Birthday Cards….

Secara Tati kayaknya sangat berbakat untuk menjadi seorang arsiparis…, di sebuah laci lemari di rumah Tati yang mungil masih tersimpan sekantong kartu2 ucapan selamat ulang tahun dari teman2 yang mereka berikan dari masa ke masa….

Diantara kartu2 tersebut ada beberapa yang unik… Kenapa dianggap unik..? Macam2 alasannya.. Coba kita lihat satu persatu ya…

Ini kartu ultah yang paling mungil yang pernah Tati terima.. Ukuran kartu yang berwarna hijau ini adalah 2.5 cm X 2.5 cm, sedangkan amplopnya juga
mungil.. Ini kartu pemberian Budi, salah seorang kenalan Tati waktu kerja di Jakarta yang pernah memberikan Tati “What Money Can Buy“. Budi adalah karyawan di perusahaan rekanan perusahaan tempat Tati kerja. Karena komunikasi by phone yang intens kita akhirnya jadi akrab dan suka saling curhat. Tati gak tau dimana Budi sekarang. Terakhir Tati taunya Budi berencana menetap di Bali setelah berhenti dari tempat kerja.

Ini kartu ulang tahun dari Linda Ramalah Omar, mantan teman sekamar Tati di Pangrango 16. Kartu ini dikirimkan tahun 1992, beberapa bulan setelah kita bubaran dari Pangrango karena kita sama2 lulus dari IPB. Kartu yang gambarnya lucu ini merupakan salah satu dari koleksi seri Forever Friend, yang memang imut2. Saat ini Linda menetap di Perumahan Asgo Permai di Jakarta Timur bersama suami dan 2 anak lelakinya yang lucu2, Malik dan Faisal. Jadi ingat, suatu kali Tati nelpon Linda, yang ambil Faisal. Begitu dia dengar suara Tati yang menanyakan Mama-nya, Faisal langsung bicara, “Tante kenalkan, ini aku Ical. Tante mau cari Mama, ya? Sebentar aku pangilin ya…” Hehehe. Cute boy..!!!

Berikutnya kartu yang dikirim tahun 1991 oleh Mia Bachtiar, sahabat Tati yang saat ini sedang mengambil PhD di Belanda. Saat itu Mia sudah duluan pulang ke Jakarta karena sudah selesai sekolah, sementara Tati masih di Bogor berkutat dengan skripsi. We were like sisters, karena dulu kita saling mem-back-up mentally untuk pilihan2 hidup yang telah kita pilih di usia yang sangat muda. Mudah2an Mia saat ini dalam keadaan sehat sejahtera, bahagia dan selalu dilindungi Allah SWT.

Ini juga kartu ultah dari Mia, yang diberikan pada tahun 1993. Kenapa kartu ini unik menurut Tati? Coba lihat di bagian dalam, di sisi bawah. Ada wishes dari kak Andri, dan juga ada tulisan “idem” yang dibuat Opi alias Ambriana Novitri Sawil. Opi yang mantan teman serumah Tati di Cirahayu 4, emang terkenal gak romantis dan gak bisa nulis2…, bisanya ngomel… Mungkin ketidakmampuannya itu kumat saat harus nulis di kartu ini, sehingga yang ditulis adalah “Idem”. Hehehe. Gak kreatif banget lhoe, Pi..!!!

Berikutnya adalah kartu yang heboh… diberikan oleh teman2 kost di Cirahayu 5. Lucu banget lho… juga kata2nya…. Mana di bagian belakangnya ada tulisan para warga CR5. Ada Avita, Ana, Ima, Marli, Iis, Sovi, Alina dan mbak Hani. Makasih ya teman2.. Kalo gak salah kartu ini diberikan bersama sebuah poster Snoopy dan Peanuts yang keren karena kalo dilihat kesannya 3 dimensi. Dimana ya poster itu sekarang…?

Kalo yang classic dan indah ini dari teman2 di Pangrango 16, yaitu Chi, Linda, Mbak Nila, Mbak Ella, Listin, Daicy dan Mbak Susi. Kalo Tatti gak salah ingat, kartu ini diberikan bersamaan dengan si Baby G. Makasih ya teman2. Baby G masih menyertai Tati, lho…!!!

Kartu yang ini dikirim oleh Yong Tatang. Sahabat lama Tati, sejak tahun 1993an, tapi kita secara fisik gak pernah ketemu… Bahkan sampai hari ini. Masak sih….? Kok bisa ya? Tati berkenalan dengan Tatang karena urusan pekerjaan. Tatang adalah teman kantornya Budi, yang memberi Tati kartu ulang tahun termungil. Tapi meski gak kerja di kantor lamanya, Tatang tetap menelpon Tati, mulai dari sekedar say hello, diskusi kerjaan sampai dengan curhat. Kalo doski nelpon bisa berjam2. Hehehe. Tatang selalu memanggil Tati dengan sebutan Nenek, Karena menurut Tatang, Tati itu bawel.. Hehehe. Biar bawel tapi ditelponin terus selama bertahun2. Heheheh. Bahkan meski Tati pulang ke Pekanbaru, lalu ke Yogya dan kembali lagi ke Pekanbaru, kita tetap berkomunikasi by letter, meski hanya sangat sekali2 banget. Terakhir Tati tuh nerima undangan perkawinan Tatang, sekitar 2 tahun yang lalu di Jakarta. Tapi Tati gak bisa datang..

Btw, tulisan di bagian dalam kartu ini, sangat indah… Membuat Tati merasa betapa berharganya persahabatan kami bagi Tatang. Mudah2an kamu sekarang dalam keadaan sehat dan sejahtera ya, Tang.

Terakhir…. Ini adalah kartu ulang tahun YANG PALING TIDAK SENONOH yang pernah Tati terima. Liat aja gambarnya. Kartu ini dikirim oleh sahabat Tati si gokil Mia pada tahun 1988. Gak jelas maksudnya apa… Hehehe. Lihat juga tulisan di bagian dalamnya, yang very contrary dengan gambar di luar.. Hehehe. Mudah2an gue bisa melakukan hal2 yang menjadi wishes kamu ya Mia… I miss you, sister…!!!!***


2 thoughts on “Birthday Cards….

  1. Terima kasih atas doa2nya, ya. Papa saat ini sedang di Sipirok bersama adik saya David. Saya akan ke Medan tgl 13 siang. Nanti pesannya saya sampaikan. Sekali lagi, terima kasih.

  2. Assalamu’alaikum,wr,wb.Ito, selamat ulang tahun, Insya Allah akan diberikan kesuksesan, kesehatan dan keutamaan. Juga tak lupa saya ucapkan minal aidin walfaidzin, mudah-mudahan kita termasuk orang-orang yg mendapat kemenangan pasca ramadhan. salam buat uda di medan dan sehat selalu

Sile tinggalkan komen, teman-teman...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s