A Few Hours in Jakarta…

Hari Rabu 16 April 2008. Pagi2 banget Tati udah harus bangun.. Mandi dan segera berkemas2.., karena jam 5 lewat udah harus berangkat.. Mau kemane subuh2…? Ceritanya Tati akan ikutan rombongan kantor buat mendapat pencerahan tentang pekerjaan kita.. Skedul-nya pesawat akan take off jam 07.00 pagi, so jam 06.00 udah harus di Bandara SSQ II, Pekanbaru. Naah karena harus nitipin si sparky di rumah kak Lintje, jadi Tati harus berangkat setelah subuh..

Sekitar jam 07-an, pesawat Mandala yang rombongan kita tumpangi take off menuju Bandara Soekarno Hatta. Alhamdulillah, cuaca sangat bersahabat sehingga perjalanan berlangsung dengan nyaman.. Sekira jam 08.30-an pesawat landing.. Setelah ngecek bagasi yang akan diurus oleh travel agent, rombongan kita melanjutkan perjalanan ke pusat kota. Rencananya kita akan bertamu ke instansi pusat yang mengelola bidang yang sama dengan tempat Tati kerja. Ternyata waktu pertemuan di-delay sekitar 2 jam. So rombongan akhirnya makan siang dipercepat di sebuah resto di Jl. Sabang. Setelah makan siang, rombongan melanjutkan perjalanan ke Gedung Sapta Pesona.. Di sana rombongan disambut dengan ramah oleh tuan ramah..

Dari hasil diskusi dengan tuan rumah, para anggota rombongan yang berasal dari 11 kota/kabupaten jadi lebih mengenal dan diharapkan punya komunikasi yang lebih baik dengan tuan rumah di hari2 mendatang, punya persepsi yang lebih baik tentang bidang yang dikelola, serta lebih prepare dalam merencanakan kegiatan2 yang akan diusulkan untuk dianggarkan, gak lagi Onggok2 Lado.. Salah satu hal yang diingatkan oleh tuan ramah, yang sangat berkesan menurut Tati adalah :

Bidang Pariwisata itu adalah salah satu bidang yang sangat strategis untuk pegentasan kemiskinan, karena bidang ini banyak sekali menciptakan peluang kerja bagi masyarakat, dan duitnya langsung mereka terima. Gak seperti migas yang selama ini menjadi unggulan kita, yang duitnya sampai ke masyarakat melalui jalan yang panjang banget… So, we have to do the best for the tourism development in our region…

Setelah berbincang2 selama sekitar 2,5 jam, rombongan Tati kembali menelusuri kemacetan Jakarta untuk kembali ke Bandra Soekarno Hatta. Itung2, Tati kali ini hanya berada di Jakarta sekitar 9 jam.. Sebentar amat ya…? Gak pernah kayak gini sebelumnya, kecuali emang transit dalam rangka perjalanan ke kota lain..¬† Terus mau kemana lagi…? ADA DEEEEHHH….

Sile tinggalkan komen, teman-teman...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s