Moccacinno + Cinno =…..

Enek alias Mamanya Tati tuh berwajah dan berkulit moccacinno. Kayaknya dapat dari Papanya, Opung BSP Harahap, yang emang berwajah & berkulit Moccacino.. Padahal setau kita, kita gak punya darah moccacinno… Enggak tau kalo opung-opung di generasi atas gak ngaku, ya… Tapi ngapain juga enggak ngaku kalo emang ada. Kan berdarah moccacinno banyak positifnya juga.. Orang-orang berdarah moccacinno kan terkenal ulet dan survive dimanapun mereka berada. They are also a great race… Nabi Muhammad SAW aja sampai bilang, tuntutlah ilmu sampai ke negeri mereka…

Di keluarga, di generasi Tati, jejak genetik moccacinno itu muncul banget di Mami Uli, yang emang plek kayak Opung BSP Harahap. Di zaman Tati, Mami Uli dan Tante Po masih netap di Jakarta dan suka ke Bandung buat ngunjungin Papi David yang kuliah di sana, bukan sekali dua kali tuh orang-orang di stasiun kereta api Bandung nyamperin Mami Uli dan bertanya, “Mbak, mbak tuh Susi Susanti, ya…?”. Kita tuh mula-mula bengong dengar pertanyaan begitu, tapi lama-lama ya senyum-senyum aja.. Paling banter setelah yang nanya pergi kita nyeletuk.. “Iya, mbak ini memang Susi Susanti, tapi Susi Susanti Siregar.” Huahaha…

Kalo Tati siyy dapat mokacino-nya dikit2…, mata rada sipit tapi kulitnya enggak kuning… Tapi pernah siyy waktu masih kerja di Jakarta.. Tati tuh rambutnya dipotong model yongen skop (dipendekin abizzz…), terus suatu hari, berangkat buru2 ke kantor karena udah rada kesiangan. Tahu2 di dalam bus ada mbak2 yang nyowel bahu Tati lalu bilang begini, “Cik, cik, bedak di lehernya masihh belepotan tuh…” Ya ampyunn, ternyata karena buru-buru, bedak talc yang di punggung dan leher belakang belum rapi, terus keliatan karena bajunya gak pake kerah.. Tapi Tati tuh bukannya malu, tapi malah ngakak… Kenapa ? Karena panggilannya itu lho… Masa Tati dipanggil Cicik..? Dalam hati Tati bertanya, apa muka gue moccacinno banget, ya…? Perasaan enggak deh… Tapi waktu rambut Tati pendek gitu, teman2 di kantor emang pada manggil Tati Pacinko alias Pasukan Moccacinno Kota.. Kurang azaaarrrr…..!!! Gue Batak, tau…!!! Hehehe.. Tuh teman2 pada kagag liat apa tulang pipi Tati kemana-mana.. Mereka kagag liat apa kalo muka Tati persegi… Hehehe…

Di generasi anak2 kita tuh jejak moccacinno nyata banget di wajah Esther, putrinya Mami Uli… Tapi ada lagi niyy yang dasyatt… Papi David yang membawa gen moccacinno menikahnya kan sama Mami Nana, yang bukan cuma berwajah moccacinno, tapi emang campuran Jawa dengan Cinno.. Efeknya nampak di Ajere, putri bungsu mereka. Wajahnya kayak Mama (hhmmmm kayak bounya juga doonkkk…) tapi matanya lebih sipit lagi dari mata kita-kita… Hehehe… Lucu banget…. Cantik dan imut… Cuma dia emang mesti ati-ati kalo ketawa, karena dunia bisa gelap gulita.. Hehehe..

So kesimpulannya : moccacinno + cinno = Ajere… Hehehe…

Pic Ajere diambil dari blog Mami Nana

3 thoughts on “Moccacinno + Cinno =…..

  1. Tp untunglah baby vay ga gt sipit, aga kebuka dikit matanya kek maminya ini….😀

    Maksuttt looooo apa nih Zee??? Jadi gw ga beruntung punya mata sipit? huhuhuhuhuhhu

    *yang lagi sensi gara2 bokek abis liburan*

    Hihihihi…..mokacino, mokajawa,mokabatak….tapi tetep satu….kakakaka Bhineka Tunggal Ika Syndrom…😀

  2. Mocacino itu maksudnya muka cina? Wah, klo Vaya jg ikut bapaknya, rada2 sipit. Bapaknya sering dibilang cina, pdhl jelas-2 BATAK ! Tp untunglah baby vay ga gt sipit, aga kebuka dikit matanya kek maminya ini….😀

Sile tinggalkan komen, teman-teman...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s