Kembali ke Yogya…

Tanggal 16 April 2008 menjelang magrib, Tati dan rombongan dari Bandara Soekarno Hatta terbang ke Bandara Adi Sucipto, Yogyakarta..

Y O G YA…?

Kembali ke Yogya selalu berarti buat Tati… Hmm…. kota yang melihat gambarnya aja di TV bisa bikin air mata Tati menetes… So many stories dan kenangan terukir di Yogya, yang manis dan pahit, yang membuat Tati bisa tertawa dan juga menagis.. Dan alhamdulillah yang manisnya jauh lebih banyak dan membekas di hati…

YOGYAKARTA (by Kla Project)

Pulang ke kotamu, ada setangkup haru dalam rindu
Masih seperti dulu, tiap sudut menyapaku bersahabat penuh selaksa makna
Terhanyut aku akan nostalgi saat kita sering luangkan waktu
Nikmati bersama suasana Jogja

Di persimpangan, langkahku terhenti
Ramai kaki lima menjajakan sajian khas berselera, orang duduk bersila
Musisi jalanan mulai beraksi seiring laraku kehilanganmu
Merintih sendiri, di tengah deru kotamu

(Walau kini kau t’lah tiada tak kembali) Oh…
(Namun kotamu hadirkan senyummu abadi)
(Izinkanlah aku untuk s’lalu pulang lagi)
(Bila hati mulai sepi tanpa terobati) Oh… Tak terobati

Musisi jalanan mulai beraksi, oh…
Merintih sendiri, di tengah deru, hey…

Walau kini kau t’lah tiada tak kembali
Namun kotamu hadirkan senyummu abadi
Izinkanlah aku untuk s’lalu pulang lagi (untuk s’lalu pulang lagi)
Bila hati mulai sepi tanpa terobati, oh…

(Walau kini kau t’lah tiada tak kembali) Tak kembali…
(Namun kotamu hadirkan senyummu abadi) Namun kotamu hadirkan senyummu yang, yang abadi
(Izinkanlah aku untuk s’lalu pulang lagi) Izinkanlah untuk s’lalu, selalu pulang lagi
(Bila hati mulai sepi tanpa terobati) Bila hati mulai sepi tanpa terobati

Walau kini engkau telah tiada (tak kembali) tak kembali
Namun kotamu hadirkan senyummu (abadi)
Senyummu abadi, abadi…

Tati ngapain ke Yogya..?

Kali ini Tati ke Yogya sama rombongan kantor dalam rangka pengkayaan wawasan di bidang pekerjaan yang sedang ditekuni.. Meski ke Yogya dalam rangka urusan kantor dan udah punya bayangan jadwalnya akan padat banget.., Tati tetap excited.. Secara udah lama Tati gak ke Yogya, terakhir sekitar awal April 2006, sekitar sebulan sebelum gempa. Padahal biasanya, minimal setahun sekali atau 2 kali Tati selalu kembali ke Yogya.. Jadi beneran kangen banget dengan kota ini..

Saat dikasi tau akan pergi ke Yogya, salah satu yang ada dalam benak Tati adalah.. GUDEG.. G U D E GGUDEG.. Tati kangen makan gudeg.. Waktu masih tinggal di Yogya Tati tuh hobby banget pagi2 di akhir pekan jalan ke daerah Selokan Mataram, dekat perempatan lampu merah jl. Kaliurang buat beli sego gudeg di warung gudeg Bu Ahmad atau Yu Djum.. Meski berdarah Batak, besar di Riau dan sempat lama tinggal di Bogor, lidah Tati asyik2 aja tuh menikmati gudeg yang manizz.. Dan sampai hari ini, Tati belum nemu gudeg di Pekanbaru yang seenak di Yogya. Gudeg di Pekanbaru mah cuma gudeg2an…! Hehehe..

