Rezeki Menjelang Tidur..

Malam ini…, saat jam nyaris menunjukkan jam 22.. Saat Tati udah mulai terkantuk2, saat tubuh rasanya lelah.. Tau2 dari teras rumah terdengar suara memanggil, “Bou…, bou….!!” Denger2 siyy kayak suara Dasdo, putra keluarga Purba yang tinggal di depan rumah Tati.. Lagian di daerah perumahan ini yang manggil Tati dengan panggilan Bou, ya cuma kedua anak keluarga Purba (Dasdo & Chyntya), serta Emak Bapaknya yang ikut2an manggil Bou.. Hehehe..

Tati langsung keluar kamar menuju teras.. Ternyata di depan pintu udah berdiri Dasdo & Chyntya.. Begitu Tati keluar, Dasdo langsung ngomong..,

Dasdo sambil mengulurkan sebuah kotak : “Bou, maaf menggangu.. Ini Mama suruh antar bakpia, oleh2 Opung (ayah-nya Pak Purba) baru pulang dari Yogya..”. (Ealah.. ini bocah baik dan sopan banget yaa… Mau nganterin rezeki malah takut menggangu.. Siapa dulu doonk ibunya…? Mama Dasdo…!!! Hehehe).

Tati : Gak apa2, Nak. Bou belum bobok kok… Opung kapan datang..?

Dasdo : Tadi sore, Bou.

Tati : Iya, deh. Bilangin makasih sama Mama, Papa dan Opung ya.. Bou seneng banget dapat bakpia..

Bakpia menjelang tidur…? Hmmmmm bener2 rezeki.. Tuh kan siapa yang tau rezeki kapan datangnya..? Udah ngantuk menjelang tidur, rezeki masiyy datang aja.. Alhamdulillah…

Btw, bakpia adalah salah satu jenis kue yang membawa pikiran Tati ke kota kenangan… Kota yang lorong2nya begitu terpatri dalam hati Tati… Kota yang selalu memanggil2 Tati untuk berkunjung kembali.. Kota yang mengingatnya saja bisa membuat air mata menitik… Mudah2an Tati bisa segera berkunjung kembali ke Yogya, ya… Meski tidak akan ada lagi acara wara wiri naik motor… Meski tidak akan ada lagi orang yang bilang… “Dha…, kamu pengen makan apa aja hari ini, aku akan cariin deeh… Asal kamu batalin puasa kamu… Aku pengen makan niyy, tapi malas makan sendiri..” Bujuk rayu temannya syaiton…. Hehehe.,..

Yogya will always be in my heart… Yogya selalu ngangenin….

2 thoughts on “Rezeki Menjelang Tidur..

  1. Besok insya Alloh ke Yogya, tapi sama rombongan kantor dengan jadwal yang ketat pula.. Nanti kalo bisa cuti, kita janjian ke yogya bareng ya.. Insya Alloh

Sile tinggalkan komen, teman-teman...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s