Resolusi Ulang Tahun…

Saat ultah beberapa hari yang lalu, Tati ngobrol dengan Papa..  Papa bilang, gak terasa kalo usia Tati udah genap 41 tahun..  Masa siyy Pa, Gak terasa…? Hehehe..  Tapi yang pasti keliatan lah yaa, dari bayi merah trus sekarang jadi makhluk bongsor segede baba, gini…  Hehehe..

Tapi Papa tuh wanti-wanti banget supaya Tati merubah kebiasaan Tati yang malas banget olahraga..

Entah kenapa Tati beberapa tahun terakhir suka merasa berat buat kegiatan yang satu ini..    Bawaannya setelah pulang kantor plus kegiatan-kegiatan lain, merasa capek banget… Pengenya leyeh-leyeh ajaa..    Alasan deh… Padahal kalo niat kan bisa ajah….  Emang dasar pemalas…!!!

Padahal sejak usia 3 tahun sampai dengan SMA Tati tuh selalu naik sepeda kemana-mana, belum lagi main badminton.  Trus sejak kuliah di Bogor Tati tuh hobby banget jalan kaki pagi atau sore hari…  Jadi meski bongsor, Tati tuh lincah banget kayak bola bekel…  Setelah pulang  sekolah dari Yogya tahun 2001 akhir,  Tati masih rajin jalan sore di halaman belakang kediaman Gubernur Riau yang waktu itu memang dibuka buat umum berolahraga sore hari. Tapi kemudian ditutup, Tati jadi malas mau jalan.. Pernah juga Tati nyoba kembali main tennis, tapi terhenti karena “sepak” (bahasa Melayu : sebel banget) ngeliat orang-orang yang biasa main di lapangan tersebut ikutan main saat Tati latihan dengan coach.  Padahal untuk jam tersebut kita bayar lapangan, bayar coach…

Dua hari yang lalu itu Papa bilang, “Kamu mesti olahraga lagi, Nang..  Meski yang ringan-ringan ajah..  Tiap pagi jam 05-an, kamu jogging aja bulak-balik di jalanan depan rumah.  Tapi harus tiap pagi, ya.  Yang penting itu, rutin.  Janji ya, sama Papa.  Papa ingin lihat kamu tetap sehat dan panjang umur…”

So.., tadi pagi setelah sholat subuh Tati langsung pake training dan sepatu keds…  Lalu mulai jalan kaki di depan rumah bulak balik, sampai jam menunjukkan waktu nyaris jam 06-an, dan tubuh juga udah keringatan…  Setelahnya, sebelum beres-beres buat pergi kerja, Tati menikmati segelas susuk kedelai.. Hmmmmmm, rasanya badan memang lebih segar..

I promise to change my bad habbit, Pa…  This is my 41 birthday resolution “I PROMISE TO DO JOGGING EVERYDAY  (except it’s rain…!!! hehehe).  Because I want to keep healthy so I can enjoy my life, so I can do many things to be a better person…  I PROMISE YOU, PA…!!”

3 thoughts on “Resolusi Ulang Tahun…

  1. kak shonda ultah? met ultah kak..
    eniwei, emg bener olahraga itu kegiatan yg tdk menyenangkan…
    apalagi ktnya klo udah di atas 30, dgn bb overweight tidak disarankan aerobic. jd aku rasa jogging itu cocok jg utk aku.

    ——–
    Sondha : Tq ya Zee.. Emang buat yang overweight kayak aku sebaiknya jangan melakukan OR yang high impact.. Apalagi aku telapak kakinya relatif kecil dibanding badanku yang segede baba… Hehehe..

Sile tinggalkan komen, teman-teman...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s