Kemana Aja…?

Tati gak bikin postingan hampir 9 hari..  Mana terakhir2 postingan juga isinya makanan atau musik..  Udah lama gak nulis pikiran tentang sesuatu..  Kemana aja siyy…?

Hhhmmmm…. sejujurnya Tati akhir2 ini berada dalam episode yang “padat”.  Padat kerjaan, padat perasaan, sehingga semuanya bergalau jadi satu…

woman-writeKerjaan…  Sebagai salah seorang staff di pemerintah daerah, akhir tahun adalah saat yang heboh karena akhir tahun anggaran udah di depan mata.  Tanggal 15 Desember adalah tanggal akhir administrasi keuangan,  so semua kegiatan yang berlangsung harus selesai sebelum tanggal tersebut.  Karena Tati diamanahkan mengelola kegiatan yang insya Alloh akan bermanfaat bagi masyarakat, maka Tati juga harus makin kencang berkoordinasi dengan pihak ketiga yang melaksanakan kegiatan, agar semuanya selesai sesuai schedule yang telah direncanakan…  Insya Alloh besok malam hasil kegiatan akan dipresentasikan di depan para pemangku kebijakan, untuk mendapat persetujuan dan dukungan untuk dilaksanakan lebih lanjut sehingga bisa menghasilkan sesuatu yang akan bermanfaat bagi masyarakat dan menjadi sumber pendapatan bagi daerah pada saatnya nanti…  Mudah2an semuanya lancar….  Amin.

Perasaan…?  Hmmmm….. Banyak hal yang terjadi dalam beberapa bulan terakhir ini.., ada beberapa  yang belum mampu juga diterima hati..  Tapi life must goes on, right? Jadi harus tetap melangkah…  Mudah2an waktu akan membawa Tati ke episode baru dalam hidup yang membuat hal-hal yang tidak menyenangkan yang terjadi beberapa bulan terakhir menjadi “gak penting” lagi dalam hidup Tati…

So, minggu lalu Tati mencoba kembali ke komunitas yang begitu Tati sukai, namun telah beberap bulan juga tertinggalkan..  Komunitas ESQ…  Hmmmmm, senangnya ketemu dengan teman2, kakak-kakak dan adik2..  Mereka juga heboh banget saat melihat Tati muncul..  Pada nanya, “kemana aja siyyy…?” Hmmmm…., betapa rindunya Tati untuk masuk kembali ke ruang training…  Sungguh butuh ketabahan dan ketegaran sendiri buat bisa datang kembali ke komunitas ini setelah perjalanan beberapa bulan terakhir…  Akhirnya hati yang yakin bahwa Alloh selalu membuka jalan bagi umatnya yang ingin kembali dan tetap berada di jalan-Nya, membuat Tati kembali mendatangi ruang training…

Ada suatu kejadian di hari ketiga training saat Tati baru datang ke hotel Pangeran tempat training kali ini diadakan.  Di lobby hotel, Tati bertemu dengan beberapa orang yang juga alumni.  Sesuai dengan aturan main dalam pergaulan di komunitas kita,  kita harus saling menyapa,  tersenyum 1cm kiri 1cm kanan, dan memberikan salam semut sambil membisikkan shalawat nabi (tidak berlaku cross gender yaa… hehehe).  Tati lalu mengenali seorang bunda sebagai tetangga boss Tati di 2nd job.  Ternyata Tati salah mengenali… Ternyata beliau adalah kakak kelas Tati di SMA tapi beda 6 angkatan, jadi gak ketemu lah ya zaman di SMA.  Tiba-tiba bunda tersebut bilang, “Kamu Tati kan? Yang suka nulis di internet? Yang juga nulis tentang ESQ yang di Pekanbaru kan?”.  Beliau meneruskan sambil melihat name-taq Tati, ” Saya mengenali wajah kamu, tapi kok nama kamu Sondha ya?”.  Subhanalllah, ada yang mengenali Tati ternyata di tempat ini.., di dunia nyata.  Padahal kita gak kenal sebelumnya.

Tati lalu mengatakan pada bunda tersebut : Nama saya memang Sondha, Bunda.  Itu saya tulis di halaman about me.  Tati itu panggilan anak-anak kakak saya pada saya.  Saat kecil mereka gak bisa bilang tante, jadi bilangnya tati.

Lalu beliau bilang :  Saya nangis lho saat membaca salah satu tulisan kamu.

Tati : Tulisan yang mana?

Beliau : Tulisan tentang pekerjaan.

Tati : Terima kasih ya, mbak.  Saya hanya menulis dan menulis pikiran dan perasaan saya.  Tujuannya untuk menyembuhkan diri saya dari berbagai rasa tertekan, untuk memberi keseimbangan bagi jiwa saya.    Sebenarnya, tulisan-tulisan itu sepenuhnya tentang diri saya, kehidupan saya.  Kalo itu bisa bermakna buat orang lain, rasanya luar biasa buat saya. Terima kasih sudah membacanya ya, mbak..

Temans….  Insya Alloh Tati akan tetap menulis dan menulis postingan, karena menulis blog kayaknya udah menjadi suatu kebutuhan.  Cuma, ya terkadang agak jarang nulisnya karena harus fokus dulu dengan pekerjaan atau kewajiban lainnya….

Buat Zee, terima kasih udah ninggalin message di FB-ku, yang mengingatkan kalo udah lama blog-ku gak di-update..  Thanks, sist…!!!  It’s very meaningful for me, darling…!!

Pic was taken from here

2 thoughts on “Kemana Aja…?

  1. Hehehe….. iya kak shonda kan always updated, dan krn aq rutin kesini jd kehilangan kekekeke…

    Btw kak, memang bener kita kadang ga mengira ada org yg bs kenal kita saat ketemu di dunia nyata. aq jg pernah gt, wkt turun dr pesawat dari jkt ke medan, ada ce yg ngeliatin aq aja. Lalu dia tegur aq : “Mba Zizy ya? Aku temen di fs…” dan aq baru ingat ttg dia, seorang teman yg pernah aq add krn ktnya dia suka dgn postingan2ku di blog fs. Cm krn ada 2org dgn nama yg sama (tmsk dia) makanya aq ragu2 mo negor hehhe… Berarti bagned rasanya klo ada org yg emg concern ke kita krn apa yg kita tulis.

    Eniwei aq suka baca postingan2 ttg kantor loh kak. Menarik mengetahui karakter2 org di ktr pemerintah🙂

Sile tinggalkan komen, teman-teman...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s