Es Kelapa Muda

Jum’at siang.. Tati dan Eko rasanya pengen nyari yang seger2… Tiba2 Eko bilang, kita udah lama lho gak minum es kelapa muda.. Ke sana yuuukkk….!!!

So Tati segera mengarahkan si sparky ke tempat nongkrong si tukang es kelapa muda, di pojokan Jl. Pattimura dan Jl. Ransang (nama jalan ini diambil dari nama salah satu pulau yang berada di Kepulauan Riau, bukan sesuatu yang berarti negatif teman2..!!!). Tepatnya di samping Taman Makam Pahlawan.

Biar jualan es kelapanya cuma pakai grobak di pinggir jalan, dan cuma tersedia 2 meja panjang, tapi pembelinya banyak banget. Terutama saat2 pulang sekolah, baik siang maupun sore.. Menurut penjualnya, satu hari dia bisa menghabiskan ratusan butir kelapa muda. Yang kita dengar siyy, si penjual es kelapa muda ini udah bisa bangun rumah yang lumayan besar dari bisnisnya yang satu ini…

Es kelapa yang dijual di sini tuh rasanya segeeeeerrr banget.. Enggak terlalu manis dan rasa air kelapanya benar2 terasa dalam artian gak banyak dicampur macam2..

Tati dan Eko emang paling seneng minum es kelapa di sini.. Kita sering kali “take out”. Minumnya sambil jalan aja di mobil… Tapi kadang kalo lagi iseng dan lapar, kita juga duduk di tempat yang jualan… terus pesan semangkok miso or bakso yang lumayan enak…

Pokonya nongkrong di tempat ini membuat kita merasa muda kembali.. karena berbaur dengan anak sekolah dan mahasiswa. Tapi jangan salah… di sini sering banget ketemu dengan kenalan2 lama yang usianya bahkan jauh lebih tua dari kita.. dan mereka seringkali datang dengan pasangannya plus anak2 mereka… Seru juga melihat mereka sekeluarga nongkrong di tempat makan di pinggir jalan..

Sebenarnya, di Pekanbaru ada juga es kelapa yang rasanya assyyyiiiikk.., selain yang di pojok jalan ini. Yaitu yang di Jl. Beringin, dekat SMP/SMA Santa Maria. Es kelapa yang di sini rasanya berbeda karena dikasi campuran jeruk kesturi (kayaknya) jadi rasanya makin seger dan aromanya wangi… Tapi ke tempat tukang es kelapa yang ini agak repot, karena jalannya macet dan susah parkir… Jadi kalo pengen ke sini sebaiknya hari libur anak sekolah…

Rasa es kelapa dicampur jeruk bikin ingat es kelapa di DPR (Dibawah Pohon Rindang) di Kampus IPB Baranang Siang Bogor. Di sini es kelapanya selain dicampur jeruk peras, juga dikasi serat kelapa dan kolang kaling… hmmm… enak banget.. Masih ada gak ya? Yang jualan juga masih si ibu yang dulu gak ya..? Jadi kangen kampus… kangen teman2 kuliah… hiks..

One thought on “Es Kelapa Muda

  1. Sayang sekali buat kawan2 yang kuliah & sering nongkrong di kampus UNRI-Panam, sulit menemukan penjual es kelapa muda….yang populer yaitu es tebu, murah tapi meriah 🙂

Sile tinggalkan komen, teman-teman...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s