Pukulan "Continental Drift"..

Pagi ini saat mengikuti ESQ (kalo udah pernah ikut, kita bisa datang dan datang lagi setiap ada training), Tati kembali melihat pemaparan tentang Continental Drift. Sebenarnya Tati udah dapat materi ini waktu pertama kali ikut ESQ tanggal 14 -16 September 2007, tapi mungkin karena terpesona dengan pembuktian kebenaran ayat2 Al Qur’an dengan fakta2 ilmiah yang lain, bikin Tati gak ‘ngeh dengan pemaparan ini.

Iya, waktu itu Tati terpesona saat diberitahukan bahwa ayat2 Al Qur’an yang disampaikan oleh Rasullulah Muhammad SAW, yang gak makan sekolahan, gak bisa baca tulis, pada abad ke 6 Masehi pula, di saat ilmu pengetahuan belum berkembang, ternyata sejalan dengan Teori Big Bang dan Teori Expanding of Universe yang disusun berdasarkan kemajuan sains di abad 20 – 21. Lalu kebenaran ayat Al Qur’an juga terbukti dengan adanya kenampakan gugusan bintang yang seperti Mawar Merah (Ar Rahman, QS 55 ayat 37) yang ditangkap oleh teleskop Hubble. Lalu ada juga temuan tentang kosistensi gerakan benda2 alam, baik yang makro kosmos maupun mikro kosmos, yang semuanya bergerak secara teratur di garis orbitnya masing2 secara unclock-wise (berlawanan dengan arah jarum jam), dan ini searah dengan gerakan umat muslim pada saat tawaaf mengelilingi ka’bah.

Pembuktian ini memang menakjubkan, karena apa yang tercantum di dalam Al Quran itu akhirnya terbukti pada abad 20-21 ini, dengan kecanggihan teknologi dan perkembangan sains yang luar biasa… Bahkan trainer2 bilang kita manusia yang hidup di abad 20 -21 adalah makhluk yang beruntung karena dapat menyaksikan kebenaran2 ayat2 Al Qur’an secara ilmiah.

Naaaahhh… pagi ini Tati kembali merasa di-punch dengan teori Continental Drift… Apa sih teori continental drift? Teori Continental Drift adalah :

“geological theory that the relative positions of the continents on the earth’s surface have changed considerably through geologic time”, yang artinya : continental drift adalah teori geological yang menyatakan bahwa posisi relatif dari benua2 di permukaan bumi telah berubah sejalan dengan waktu geologi.

Dengan kata lain ini berarti segala benda di permukaan bumi termasuk gunung juga bergeser..

Nah di Al Qur’an pada Al Naml (QS 27) ayat 88 tertulis :

Dengan Nama Alloh Yang Maha Pengasih Maha Penyayang.
Dan kamu lihat gunung2 itu, kamu sangka dia tetap di tempatnya, padahal ia berjalan sebagai jalannya awan. (begitulah perbuatan Alloh) yang membuat dengan kokoh tiap2 sesuatu; sesungguhnya Alloh Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.

Sama gak siyyy arti ayat Al Quran tersebut dengan konsep Continental Drift..? Jadi Al Qur’an itu siapa yang nulis…? Kan gak mungkin ditulis oleh seorang yang ummi, gak bisa baca tulis, dan tidak pula punya pengetahuan tentang sains.. Di abad ke 6 pula, saat sains belum berkembang. Jadi kalimat Siapa ayat2 yang ada di dalam Al Qur’an? Siapa yang punya kalimat2 yang luar biasa ini, yang justru terbukti kebenarannya di abad 20 & 21 ini..?

Tati merasa di-punch telak karena saat kuliah Penginderaan Jauh tahun 199-2001, Tati belajar tentang Geomorfologi. Tapi gak pernah berpikir lebih jauh, lebih dalam… Jadi ingat kalimat para trainer, “Bukan matamu yang buta, tapi hatimu yang buta…!!!”. Astagafirullah alaziim..

Wahai Rab Pemilik diri kami, berikan lah kami hati yang mecintai-Mu dan semakin mencintai-Mu dari hari ke hari.. Hati yang yakin akan pertemuan dengan Mu di suatu hari nanti, sehingga mengisi setiap saat yang Engkau berikan dalam hidup ini untuk mengumpulkan bekal… Amin Ya Rabbal Alamin.

Pics diambil dari :
http://hubblesite.org/newscenter/archive/releases/1995/49/
image/h/format/web/
http://en.wikipedia.org/wiki/Continental_drift

One thought on “Pukulan "Continental Drift"..

  1. subhanallahkeren bgt…:)emg ya al-quran perlu tuh diimbangi dgn kemajuan teknologi biar orang2 pada tau kl quran itu jg canggih skali:)

Sile tinggalkan komen, teman-teman...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s