City Ice Cream Cafe

Seperti biasa kalo lagi pulang ke Medan…, selain ngobrol dengan Mama, Papa dan adik2, kerjaan Tati adalah jadi baby sitternya Ananda. Kita biasanya nyusurin mall dan mall.. Kali ini kita mainnya sering ke Medan Fair Plaza, karena Tante Po lagi ikut bazaar di sono.. Pas jam-nya makan siang… Tati ngajak Ananda makan.., rencananya mau ke Solaria aja, karena Ananda seneng makan mie2an.. Lagi nyusurin lorong lantai 1 mall, tiba2 Ananda berhenti di depan sebuah restaurant.. Namanya CITY ICE CREAM CAFE. Tapi yang ditawarkan gak cuma ice cream, ada juga makanan berat dan setengah berat..

Setelah mengamati banner restaurant tersebut yang memuat gambar menu2 masakan yang ditawarkan, Ananda langsung bilang, “Wowo, gimana kalo kita makannya di sini aja?”. Tati yang emang tukang makan dan hobby mencoba2, ya langsung setuju…

Setelah menyusuri lembaran menu yang ditawarkan, Nanda memutuskan untuk memesan Nasi Goreng Kari.. Wowo yang sebenarnya juga naksir makanan tersebut, mengganti pilihan dengan Nasi Goreng Spesial.. Minumnya kita pilih lemon tea, buat menetralisir fat yang akan dibawa nasi goreng…

Nasi goreng spesial pesanan Tati dihidangkan dengan cara yang gak spesial, cuma pakai ayam goreng (yang bisa dipesan, mau bagian ayam yang mana)plus beberapa potong timun, tomat dan emping. Tapi rasa nasi gorengnya lumayan.. karena selain pake ayam yang disuir2, telur diorak arik, juga pake udang.. Bumbunya juga lumayan spicy.. Gak nyesel deh buat harganya yang juga lumayan..

Nasi goreng kari pesanan Nanda…? Waduh…. Ini yang jadi kejutan buat Tati.. Nasi ini dihidangkan dalam keadaan dibungkus dengan telor dadar yang rasa2nya kayak roti canai.. Rasanya mirip dengan rasa nasi briyani, yang jadi favorite Tati kalo jalan2 ke Food Republic di Wisma Atria atau ke Little India. Sampai2 dikomentarin Eko, yang jadi teman jalan, “Kamu tuh turunan India, apa? Kok doyan banget ama nasi Briyani?” Turunan India dari Hongkong? Mata Tati sipit dan idung melesek ke dalam, gini? Hehehe.. Btw, Tati emang seleranya rada India deh.., karena pernah juga tuh falling in love ama turunan India..!!! Huahahaha. Yang gak doyan dari India tuh, film-nya yang ketemu tiang nyanyi, ketemu kembang nyanyi.., halah..!!!

Back 2 now..
Memang Nasi Briyani ala Food Republic dan restaurant kecil di pojokan Little India lebih spicy.. Tapi paling tidak Nasi Goreng Kari ini bisa mengobati rasa kangen…

Nasi Goreng Kari bikin Tati besoknya datang lagi ke City Ice Cream Cafe dengan Ananda dan Mama Nhoya.. Karena di hari sebelumnya Tati kan cuma icip2 pesanan Ananda. Hari ini pengen benar2 menikmati Nasi Goreng Kari.. So, kali ini Tati yang pesan Nasi Goreng Kari, Ananda pesan Beef Burger plus French Fries, sedangkan Mama Nhoya pesan Pancake dengan sirup mapple. Beef burger dan pancakenya enak.. Layak untuk pesan lagi kalo datang kembali ke resto ini.. Kita juga pesan Nasi plus daging sapi dan brokoli buat Tante Po yang jaga bazaar. Tante Po bilang, masakan yang ini juga enak dan layak direkomendid.

Besoknya lagi, Tati datang lagi ke restaurant yang sama.. Kali ini dengan Tante Po dan Papi David. Tapi kali ini Tati nyoba makanan yang lain.. Tati nyobain Nasi plus daging sapi lada hitam (one of my favorite food), Papi David pesan Nasi Goreng Kari (hehehe, berhasil Tati ngeyakinin) dan Martabak Mesir, sedangkan Tante Po pesan mie2an yang katanya juga enak.. Daging sapi lada hitamnya lumayan enak, sayang daging sapi-nya terlalu sedikit… Hehehe

Kesimpulan, restaurant yang berada di lantai 1 Medan Fair Plaza ini layak dikunjungi meski harganya lumayan. Mungkin karena lokasinya di mall ya…?***

Sile tinggalkan komen, teman-teman...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s