Gadis Chelsea…

mama-nhoya1.jpgTanggal 1 Maret yg lalu Nhoya, adik bungsu Tati ultah ke 29… Gak terasa si Gadis Chelsea udah dewasa…

Gadis Chelsea…?

Tahun 80-an awal salah satu permen yang paling top merk-nya Chelsea… Nah dalam iklan2nya di “Manasuka Siaran Niaga” yang ditayangkan 2 kali sehari di TVRI , digambarkan kalo permen ini dikonsum oleh beberapa gadis kecil (bule) bermata coklat dengan pipi chubby kemerahan, rambut yang lurus dengan panjang sepunggung dengar warna pirang atau coklat muda, sedang berlari2 di padang rumput.. Adegan yang mengingatkan kita pada film seri “Little House on the Prairie” yang disutradarai oleh Michael London dan dibintangi oleh Michael London, Melissa Gilbert dan Melissa Sue Anderson dll, yang dibuat berdasarkan tulisan Laura Ingals Wilder.. Secara Nhoya kecil berkulit putih bermata coklat terang, rambut sepunggung berwarna coklat muda yang lurus, Nhoya kecil selalu bilang kalo dia adalah Gadis Chelsea.. Hehehe..

Nhoya juga anak yang sangat bernyali di usia muda (sekitar 3 atau 4 tahunan). Bayangin, dia bisa hilang dari rumah saat keluarga menetap di daerah Lampulo Banda Aceh mengikut Papa yang bertugas di sana…. Begitu orang2 di rumah nyadar, semua langsung nyebar nyari.. Ternyata, Nhoya tuh dengan santai dan cueknya lagi jalan kaki di jalan yang jaraknya beberapa lorong dari rumah.. Dia ternyata ngikutin tukang es dunk2 (es puter) yang sedang mendorong gerobak muter2 sembari mukul kentongan dari kuningan yang berbunyi dunk dunk dunk dunk.. Nhoya tuh jalan di belakang tukang es sambil teriak, “es dunk dunk es dunk dunk… es dunk dunk es dunk dunk… “. Eaaallaaahhh bocah…!!

Untungnya dia gak rewel waktu disamperin dan diajak pulang.. Setelah sampai kembali di rumah dan ditanyain kenapa dia ngikutin tukang es, dia bilang asyik aja bisa ngikutin suara kentongan tukang es dunk2. Hehehe.. Gak bisa marah deehh denger jawabannya..!!!

Pernah juga karena gak sabar nunggu jemputan, Nhoya yang masih TK, main ngeluyur aja pulang jalan kaki sendirian.. Dia ngikutin rute Mama biasa boncengin dia naik vespa.. Lewat jalan2 kampung, kebun2 penduduk dan kuburan… Dia mah cuek aja jalan.. Sementara orang2 pada nyusurin jalan raya buat nyari dia… Ya gak nemu lah…!! Tau2 dia udah sampai rumah aja.. Padahal jarak sekolahnya dengan rumah sekitar 5km-an.. Dasar bocah nekad… Untung zaman itu negeri ini aman banget… Klo gak, bisa2 si Gadis Chelsea ilang beneran….

mama-nhoya-ananda.jpgTakut ke-nekatan-nya menurun pada Ananda (yang emang berani banget, like her mother..!!! ), Mama Nhoya selalu wanti2 ke Ananda supaya jangan pernah keluar halaman sekolah atau rumah tanpa ditemani anggota keluarga yang dewasa, atau tukang becak langganan yang memang ditugasin buat jemput dia pulang sekolah.. Kekhawatiran yang sangat wajar mengingat dunia saat ini bukan lah tempat yang aman dan nyaman seperti zaman kita masih kanak2…

Sekarang si Gadis Chelsea bukan lagi gadis kecil… Dia sudah dewasa dan mulai merajut kehidupannya bersama Ananda.. Buat Tati adalah sebuah pemandangan yang indah saat melihat adik kecil Tati, si Gadis Chelsea tertidur nyenyak dengan Ananda yang juga nyenyak di sampingnya.. It’s really a beautiful view for me…!!

Selamat ulang tahun ya, Dek.. Semoga kamu dan Nanda selalu dalam lindungan Tuhan, selalu bahagia dan sejahtera, serta menikmati hari2 yang indah…

We all love you..

Sile tinggalkan komen, teman-teman...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s