Blog, Blog dan Blog…

Beberapa hari yang lalu, sebuah email dari seseorang, Vandra, yang belum dikenal masuk ke inbox Tati yang di hotmail.. Isinya :

hallo mbak tati,

sesudah baca blog mbak saya kira mbak tati suka baca nih…
suka novel juga?
novel yang spt apa?
silakan datang kembali dan berbelanja ke SKA
saya akan titipkan satu buku untuk mbak tati di customer service saya
tapi kalau mau datang kabari saya melalui email ya…
jadi saya bisa print emailnya dan kasi tahu ke customer service, agar mereka sudah mengerti kalau nanti mbak datang untuk mengambil buku tersebut.

salam untuk keluarga

ade

Tati lalu membalas email tersebut…

Dear Vandra..

Kok kamu bisa menemukan blog saya..? Thanks sudah mengunjungi blogs saya.
Btw nama saya Sondha. Tati itu nama panggilan dari anak2 kakak saya.
Sebenarnya mereka memanggil tante, tapi karena waktu kecil2 ngomongnya belum sempurna, jadinya yang keluar Tati.

Toko buku kamu yang mana ya? Seneng banget kalo dikasi buku.. Makasih
sebelumnya. Kalo kamu setuju saya akan datang tanggal 20 sore. Kan hari
libur tuh. Saya akan senang sekali kalo bisa bertemu dengan kamu di tempat
tersebut. Btw, kamu mau kasi saya buku apa? Ditunggu balasan emailnya.

Sondha Siregar

Lalu beberapa hari kemudian Tati memperoleh email balasan..

Kebetulan saya suka baca2 blog..:)
saya di TB. Trimedia SKA
saya sudah titipkan di customer service buku dengan judul Man And Boy (laki-laki itu dan putranya), buku yang bagus menurut saya, mudah2an Mbak Sondha suka.
sayang sekali tanggal 20 saya libur, sekalian mau ambil cuti.
Jika mbak ingin mengambil bukunya hubungi saja Customer Service saya, atau supervisor saya yang sedang bertugas (gampang kok mengenalinya, mereka pakai baju bebas dan dasi).

Oh iya, jangan menanyakan nama vandra di toko, tidak akan ada yang kenal. Vandra nama teman saya, salah satu dokter di rumah sakit swasta di Pekanbaru. Nama saya Ade, dan kalau ingin memperjelas Mbak Sondha bisa bilang kalau ingin mengambil buku yang dititipkan oleh saya untuk mbak.

:)Salam

Ade

So… kemaren sore tanggal 20 Desember 2007 sekitar jam 15-an Tati, bersama kak Lintje, Ira dan Nanda Besar, pergi ke Toko Buku Trimedia di Mall SKA Pekanbaru. Di sana Tati menemui petugas Customer Service yang sedang bertugas di toko buku tersebut.. Setelah Tati memperkenalkan diri, mereka langsung memberikan sebuah titipan dari Ade, yang menurut si Customer Service adalah Store Manager toko tersebut, buku “Man and Boy” karangan Tony Parsons, yang merupakan The # 1 International Bestseller.

Terima kasih ya Ade. Semoga Alloh membalas budi baik Ade. Insya Alloh saya akan menuliskan komen saya tentang buku tersebut di blog ini setelah saya selesai membacanya..

Honestly.., buat Tati ini adalah suatu interaksi yang mengesankan, yang terjadi karena tulisan2 di dunia maya.. Bukan karena nilai pemberiannya, tapi karena adanya pertemanan baru yang lahir.., pertemanan yang tulus sehingga bisa memberikan sesuatu kepada seseorang yang tidak dikenal kecuali melalui tulisan2nya di dunia maya.. Sesuatu yang tidak pernah ada dalam pikiran Tati saat mulai membuat blog ini…

Beberapa bulan yang lalu saat memutuskan untuk membuat blog ini, Tati adalah sebuah pribadi yang sedang berada di tepi jurang kehidupan.. Seseorang yang merasakan kepedihan karena tidak bisa mengekspresikan diri karena sebagian besar hari2nya berada di lingkungan yang tidak eskpresif. Juga karena adanya rasa trauma atas perlakuan orang2 yang sebelumnya Tati pikir adalah sahabat, trauma atas perlakuan lingkungan yang membuat Tati “tertakjub-takjub” karena tidak seperti konsep persahabatan dan pertemanan yang ada dalam pikiran Tati sebelumnya.. Tati adalah sosok yang kesepian, yang bergerak dari satu rutinitas ke rutinitas.. Sosok yang rindu akan keceriaan persahabatan.. Sosok yang rindu akan ketulusan dan keluguan hati dari orang2 di sekitarnya..

Alloh punya cara sendiri dalam membukakan jalan bagi hamba-Nya.. Bertahun2 berinteraksi dengan dunia maya, Tati hanya memanfaatkannya hanya sebagai sumber informasi atau media komunikasi dengan teman2 lama. Lalu Venny Citra Amalia, seorang junior yang seruangan dengan Tati di kantor memperkenalkan Tati kepada dunia blog, melalui cerita tentang Bunda Zidan & Syifa. Blog ini membukakan mata Tati akan adanya sebuah media untuk mengekspresikan diri pada dunia, dunia yang jauh lebih luas dari sekedar lingkungan yang ada di sekitar Tati..

Alhamdulillah, menulis dan menulis mebuat jiwa Tati menjadi jauh lebih baik.. Membuat banyak hal yang tersimpan di hati keluar… sehingga jiwa menjadi lebih lapang dan bisa melihat hal2 lain yang harus Tati lakukan “Demi Jiwa dan Seluruh Penyempurnaannya“.

Btw, bahkan beberapa orang yang pernah membaca blog Tati mengatakan bahwa sepertinya Tati mempunyai bakat menulis.. Am I ? Bahkan ada yang menanyakan apakah Tati pernah menulis buku sebelum menulis blog ini. Aduuhhhhhhh… Tati merasa tersunjang…, bukan tersanjung lagi. Hehehehehe…. Ini sesuatu yang gak pernah ada dalam pikiran Tati sebelumnya.. Tati jadi ingin belajar dan belajar untuk menulis…

Terima kasih buat Ade atas kebaikan dan ketulusannya, terima kasih buat Venny yang telah memperkenalkan sebuah dunia baru, terima kasih buat para pembaca blog Tati.. Semoga kebaikan selalu mengisi kehidupan kita.. Amin ya Alloh..

Sile tinggalkan komen, teman-teman...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s