Telepon Deyu

Tadi malam Deyu, teman Tati sekelas Tati waktu di SMAN 1 Pekanbaru, telepon. Deyu ngasi tahu kalo Abah-nya Beta meninggal dunia, Minggu 23 Desember 2007.

Ceritanya, Deyu baru sore ini pulang dari Medan mendampingi suaminya yang kerja di bidang asuransi. Nah, waktu di Medan, kemaren siang, Deyu nelpon terus ketemuan deh sama si Seven Up. Mereka lalu nelpon Beta dan Acil yang juga mantan warga IPA 1 SMA 1 Pekanbaru Tahun 1983 – 1986(Hmmmmm kebayang deh serunya…. !!!)

Gak lama setelah mereka telpon2an, Deyu ditelpon sama Dini, istrinya Beta. Dini memberi tahu kalo ternyata sekitar jam 11.30an (sekitar saat Beta ngobrol dengan teman2 by phone), abah-nya Beta berpulang ke rahmatullah.

Satu lagi orang tua teman yang pernah Tati kenal baik berpulang..

Selesai ngobrol dengan Deyu, Tati lalu menelpon Beta.. 02170 sekian sekian.. Tati sebenarnya bingung mau ngomong apa, karena Tati tau tidak ada satu katapun yang bisa menghapuskan rasa duka akibat kehilangan orang tua..

Beta terdengar tabah, karena dia tahu abah-nya telah berjuang dengan tabah selama 8 tahun menghadapi serangan2 stroke.. Beta menyampaikan permohonan maaf bila Abah-nya pernah salah dalam bersikap ketika menhadapi kebandelan kita saat kita masih muda, saat kita masih main sama2.. Tapi seingat Tati memang gak pernah ada sesuatu yang tidak baik… Dan itulah yang Tati katakan pada Beta…, bahwa abah-nya adalah orang yang baik..

Semoga beliau diterima di sisi Alloh dan mendapatkan kelapangan di “sana”. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.., terutama Mama-nya Beta yang telah sekian lama mendampingi beliau… Amin ya Rabbal Alamin.

Kembali ke telpon Deyu…

Deyu cerita, Beta dan Seven UP bilang ke Deyu, kalo mereka terkaget2 saat ketemu dengan Tati.. Mereka kaget dengan sosok yang mereka temukan.. Mungkin saat akan ketemu mereka mikirnya akan bertemu dengan si gokil Sondha yang kerjanya cuwawakan ke sana sini… Hehehe..

Teman2…, aku masih Sondha yang dulu..: periang, laughing here n there… Tapi pengalaman hidup, sebagimana juga pada manusia2 yang lain, adalah suatu proses yang berpengaruh terhadap diriku.. Mudah2an pengaruhnya positif dan membawa kebaikan, ya…? Supaya usia yang diberikan Sang Pemilik Kehidupan padaku tidak sia2.. Amin.

Sile tinggalkan komen, teman-teman...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s