Office Tale…

tired-womanBeberapa minggu yang lalu, Tati dipanggil oleh atasan 2 level di atas Tati.  Beliau memberi tau kalo mereka mengirimkan nama Tati untuk menjadi contact person unit kerja kita ke Badan Administrasi Kepegawaian dalam rangka penyusunan Struktur Organisasi & Tatalaksana..  Waktu itu Tati bilang, apa gak ada orang lain? Secara Tati tuh bukan orang dengan latar belakang kerja di bidang personalia dan organisasi.  Tati tuh orang perencanaan..  Tapi waktu itu beliau bilang, Tati cuma sebagi contact person, dan Tati mereka pilih karena cenderung lebih gesit, lebih cepat bergerak.. Hhhhmmmmmm..  Emangnya Tati pesawat concorde kali yaaa…

Naaahhhh  kira2 2 minggu yang lalu, pejabat yg berwenang di bidang personalia di kantor bilang klo Tati harus nyusun job description setiap bidang, sub bagian dan seksi di kantor dalam rangka memenuhi permintaan Badan Administrasi Kepegawaian.  Lho kok jadi Tati…?  Trus Tati coba jelasin, kalo Tati gak punya latar belakang di bidang personalia, Tati juga baru di kantor ini (baru 8 bulan….!!!), jadi sangat sedikit sekali mengerti tugas2 dari masing-masing bidang, sub bagian dan seksi.  Jadi Tati mohon kalo pun ini harus dikerjakan, ya dikerjakan dalam bentuk tim, Tati biarlah bagian mengkoordinir ajahhh..

Pejabat di bidang personalia mengahadap ke orang nomor 2 di kantor..  Hasilnya….   Jedaaarrrrrrrrr….!! Kata orang nomor 2, “Kasi tau Sondha,  dia susun ajalah sendiri, saya aja bisa kok ngerjain sendiri yang kayak gitu.  Masak dia gak bisa…..!!!!”   Dipikir Tati tuh bisa ngerjain apa ajahhhh…………………..!!!  Hmmmm..  Jadi ingat lagu  “ku bukan wonder womanmu….”

Malas ribuuuuuttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttt.  Tati nyoba baca apa siyy ini…  Lalu nyoba bikin konsep2 semampunya… Tapi kok jadi malah takut ya…  Secara ini akan jadi peraturan kepala daerah lo..  Bakal jadi rujukan semua pejabat esselon II, III dan IV di kantor ini nantinya…  Kalo ntar bikin masalah karena ketidaksempurnaannya sehingga menyebabkan kekacauan dalam pelaksanaan pekerjaan, pasti Tati yang disumpah2 7 turunan…..!!  Mana si pejabat personalia asal ngeliat muka Tati pasti langsung bilang “Udah? Cepat laaaahhh,… Saya udah ditanya nii sama orang Badan Administrasi Kepegawaian.  Saya kan jadi gak enak hati…!!”  Lha.., Tati bukan cuma gak enak hati, tapi juga gak enak makan, gak enak pikiran, gak enak tidur dan gak enak rasa mau ke kantor…!!!”

Tati lalu menghadap orang nomor 3 di kantor, Tati kasi tau kalo Tati gak bisa menerima beban seperti ini..  Akhirnya, dibuatkanlah nota dinas, semacam perintah dari kepala kantor kepada orang-orang yang dianggap punya kompetensi untuk menyusun…  Tapi, hasil yang dari mereka… Entah lah….

Sampai kapan ya kantor pemerintah seperti ini…  Menunjuk orang-orang untuk melakukan pekerjaan tanpa mempertimbangkan kompetensinya..  Lalu, orang-orang yang ditunjuk untuk membantu juga pada lepas tangan…  Padahal ntarnya mereka juga yang rebutan buat menduduki jabatan tersebut..

I’M TIRED OF THIS SITUATION…………………………………………..!!!!

3 thoughts on “Office Tale…

  1. sabar wo..
    wowo tuh dari bawaan dan cara ngomongnya juga udah keliatan gesit dan smart, ya jelas aja para atasan ngeliat kesempatan buat ditaro di baris terdepan:)
    *tpai kalo sekarang kaya jadi korban ya?:p*

    emang begitu wo..
    kalo kata si mama itu malah bagus..nanti orang tergantung ke kita trus kita malah punya banyak kesempatan untuk melebarkan sayap:)
    tunggu aja bentar lagi gubri yang manggil wowow minta maju dibaris terdepan hehe aminn:)

    ———————
    Sondha : “Wowo dari bawaan dan cara ngomongnya juga udah keliatan gesit dan smart?” Bukannya keliatan judes dan gak sabaran? Huahahaha… Makasiyy ya say udah mensupport.. Wowo pikir Uci-nya Zikra benar.. Ini merupakan kesempatan melebarkan sayap.. Mudah2an kita selalu bisa melihat sisi positif dari berbagai masalah yang kita hadapi.

    Btw, Gubri nyari Wowo…? Kayaknya kejauhan deehhh… Hehehehe…

  2. Itu mungkin atasan Kak Sondha mempercayai kakak punya kemampuan….biar ga kesel, take it as a challenge….tapi minta mereka jg provide suppot training….

    ———–
    Sondha : Tq, sist…!!!.. Sifat panasan emang bikin saya gampang meledak… Mesti belajar dan belajar untuk lebih banyak bersabar, dan melihat segala sesuatu dari sisi positif.. Tapi memang blog merupakan salah satu media buat kita melepas uneg2, sehingga rasa tertekan lebih berkurang, lalu melanjutkan pekerjaan dengan hati lebih ringan… Hahaha…

Sile tinggalkan komen, teman-teman...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s