Ketemu Teman SMA…

Kemaren sore sepulang kantor, Tati pergi ke tempat cucian mobil buat mandiin si Sparky.. Waktu Tati keluar dari mobil dan mindah2in barang ke bagasi Tati merasa ada orang yang ngamatin dari tempat duduk customer yang nunggu mobilnya dicuci. Tapi karena merasa gak kenal dengan orang itu, Tati cuekin aja, kemudian duduk di tempat yang berbeda… Baru aja Tati meletakkan tubuh, eh orang yang ngeliatin Tati itu malah bergerak kearah Tati. Tati jadi mikir, siapa ya orang ini…? Tapi memory Tati masih aja blank…

Orang itu akhirnya beneran nyamperin Tati lalu menyapa : “Sondha, kan?”
Tati : “Iya, siapa ya?”
Orang itu cuma senyum aja…
Tati mendadak ingat…, ini teman sekolah Tati di SMA, teman sekelas, cuma masih ragu-ragu namanya…
Tati : “Kamu tuh Yusnan, ya?:
Orang yang nyamperin : “Iya, aku Yusnan. Apa kabar kamu?”

Tati dan Yusnan ngobrol sembari nunggu mobil dicuci.. Cerita punya cerita Yusnan ternyata kerja di Telkom sejak tahun 1989, istrinya juga kerja di lingkungan Pemda tempat Tati kerja dan mereka punya anak 2 perempuan dan 1 anak laki2.

Yusnan tiba2 nanya : “Pasukan, kamu udah berapa ‘Ndha?”
Tati : “Aku belum nikah…, gak laku2… Hehehe…”
Yusnan : “Masa sih ‘Ndha. Sorry ya, aku gak nyangka.”
Tati : “Santai, aja lagi. Wajar lah kalau kamu mikirnya begitu, kita kan udah hampir 40 tahun.”
Tati lalu ngebecandain Yusnan : “Tapi iya nih, aku emang gak laku2… Hehehe”
Yusnan : “Sembarangan, kamu. Aku lelang baru tahu. Hehehe..”

Kita melanjutkan ngobrol dengan mengingat2 teman2 SMA dan mencoba bertukar informasi tentang keberadaan mereka saat ini…

Yusnan ternyata sering juga jumpa dengan teman2 lama.. Mungkin karena dia cukup mobile dan tetap menetap di Pekanbaru, sementara Tati merantau dan merantau, kemudian pada saat kembali ke kota ini pergaulannya lebih terbatas..

Tati sempat juga nanya sama Yusnan : “Kok, kamu ngenalin aku sih? Aku kan beda banget dengan masa SMA?”
Ternyata Yusnan udah sering melihat Tati di lingkungan kantor, pada saat dia ada urusan ke satuan kerja lain yang satu lokasi dengan kantor Tati. Tapi katanya belum punya kesempatan buat nyamperin…

Tati jadi ingat masa2 SMA… Masa2 bersenang2 tanpa pikir panjang… Tati jadi nyari2 album SMA, tapi enggak nemu tuh.. Mungkin ketinggalan di rumah jalan Durian, kali ya.. Yang ada cuma 2 foto ini…***

Saat bubaran perpisahan sekolah SMAN 1 Angkatan 1986, 23 April 1986
Berdiri, L-R : Jeni, Nina, Yelin, Evi, Tati, Inda, Ntid, Thessy, Elza, Desmadri, John
Duduk : Hotmatua alias Ombat

Saat perpisahan kelas IPA1 Angkatan 1986 di rumah Jl. Durian, 19 April 1986
L-R : Herry, Ida, Yusnan, Evi, Tati dan John

Sile tinggalkan komen, teman-teman...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s