Ketemu Artis…???

Masih hasil beres2 rak buku minggu lalu.. Selain menemukan koleksi quotations, Tati juga menemukan sebuah album kecil yang udah tua, bergambar boneka di sampulnya.. Sewaktu tati melihat2 isinya… Ya ampyun…. Foto2 jadul banget… Foto2 Tati zaman SD, sekitar kelas 5 alias usia 10 – 11 tahun.. Itu foto2 Tati dengan beberapa artis waktu mereka berkunjung ke Pekanbaru… Dakyu waktu kecil ternyata sama aja dengan anak2 lain, tergila2 dengan sosok yang kerap muncul di TV, film atau cassette.. , dan hobby banget minta tanda tangan atau foto bareng kalo mereka berkunjung ke Pekanbaru..

Di album itu terlihat foto Tati dengan Chicha dan Helen Koeswoyo saat mereka show di Pekanbaru, ada juga foto Tati dengan oom Darto Helm dan Oom Diran. Mereka berdua yang sudah almarhum ini adalah pelawak dari group Bagio Cs. Ada juga foto Tati dengan almarhum Melky Goeslow, ayahnya Melly Goeslow.. Tapi yang paling lucu dan mengundang tawa… ternyata Tati punya foto bersama Arafiq..

Generasi yang lahir di akhir tahun 70-an dan setelahnya mungkin gak kenal dengan nama ini.. Tapi generasi Tati yang pada akhir tahun 70an selalu disuguhi acara “Manasuka Siaran Niaga” setiap jam 18.30 dan 20.30 di TVRI, rasanya gak ada yang gak kenal dengan nama ini… Arafiq adalah penyanyi dangdut pria terkenal di zaman itu.. Beliau kalo nyanyi, selalu tampil dengan kemeja yang full press body plus celana bell bottom aliat cut brai… Udah gitu kalo nyanyi gayanya… hmmmmm telunjuknya selalu bergerak2 lengkap dengan lirikan mata yang assssoooooyyyy… Mana lokasi nyanyinya selalu di taman bunga pulaaaa… Haaaallllaaaahhhhh…..!!! Dangdut habis… Mana beliau juga berwajah india pula… Lengkap laaaahhhh!!!! Kalo zaman sekarang, barang kali Arafiq tuh bisa dianggap Sharuhkhan-nya Indonesia kaleeeeeee yaaaa….?

Kok bisa2nya Tati fotoan dengan beliau? Secara Tati kan gak demen sama lagu dangdut kecuali “Kopi Dangdut” dan “Lagu Baru” dangdut ala KLa Project? Tati ketemu dengan Arafiq karena diajak oleh Tante Iwan, sepupu ibu. Ceritanya rumah Atuk (kakek) Aim, ayah Tante Iwan berlokasi di pojokan Jl. Kesehatan dengan Jl. Guru, persis di depan Lapangan Kampung Bukit di daerah Senapelan, Pekanbaru ini. Nah kalo gak salah, Arafiq ini punya hubungan keluarga dengan tetangga sebelah rumah Atuk Aim, sehingga Tante Iwan dan saudara2nya waktu muda berteman baik dengan Arafiq. So waktu Arafiq berkunjung ke Pekanbaru di akhir tahun 70an, saat Arafiq udah terkenal, Tante Iwan dan keluarganya ketemuan dengan Arafiq.. Nah Tante Iwan yang baik hati dan tau persis kalo Tati kecil demen ngumpulin tanda tangan artis, langsung deh ngajak Tati kecil buat ikutan ketemu dengan Arafiq si penyanyi dangdut terkenal..

So.. Tati dapat deh tuh tanda tangan Arafiq.. Sempat fotoan juga.. Tapi buku yang berisi tanda tangan Arafiq seperti juga tanda tangan para artis dan orang terkenal lain yang jadi koleksi Tati udah gak tau dimana.. Sayang ya… Kan lucu juga kalo masih tersimpan dengan baik.. Bisa jadi kenang2an buat anak cucu.. Hehehe.. Yang tersisa dan masih bias dinikmati ya foto2 ini.. Silahkan juga teman2 nikmati ya… Semoga bisa membuat kalian tersenyum….


Btw.. kalo umur segini masih mau gak ya ngejar2 orang terkenal….? Mungkin masih juga kali ya, kalo emang orang itu mewarnai hidup kita dengan cara yang luar biasa…. Iya, kenapa enggak.. ? Yang jelas, kalo “Mengejar Mas Mas” seperti judul salah satu film Indonesia, kayak gak lah ya…! Eh, tapi kalo Mas2nya ok, dalam artian punya pribadi yang baik, religious, punya wawasan yang luas dan bisa ngemong pula… , gimana???? Haaaayyyyyooooo…..? Gimana…? Mau juga kali yaaaa… Heheheeee…..
***

Sile tinggalkan komen, teman-teman...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s