Begitu nyampe di Yogya, dan setelah beres2 bagasi, Tati dan rombongan dengan bus besar oleh travel agent dibawa makan malam.. Dimana..? Di Gudeg Bu Tjitro di daerah Janti…. Hmmmmmm…. kok mimpi jadi kenyataan ya..? Begitu nyampe di Kota Gudeg langsung diajak makan Gudeg… I’m lucky today..!!!

Alhamdulillah…, makan di Gudeg Bu Tjitro benar2 nikmat… Ayam, kerecek, tempe, tahu dan gudeg benar2 delicious.., buat Tati.. Mana nasinya pulen pulaa… Srrrgggggghhhhhh…. Ada siyy beberapa teman serombongan yang gak bisa menikmati.. Kesian juga ya.. Tapi maaf ya teman2…, kali ini saya agak2 bersikap egois dengan menikmati masakan yang udah Tati impi2kan…, sementara beberapa orang di sekitar Tati tidak bisa menikmati… Hehehe..

Dari Gudeg bu Tjitro, rombongan dibawa ke hotel tempat kita nginap.. Dimana? Ibis Malioboro.. Wuiihhh.., asyik banget… Bisa keluyuran malam di Malioboro niyy… Saat mau masuk ke parkiran hotel, Tati ngeliat McD yang berada di lantai dasar Malioboro Mall… Hmmmmm… pikiran Tati melayang ke beberapa tahun silam, saat Tati dengan Mama dan Mami Uli duduk2 di situ setelah jam kuliah Tati berakhir… Tanpa terasa air mata Tati mengalir… Tati lalu mendial nomor hp Mami Uli.. 0819 542 sekian sekian… Lalu.., dari seberang terdengar suara…

Mami Uli : Hallo… (Mami Uli gak ngenalin no hp Tati, karena ini nomor flexy yang di-combo ke nomor Yogya)

Tati : Li.., kakak lagi di Yogya niyy.. Lewat di samping McD Malioboro, terus ingat Uli ama Mama.. Uli ingat gak kita dulu sering duduk di situ..?

Mami Uli : Iya, ya kak.. Enak kali bisa ke Yogya lagi… Ngapain kakak ke Yogya? Nginap dimana?

Tati : Sama rombongan kantor, urusan kerja. Nginap di Ibis..

Mami Uli : Weizzz….. enak donk, gampang kemana.. Hehehe.. Hati2, ya., kak..!!

Tati : Thanks.. Ntar kakak telepon lagi ya.. Udah nyampe niyy, mesti ngurus koper.. Bye…

Sampai di Ibis, Tati langsung ngurus2 koper, minta dianterin ama bellboy ke kamar 817. Karena peserta perempuan ada 7 orang, jadi ada yang sekamar bertiga… Tati lebih milih sekamar bertiga.. Lebih asyik dan hebohhh.. Hehehe.. Dan ternyata Tati benar.. teman sekamar Tati, kak Indria dan Bu Wasni, orangnya asyik dan heboh…

Sampai di kamar.. Tati langsung beres2.. Mandi air hangat rasanya nikmat banget setelah hari yang panjang.. Setelahnya…, bantal dan seprei yang putih bersih seakan memanggil2.. Tubuh Tati semakin minta dibaringkan.. Mata semakin minta dipejamkan.. Keinginan untuk menyusuri Malioboro malam ini tingal keinginan… Biarlah… Toh masiyy ada besok malam, insya Alloh.

Setelah kita bertiga naik ke tempat tidur masing, kak In dan Bu Was (niyy orang asli ngocol dan super ancur banget…!!!) masih ngajak ngobrol… Tapi Tati gak lama setelah kena bantal langsung melayang… Tinggal lah ibu2 yang berdua itu ngobrol dan ngikik2 berdua…. Hehehe…

Terima kasih ya ALLOH, telah memberiku kesempatan kembali menikmati udara kota ini.., menyusuri lorong kenangan hidupku…

Sile tinggalkan komen, teman-teman...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s