Wisata Kuliner Samarinda (2) : Roti Tissue…

Roti Tissue9
Abner dan roti tissue

Apa siyyy roti tissue yang di jual di Kedai Sabindo Jl. Soerapto No. 5 D Samarinda…? Aku juga gak ngerti jenis makanan apa ini, saat Abner ponakanku memesannya ketika kami ke Sabindo saat aku baru datang ke Samarinda tanggal 17 Oktober yang lalu..

Ternyata roti tissue ini bahan bakunya sama ama roti canai, makanan khas Melayu yang biasa disantap bersama kari. Hanya saja dalam proses pembuatan roti tissue ini, setelah adonan tepung yang udah diuleni ditipiskan dengan cara dibanting, langsung digelar di penggorengan lebar, gak dilipat2 kayak roti canai. Lalu lapiran roti ditaburi susu kental manis dan bubuk milo.. Trus tepinya dirapikan dengan pisau seperti roda, seperti yang digunakan buat motong pizza, supaya rada rapi.. Setelah adonan matang, roti dipotong dari titik tengah ke salah satu tepi, lalu digulung sehingga berbentuk kerucut…

Temans.. silahkan liat cara membuat roti tissue ala Sabindo…

Roti Tissue1
membut adonan menjadi setipis tissue
Roti Tissue2
adonan yang setipis tissue digelar di penggorengan…
Roti Tissue3
adonan ditaburi susu kental manis dan bubuk milo…
Roti Tissue4
merapikan pinggiran roti..
Roti Tissue5
roti dipotong dari tengah ke salah satu sisi…
Roti Tissue6
Roti mulai digulung membentuk kerucut…..
Roti Tissue7
Acara gulung menggulung selesai…
Roti Tissue8
Jadi deeehhhh roti tissuenya….. Silahkan dicoba….

-Sondha Siregar-

Advertisements

6 Comments

  1. wah kayak crepes ya, rasanya gmn? manis ya? kl roti india (chappati kl ga salah) yg teman makan kari itu tawar rada2 asin

  2. Waduh, kirain foto siapa, ternyata abner juga….ini kesukaan abner kan ?? (kata mami). Tapi memang oke, David n Maria juga Abner yang bawa aku kesini, nagih deh

    1. Hai Yulie… Temannya David dan Maria yaa…? Aku kakaknya David.. Makasiyy sudah berkunjung ke blog ku ya.. Iya Abner emang senang banget ama roti tissue sabindo…

  3. mantap n maknyus roti tissu milo anak-anakku paling suka lo hehehehe,,,, klu ke sby tak sempatin mampir ke sabindo makan canai tissu ma es abc yg seger. sukses dech buat sabindo.

Comments are closed.