga merasa nyaman. Frame itu berwarna maroon dari Levi’s. Optik tempat kita menemukan frame tersebut adalah Optik Tunggal.

Supaya kacamatanya benar2 pas dan nyaman, Tati mutusin buat check ke dokter mata dulu. Karena udah keburu harus pulang ke Pekanbaru, akhirnya check ke dokter mata dilakukan di Pekanbaru, demikian juga pemesanan kacamatanya. Supaya dapat frame yang sama dengan yang udah dipilihin Nhoya, di Perkanbaru Tati pergi ke Optik Tunggal di Mal SKA. Di etalase depan di optik tersebut Tati menemukan si frame idaman sedang terletak dengan manisnya…, seakan menunggu seseorang menjemputnya..

Akhirnya si Levi’s berwarna maroon itu menjadi bahagian dari kehidupan sehari2… Setelah nyaris setahun menggunakannya, kayaknya karena sering kena air mata, lensa kacamata tersebut terasa agak buram. Padahal udah dibersihin pake cairan pembersih khusus buat kacamata, tapi gak mempan. So, minggu lalu saat ke Mal SKA, Tati singgah ke counter Optik Tunggal. Ceritanya pengen minta dibersihin. Mbak Eni, yang bertugas menawarkan Tati untuk re-coating lensa kaca mata. Apalagi karena masih dalam masa garansi (1 tahun), Tati gak akan di-charge apapun.. Cuma, butuh waktu 10 hari, karena prosesnya dikerjakan di Jakarta. Tapi bisa juga lebih cepat. Mbak Eni janji akan memberitahu kalo selesainya lebih cepat. Karena merasa gak nyaman dengan keadaan kacamata, Tati merelakan untuk melepas kacamata tersebut..

Hari ini, hari ke-8 kacamata ditinggal, Tati mencoba nelpon ke optik. Siapa tahu udah selesai.. Tati udah mulai gerah gak pake kacamata.. Ternyata emang udah selesai dan baru aja datang dari Jakarta. Saat memakai kacamata kembali… Sreeeeeennnnnnggggg…….. Lensanya jernihhhhh banget… Alhamdulillah. Buat Optik Tunggal, makasiyy ya. After sales service-nya layak dapat bintang……..

7 thoughts on “Cerita si Kacamata

  1. Iya, mestinya aku punya kacamata lebih dari satu ya… Tapi mungkin mesti nunggu ketemu Nhoya, my stylist, dulu buat bantu milihin, ya.. Hehehe..

  2. Kalo aq, punya banyak kacamata. Itu gara2 wkt dulu periksa disuruh pk kacamata, aq lgsg kecentilan beli macam2 yg bs di-match dgn gaya , tp trs begitu pindah ke jkt malah males makek. apalagi sama dokter mata disini, ktnya minusnya cm 1/4, jd ga usah aja dipakek kcmatanya.

  3. Kayaknya emang mesti begitu ya.. Ponakanku yang umur 6 tahun juga kan pake kaca mata, kalo gak salah minus 9 dan 10. Supaya dia betah dan gak minderan, sama Maminya dipilihin frame ala Power Puff Girl..

  4. Lama juga yaa Kak! Aku kebetulan adikku kerja di perusahaan lensa essilor, jadi kalo ada apa2 sama kacamata tinggal kasih ke dia dan juga beli nya di kantor dia udah pasti dapet harga lebih murah dari harga semua optik…hehehe, aku pake kacamata udah dari kelas 4SD, pertama sih agak sebel juga pake kacamata ini, tapi lama2 dariapda bete I make it’s like my life style, makanya kacamata aku warnanya menor2, ada yang ungu, pink, sampe ijo, dengan lensa yang warna warni pula, hahaha

Sile tinggalkan komen, teman-teman...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s