Tukang Nonton…..

Akhir pekan kali ini Tati, jalan2 dengan Eko dan 2 anaknya, Tafi dan Emir. Setelah pergi sarapan bubur ayam Sukabumi di Jl.. Harapan Raya, kita pergi ke Mall SKA. Ceritanya Tati pengen bela beli kebutuhan rumah tangga, seperi sabun cuci piring, cairan untuk ngepel dst dst.. (biasalah urusan emak2…). Setelah selesai belenje belenje, Eko ngajak ke Disc Tara… Kita sama2 hobby nonton, Cuma Eko emang gak doyan ke bioskop.. kalo Tati doyan ke bioskop cuma langkahnya terbatas..

Jadi ingat zaman di Bogor kita adalah pelanggan setia Galaxy & Century Theater di daerah Tajur.. Kayaknya hampir gak ada film baru yang terlewatkan.. Kalopun musim ujian sehingga gak bisa nonton, biasanya begitu ada waktu nontonya dirapel.. Bisa 3 film sehari… Hallahhhh… Setelah kerja dan menetap di Jakarta, urusan nonton tetap aja ngebet…, cuma nontonnya tiap malam minggu midnight di Empire Theater di Grand Wijaya.. Biasanya sama Vita dan adik2. Tati bawa Mami Uli dan Tante Po yang waktu itu masih kuliah di Jakarta, Vita bawa Ara yang waktu itu kuliah di Bogor…

Soal nonton, ada story yang paling gawaaaattt… Settingnya di Bogor, sekitar akhir 1991 atau awal 1992an.. Pokoknya zaman nyusun skripsi deh… Ceritanya Tati sehari sebelumnya begadang habis2an ngerjain perbaikan skripsi, terus dari pagi sampai sore nongkrong di kampus nungguin pak Tamsur Marse, dosen pembimbing Tati… Pulang2, udah capek banget karena gak tidur more than 36 hours…

Ehhh, sampai di depan rumah kost Pangrango 16, ternyata teman2 udah pada kumpul buat nonton bareng…. Kalo gak salah, teman2 waktu itu Linda Ramalah, Venny Angrijani, Dindin, Chichi Surabaya (apa kabar kamu, Non? Udah punya buntut berapa?), dan Atie Lubis (salah ingat ya, gue…?). Ceritanya pada mau nonton Mobster.. Anak2 ngajak Tati buat gabung, ikutan nonton… Karena kalo gak, ntar mau nonton sama siapa lagi…? Nonton alone? Malas banget, biar segila dan setidakpeduli apapun dengan pandangan orang… Tapi, saat itu mata bener2 minta ditutup… Jadi Tati nolak deh…, pengen bobok… Tapi, para teman2ku mana mau mengikhlaskan daku tinggal sendirian…, jadi mereka menyeret Tati untuk masuk ke mobil… Tati pasrah lah yaw, ngikut wae…..

Nah… begitu masuk bioskop Galaxy (atau Century, ya? lupa…!!). Tati masih asyik2 aja, ngobrol ama teman2, haha hihi… Tapi begitu film dimulai… kan gelap tuh… gak ada cahaya, dingin pula… Mata tati gak bisa ditahan lagi… Tati langsung pulas… sampai akhir fim.. Gak tau sama sekali jalan cerita filmnya… Padahal itu film kan brisik karena tentang mafia…, brantem melulu dari awal sampai akhir. Tapi Tati gak bergeming tuh… Pulas abiiiiiizzzzzz…. , gak efek terhadap segala keributan yang keluar dari sound system bioskop yang ok banget. Mana kata Chichi Surabaya, yang duduk di sebelah Tati, Tati tidurnya ngorok pula….. Hallllllaaaaahhhhh… Mungkin karena kecapekan ya…? Bikin malu aja deeeeehhhhh….. Hehehe..

Karena gak rela, nonton tapi gak tau jalan cerita, akhirnya Tati ngulang nonton… Secara para teman2 ogah nonton ulang… Tati akhirnya pergi nonton, sendirian… Kan akhirnya nonton alone juga….. Tau gitu, mending dari awal…. Kan gak rugi satu tiket bioskop.. dan gak malu pula karena ngorok di bioskop… Hehehe… ***

Posted in Uncategorized

6 thoughts on “Tukang Nonton…..

  1. Ekarina? Sahabat saya yang luar biasa lembut dan baik hati. Saya masih kontak dengan ibu yang satu ini… Arief dulu ngefans ya? Bulan agustus 2005, saya sempat liburan ke Bogor dan nginap di rumah Ekarina di Taman yasmin Bogor. Arif, sabar ya. Nanti saya bikinin posting pics saya dengan Ekarina jaman masih TPB. I still have the pics..

  2. sambungan lagi ito. arif nanya masih ingat ekarina yg anak lampung ga? yg itu dia kenal (akhirnya sombongnya luntur juga ya ito). cuma katanya dulu mau dekatin ekarina takut sama sondha yg batak. dimana ya sekrg ekarina

  3. Ito. arif juga titip salam. arif satu kantor dgn saya di jkt. katanyanya sih di kelas jumlah cowok sedikit jd wajar banyak yg nge-fans (agak sombong dia ito). jadi krg ingat etty. arif cuma ingat ridha, yg sekrang jd istrinya (takut kali ito ya dicemburuin istri). ridha juga anak ipb -24.(yg dipaksa jd pacar waktu ospek agromet).terima kasih banyak ito atas kamusnya. Insya Allah suatu saat saya juga bisa kirim-kirim ke ito. alamat e-mail arif saya kirim lewat hotmail aja ya itosalam dan sehat selalu

  4. Saya kenal sama Arif. Sama2 di kelompok 5. NRP saya 23.0580. Salam ya buat dia. Seneng bisa konek ke teman2 lama. Satu kantor dengan Aris? Jadi nikah dengan Etty? Kalo gak salah dulu dia pacaran ama temen sekelompok di kelompok 5, namanya Etty. Boleh saya minta alamat email Arif. Btw, kamusnya udah saya kirim via Tiki kemaren. Mungkin hari ini atau besok udah bisa diterima. Selamat memasuki bulan ramadhan, semoga membawa kita menjadi lebih baik lagi. Amin.

  5. Ito,Saya msh terus ngikuti blognya, (kalo msh di ktr, kecuali lagi tugas sulit maksain konek ke internet nya). Kalo skrg ini, katanys sih mhs Bogor sdh berkurang wara-wirinya, habisnya banyak macetnya. Eh.. ito pagi ini pas saya buka blognya ito, saya iseng sama teman apakah kenal sama Ito. karena kebetulan dia angkatan 23 juga (dan msk agromet). eh. katanya sih kenal. salam katanya ito. namanya dia Arief Fadhillah, anak kelompok 5 NRP nya 23.0607. katanya sih ito teman satu kelompok, mungkin nrp nya ito 0612 atau 0613 katanya. he..he… salam dan tetap sehat itoIrwansyah

Sile tinggalkan komen, teman-teman...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s