Wisata Kuliner Samarinda (3) : Warung Tenda Biru Mba Tun

Sate Tenda BiruHampir 2 minggu di Samarinda… Adik2ku, termasuk adik ipar, memberikan suasana yang nyaman banget.. Membantu melupakan tekanan2 yang telah terjadi, memberikan suasana yang kondusif untuk menata hati, memberi gambaran peluang2 yang dapat dilakukan untuk kehidupan yang lebih sehat…

Ada beberapa kebiasaan yang kita lakukan yang membuat diri merasa nyaman banget… :

Jam 7an kita udah memulai acara jalan pagi mengelilingi stadiun madya Sempaja yang gak jauh dari rumah.. Lima keliling, minimal 3 keliling.. Cukup membuat keringat mengalir… Aktivitas yang berbulan2 gak pernah dilakukan…

Lalu…? Acara berburu sarapan pagi di seputar Samarinda… Tapi yang selalu kita lakukan adalah menyantap nasi kuning dengan daging atau telor masak habang (masak merah, menggunakan cabe merah kering) di Kedai Kopi Taufik di Jl. Diponegoro, di depan Hotel Senyiur… Atau makan di Warung Tenda Biru Mba Tun…

Warung Tenda Biru Mba Tun….?

Warung tenda ini berlokasi di Jl. Limau di daerah Voorfo Segiri, gak jauh dari Lembuswana, salah satu Mall besar di Samarinda. Kok doyan ke sana…? Emang apa yang dijual…?

Sate Mba Tun

Mba Tun menyediakan Sate Daging Sapi untuk sarapan… Sumpe…. aku baru kali ini tau ada yang jual sate buat sarapan.. Yang ada juga sate buat makan siang atau makan malam.. Dan jangan salah, meski dijual buat sarapan tapi sate mba Tun, ok bangetss.. Dagingnya gede2, empuk dan spicy… Bisa disantap dengan lontong atau nasi.. Sebagai temannya, Mba Tun juga menyediakan urap, atau tumis sayuran, sup tulang lalu goreng tempe dll…

Biasanya klo David milihnya sate 1 porsi + urap 1 porsi. Kalo aku sate 1 porsi + lontong 1/2 + urap 1/2 porsi, Sedangkan Nana, adik iparku, sate 1 porsi + lontong 1/2 + tumis sayur 1 porsi atau sup tulang 1 porsi. Banyak banget ya makannya kita… hehehehe.. Kita emang gerombolan tukang makan, sekeluarga hobbynya makan… Makan segitu buat sarapan, kita baru makan lagi siang jam 2an…

Harga makanan yang dijual Mba Tun juga wajar… Kita makan bertiga, biasanya gak lebih dari Go Ban… Mantep kaannnn….?

Sate

Sate……. sate….. Dagingnya emmpuukk, bumbunya passs…

Sup Tulang

Sup Tulang.. Untung bukan “tulang”nya orang Batak… Hahahaha…

Tumis Sayur

Tumis sayuran…

Urap

Buat teman2 yang mau berkunjung ke Samarinda, aku rekom dehhh warung ini… Cuma jangan lupa, warung ini hanya menyediakan makanan buat sarapan.., artinya jualannya cuma pagi.., gak sampai jam makan siang…

Selamat mencoba…

6 thoughts on “Wisata Kuliner Samarinda (3) : Warung Tenda Biru Mba Tun

  1. satu porsi harganya berapa tu?
    kalo bs jg bagi infonya soal samarindah dong.q juli mau ksana soalnya..thx

    1. @ Alfa : waddduuuhhh….. saya gak ingat persis masalah harganya… kayaknya gak terlalu mahal karena ini warung pinggir jalan… tapi dibanding di Jawa memang harga2 di Samarinda lebih mahal…

      Soal info tentang Samarinda, mungkin kamu bisa liat di web2 lain yaa.. karena aku biasanya juga dianterin kalo di sana….

  2. Ito, saya berdo’a semoga pilihan ito adalah yg terbaik sesuai kehendak-Nya. dalam hidup memang kita harus memilih.
    Juga selamat atas kembalinya ke dunia blog, setelah sebelumnya saya mengikuti berita dan cerita via fesbuk. seperti kata mulia harahap, kayaknya sebuah cerita akan lebih indah terbaca di blog, dibanding fesbuk atau bahkan twitter.
    dan satu lagi itu, kayaknya kemampuan menulis ito akan meluap luap dan keluar tatkala ada pemicu…he….he…he…
    bagaimanapun saya sangat menikmati tulisan dari ito, dan baru hari ini membaca blog ini lagi setelah tulisan yg terakhir tentang puisi bintang di tengah hari.

    salam dan sehat selalu itu

    1. Ito, terima kasih atas komen nya, juga tas doa2nya…

      Saya tahu pilihan saya tidak mudah, bahkan mungkin membuat beberapa hal yang menurut rencana akan berjalan, mungkin menjadi tidak bisa berjalan.. Tapi harus yakin bahwa rezeki itu Alloh yang mengatur, dan Dia akan memberikan yang terbaik buat kita, karena rentang pandangan Alloh unlimited, sementara kita manusia hanya tau dalam renmtang yang sangat-sangat pendek..

      Mudah2an saya bisa tetap menulis dan menjadi lebih produktif..
      Terima kasih buat dukungannya…
      Salam buat keluarga di rumah..

    1. Emang Zee, satenya enak banget… Juga sayur2an nya.. Pokokny a asyik deh… Kalo kamu ke Samarinda, jangan lupa buat singgah yaa..

      Insya Alloh, kakak udah gak pusing lagi.. Karena sudah tau “apa yang kakak inginkan, dan apa yang harus kakak pertahankan..”

      Makasihh ya buat dukungannya ya…

Sile tinggalkan komen, teman-teman...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s