Ketika Cinta Bertasbih 2

Beberapa hari yang lalu, saat duduk di ruang Pemegang Kas di kantor saat menjelang istirahat siang.. Tati rasanya seperti tersengat lebah saat salah seorang teman bilang bahwa buku Ketika Cinta Bertasbih 2 karangan Habiburrahman El Shirazy udah terbit, cuma karena banyak orang yang udah nunggu2 terbitnya buku tersebut, so begitu bukunya terbit segera sold out..! Jadi hanya sempat dipajang sebentar di toko buku besar di kota ini.. Lalu, tak tersisaaa…. Kayaknya kalo mau mesti pesan dulu, itu pun belum tau kapan datangnya..

Kok bisa Tati gak tau ya…? Padahal rajin banget bulak balik ke toko buku.. Kok gak sempat ngeliat ya…? Padahal tiap datang ke toko buku, yang diintip2 ya buku tesebut..

Ngapain kok nunggu2 banget siyyy…?

Tati tuh pertama kali berkenalan dengan buku karangan Habiburrahman El Shirazy adalah buku Ayat-ayat Cinta.. Tati rasa begitu juga dengan teman2.. Buku yang satu ini emang fenomenal banget…, membuat para kutu buku penasaran dengan tulisan2 lain dari penulis yang sama.. So, Tati akhirnya membaca Pudarnya Pesona Cleopatra, Ketika Cinta Berbuah Surga dan Di Atas Sajadah Cinta, serta satu buku lagi yang Tati lupa judulnya, tapi bercerita tentang seorang wanita yang mencari jodohnya.. Buku yang terakhir ini dipinjamin seorang teman yang kolektor buku2 karangan Habiburrahman El Shirazy, Ni Im namanya.

Lalu.. suatu hari di awal April 2007 di rak di bagian depan toko buku Trimedia SKA Tati menemukan sebuah buku yang juga tulisan Habiburrahman El Shirazy. Ternyata buku itu adalah bagian pertama dari Dwilogi Pembangunan Jiwa, dengan judul Ketika Cinta Bertasbih. Tati lalu membeli buku tersebut dan segera menamatkannya dalam waktu relatif singkat, sebagaimana biasa kalo Tati tertarik banget dengan sebuah buku..

Buku ini sangat menarik karena memberikan suatu cara pandang baru tentang keberhasilan dalam pendidikan.. Selama ini kita seringkali menilai seseorang itu sukses dalam belajar kalo dia menamatkan study-nya dalam waktu dan tempo yang sesingkat2nya (kayak teks Proklamasi) dan dengan IP Kumulatif setinggi2nya… Tapi buku ini memberikan pandangan bahwa sukses dalam belajar adalah bagaimana kita belajar menghadapi kesulitan2 hidup.. Ukurannya bukan hanya waktu, bukan hanya IP, tapi seberapa tangguh kita dalam menjalani hidup.. Mungkin memang kita perlu membaca buku ini untuk merubah konsep pikir kita tentang BELAJAR..

Setelah membaca perjalanan Azzam si mahasiswa Al Azhar yang berasal dari Indonesia dan sekaligus berprofesi sebagai tukang bakso dan tempe selama di Mesir, Tati penasaran dengan lanjutan ceritanya setelah dia pulang ke Indonesia. Tapi tungu punya tunggu.. intip punya intip deretan buku2 di rak2 toko buku.., sambungannya gak juga muncul2… Itu selalu dilakukan bila ke toko buku, biarpun ke toko bukunya 3 kali dalam minggu tersebut..! Rasa penasaran semakin besaaarrr… Tapi si buku gak jua terbit dan ditemukan di rak buku.. Makanya, Tati merasa seperti disengat ketika teman tersebut bilang dia udah punya sejak beberapa waktu yang lalu…

So, gak mau kehilangan akal, Tati lalu mengirim email ke Ade, teman baru yang Book Store Manager.. Singkat cerita Tati menanyakan apa betul buku tersebut udah terbit dan sold out, serta bagaimana caranya kalo pengen pesan.. Tapi… itulah untungnya punya teman book store manager, saat membalas email Tati, Ade juga bilang mereka masih punya sisa cadangan dan Tati dipersilahkan mengambil di CSO toko buku Trimedia SKA.

Lalu… setelah melakukan beberapa hal terlebih dahulu, pulang kantor Tati segera bergegas menjemput buku tersebut.. Daaannnnnn, alhamdulillah, buku itu ada. Terima kasih Ade. Senangnya punya teman Book Store Manager. Betapa senangnya para kutu buku kalau mereka bisa mendapatkan layanan informasi seperti ini yaa.. Kayaknya toko buku di daerah juga udah harus memikirkan layanan online deh.., ntar kita para kutu buku tinggal jemput. Assssyyyyiiiikk banget kalo bisa begitu. Sekali lagi terima kasih Ade.

Sile tinggalkan komen, teman-teman...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s