De Deli Darbar……

Hari Minggu siang 30 Desember 2007, Tati ngebongkar2 Tabloid Applause yang numpuk di kaki meja kerja Tante Po. Tante Po emang langganan tabloid life style-nya orang muda Kota Medan ini, karena Tante Po sering mempromosikan natural bags dagangannya di halaman fashion tabloid ini…

Di halaman kuliner edisi beberapa bulan yang lalu, Tati melihat rubrik tentang De Deli Darbar Restaurant. Secara Tati seneng banget makan masakan dengan bumbu kari (kecuali kari kambing.., yaaaaakkkkie!), ya Tati pengen donk nyoba makan di resto ini..

Resto yang berlokasi di daerah Kampung Keling, tepatnya di Jl. Taruma No. 88 Medan ini menggunakan logo yang unik.. Gambar ikan kembar siam.. Hehehe..

Suasana di resto ini lumayan nyaman.. Hanya saja jarak antar meja yang satu dengan yang lainnya kurang jauh, sehingga benar2 berkesan tempat buat makan.., bukan buat makan malam sembari ngobrol2 akrab… Kayaknya bukan tempat buat menikmati suasana..

Di daftar menu terlihat, makanan2 yang ditawarkan memang benar2 Pakistan, Indian dan Arabic taste.. Tati memilih Nasi Biryani Udang dan segelas lime juice (buat menetralisir lemak….!! Hehehe). Mama milih Prata dengan Kari Udang dan aqua. Mama Nhoya milih Nasi Goreng Bangladesh, supaya bisa berbagi dengan Nanda, dan lime juice. Sedangkan untuk Kak Lina, yang bingung mau milih apa, kita pilihkan Nasi Goreng Bangladesh, tapi bumbunya minta dikurangi karena kak Lina gak kuat dengan makanan yang spicy.. Kita juga milih lumpia isi kari buat pembuka..

Dari makanan2 yang kita pesan.. semua menyenangi rasa kari dari berbagai makanan yang disajikan.. Bumbunya pas di lidah.. Nasi biryani udang-nya…, enak.. Cara menghidangkannya juga lucu.. Kari udangnya diumpetin di bawah nasi biryani. Wadahnya juga unik.. Tapi prata-nya kata Mama sedikit kurang lembut… Atau mungkin emang semestinya begitu ya? Lumpia-nya juga enak.. jahe, merica dan bumbu2 lain benar2 berasa.. Really2 spicy food.. Layak untuk direkomendasikan kalo teman2 ke Medan dan pengen masakan Pakistan, India dan Arab.

Btw, Nanda malah senengnya sama garnish wortel yang terdapat di piring Nasi Goreng Bangladesh.. Emang bentuknya lucu.. Sabar banget orang yang ngerjainnya…

One thought on “De Deli Darbar……

Sile tinggalkan komen, teman-teman...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s