Liburan Heboh… (1)

Tati nemu sebuah pic lama.  Photo Tati dengan keempat makhluk di muka bumi yang awalnya memanggil dakyu dengan panggilan Te-A-Te-I, TATI…  Keempat makhluk di photo ini dari kiri ke kanan adalah Olan, Bang Parlin, Ira dan Bang Nanda.  Kalo gak salah pic ini dibuat di rumah dek Abby dan Tante Dine di Bandung, saat kakak Tati, kak Lintje, dan keluarga berlibur ke Bandung dan Yogya tahun 2000. Hmmmm  udah 8 tahun yang lalu yaa..   Saat itu baru usai pertandingan sepak bola apa gitu, Tati gak ingat secara Tati gak penggemar bola.  Lihat aja banner yang diusung anak-anak..

Liburan ini adalah liburan yang hueeebbbohhhh, amat hueeebbbooohhhh….  Pokoknya bikin Tati mabok alang kepalang…  Kenapa emangnya…?

Ceritanya saat itu Tati udah hampir setahun menetap di Yogya buat ambil post graduate di Penginderaan Jauh UGM.  Bang Parlin juga udah setahunan menetap di Bandung karena kuliah di Arsitektur Parahyangan.  Saat itu Tati baru selesai ujian semester 2  dan siap-siap buat KKL.  Bang Parlin sedang ujian semester 2 dan lagi ngambil semester pendek.  Karena kami gak pulang ke Pekanbaru, sementara Bang Nanda, Olan dan Ira libur kenaikan kelas, maka kak Lintje membawa keluarganya liburan ke Pulau Jawa.

Biar seru dan supaya mudah kemana-mana, rombongan pergi melalui jalan darat alias bawa mobil.  Buat lebih aman dan nyaman, kak Lintje menggunakan mobil rental lengkap dengan supirnya.  Tapi ternyata si supir belum pernah bawa mobil ke Jawa… Doski gak ngerti jalan-jalan di Jakarta.  Anggota rombongan..? Podo ae..  Kak Lintje zaman itu kalo ke Jakarta dan mau kemana-mana mesti dianterin..  Kalo tugas ke Jakarta dan mau ke Bandung aja, Tati yang di Yogya harus ke Jakarta buat jemput lalu bawa ke Bandung.  Lalu kalo mau pulang, diantar lagi sampe ke Cengkareng, baru Tati pulang ke Yogya…  Repot khan…?  Tapi Tati enggak merasa kebeban tuh..  rasanya asyik2 aja..  Kalo sekarang sihhh, setelah keempat anak-anak sekolah di Jakarta dan Bandung, kak Lintje jadi gape keliaran di Jakarta dan Bandung, asal gak ke daerah pelosok2 ya..   Pokoknya kalo di Jakarta untuk seputaran Menteng, Sudirman-Thamrin, Kuningan.. Aman lah..  Atau kalo di Bandung, seputaran Dago, Cimbeleuit-Cihampelas, Cipaganti, gak masalah…  Hehehe..

Nah, karena supir gak ngerti jalan, kak Lintje jauh2 hari udah pesan supaya Tati jemput mereka di jakarta..  So, dua hari sebelum mereka nyampe di Jakarta, Tati udah berangkat dari Yogya.  Tati waktu itu nginap di rumah kakaknya Mama di Cempaka Putih, tapi mana kak Lintje tau jalan ke Cempaka Putih, apalagi supirnya…  Tati lalu minta kak Lintje nunjukin si supir jalan ke arah Plaza Indonesia, khan rasanya gak susah lah yaa buat nemuin Plaza Indonesia alias Sogo.  Tinggal belok kiri di Semanggi saat mereka  jalan di Gatot Subroto setelah keluar dari Tol Kebun Jeruk.  Tati bilang kalo mereka udah sampai di Semanggi telpon aja, Tati akan keluar dari Plaza Indonesia dan nunggu di depannya.  Ternyata oh ternyata, si supir salah ambil jalur saat di Semanggi, sehingga mereka gak bisa belok ke Sudirman arah Thamrin..  Terpaksa perintah berikutnya keluar…  Berhenti segera di kiri.. Lalu lihat nama bangunan di situ, Tati yang akan menyusul ke lokasi mereka berhenti…  Mereka ternyata berhentinya di depan RS. Tebet…  Jauh banget ya dari Semanggi.  Tati lalu nyusul naik taxi..  Kebayang gak siyy…? Yang satu dari Yogya, yang satu dari Pekanbaru ketemunya di trotoar depan RS. Tebet.. ? Edaaannnn…. !!! Hehehe…

Begitu ketemu, ternyata anak2 udah pada kelaparan…  Jadi sebelum ke Bandung pengennya pada makan dulu..  Karena anak2 saat itu masih kecil2, dan seleranya cuma satu : fried chicken.., terpaksalah kita nyari outlet fried chicken kesukaan anak2 dulu, baru melanjutkan perjalanan ke Bandung.

Kita lalu ke Bandung lewat jalur Puncak, karena anak-anak gak mau lewat jalur Purwakarta.  Untungnya Tati waktu tinggal di Jakarta doyan banget bulak balik Jakarta-Bandung, jadi gak asing dengan ketiga jalur Jakarta-Bandung : Puncak, Purwakarta, Subang.  Sampai di Bandung kita nginap di Hotel Geulis di Dago dengan pertimbangan dekat kemana-mana, trus hotelnya gak terlalu besar dan nyaman pulaa…  Gak lama setelah kita nyampe, bang Parlin datang…  Kita lalu pergi makan malam sekaligus ngerayain ultah bang Parlin, yang jatuh beberapa hari sebelumnya..  Besoknya…  seharian bawa pasukan berburu di FO-FO yang bertebar di Dago, Jl. Riau dan beberapa jalan lainnya..  Juga belanja-belanja keperluan bang Parlin si anak kost..  Enggak tau siapa yang punya ide edan, malam itu juga setelah magrib rombongan berangkat ke Yogya…  Tapi bang Parlin enggak ikut karena besoknya harus ujian…

One thought on “Liburan Heboh… (1)

  1. Pengalaman yang menyenangkan ya kak. Jd ingat wkt belum stay di Jkt, mo ketemu sama temenpun susahnya ngasih direction. Akhirnya yg terbaik adalah ketemu di Sarinah, krn itu tengah2 dari mana aja, hehehe…

Sile tinggalkan komen, teman-teman...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s