2010 : Work Hard, Travel Hard & Play Hard (Part 2)

Pulang dari Lombok, aku harus beres2 buat masukin usulan kegiatan 2011 yang akan dibahas di Musrenbang Provinsi..  Lalu dilanjut dengan nyiapin bahan yang akan dibawa ke Musrenbang Nasional..

Yang repot, formatnya beda dan teman2 sebagian besar menyerahkan dalam format usulan APBD, meski udah dikasi tahu dan dipinjamin peraturan tentang hal tersebut..  So, terpaksa lah mengolah lagi dan lagi untuk semua usulan kegiatan..  Jangan ditanya apa rasanya harus mengerjakan hal seperti itu… Rasanya pengen muntah sangkin muaknya…  Bosan ngeliat orang2 yang gak mau belajar dan melepaskan pekerjaan begitu saja,   membuat aku terkadang rasanya seperti budak yang harus membersihkan pekerjaan yang gak dikerjakan dengan hati.. Astagafirullah al adzim….  Hanya keyakinan bahwa ini proses penempaan untuk membuat “cawan”ku semakin kuat, besar dan indah untuk mewadahi kebahagiaan yang membuat aku tetap bertahan terhadap situasi  ini…

Lalu di bulan May aku berangkat ke Jakarta untuk mendampingi atasanku pada Musrenbangnas yang diadakan di Hotel Bidakara & Balai Kartini..  Selesai Musrenbang, aku diminta tolong untuk mengerjakan suatu tiugas di Jakarta.. Akibatnya aku di Jakarta sekiar seminggu…  Di sela2 tugas aku, teteuuuuppppp, main dan ketemuan ama sohib2ku..

Mantan PAnak Kost Cirahayu 4 dan Cirahayu 7 L – R : Kak Andri, Mia, Miko & Sondha

Main dengan Venny, Linda & Ati tentu bangetsss…. Secara aku nginap di rumah Venny di Kramat Batu.. Aku juga janjian ketemuan di Vietopia Cikini ama Mia dan Miko, mantan teman serumahku waktu di Cirahayu 4..  Hadir juga kak Andri, mantan anak Cirahayu 7 yang juga fansnya anak2Cirahayu 4.. hehehehe.. .

Satu hal yang mengejutkan adalah aku ketemu dengan Ning, temanku saat kursus PUSiPICS selama 6 bulan, mulai dari bulan September 1998  sampai dengan Maret 1999…  Ning yang sejak dulu sampai saat ini bertugas di Bappeda Kalimantan Tengah hadir beserta rombongan kantornya..  Saat bubaran acara di hari pertama, ketika aku dan Ning lagi jalan sambil ngobrol, tahu2 ada yang teriak… “Sondhaaaa…. Niiiiing…!!! Mau kemana rame2…???? Ada acara potong padi…?” Hahahahaha…. Itu suara Yayat, teman kita juga saat kursus… Waktu kursus Yayat bertugas di Bappeda Kota Palangkaraya, sekarang Yayat tugas di Dinas Pertanian Kota Malang..

L – R : Sondha, Yayat & Ning

Kami bertiga langsung ngobrol hebooohhhh…. Kenangan kembali pada hari2 kami harus nginceng alias ngintip foto2 udara dari balik streoskop…. Padahal kami gak punya background dengan ilmu bentuklahan alias geomorfologi…  Jadi klo teman2an lulusan Geologi, Tambang dan Geografi bisa bllang “Hmmm…. ini sesar… ini isoklin, ini antiklinal dll dll…”,  kami cuma bisa terbengong bodoh… Hahahahaha… Setelah beberapa hari ketika pengamatan dilakukan terhadap landcover yang selanjutnya diterjemahkan menjadi landuse, baru lah kami bisa agak tidak terlalu bloon, dengan menduga kenampakan sebagai kebun campuran, hutan, permukiman dll… hehehehe.. Hancurrrrrr……!!!!!

L – R : Ayu, Venny, Ati & Sondha @ Bandung, May 2010

Di weekend, setelah acara Musrenbang usai, aku bersama Ati & Mas, Venny dan Ayu (ponakan Venny) pergi ke Bandung… Ngapain….? Ya jalan-jalan donk…. hehehehe… Kita ke Batagor Kingsley, ke Batagor Ririh, toko roti (adduuuuhhhh apa ya namanya), selain ke FO dan FO di Jl. Riau dan di Jl. Lembang..

Gak lama pulang dari Jakarta, terjadi perubahan kepemimpinan di kantorku… Itu artinya perubahan Pejabat Pelaksana Anggaran, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan, Pejabat Pengadaan, Panitia Pengadaan dll berubah… Itu semua kerjaanku…, yang memang bertugas meramu tatalaksana kegiatan di lingkungan kantor…  Setelah mencoba menata sana sini…, akhirnya tugas2 ini selesai dalam waktu sekitar 1 bulan….  Jangan tanya kayak apa rasa pegelnya… hahahahaha…  Tapi teteup semuanya indah.., semua ada hikmahnya..  Apalagi setelahnya ada perjalanan lagi…

2 thoughts on “2010 : Work Hard, Travel Hard & Play Hard (Part 2)

  1. adakah sesuatu yg dapat memberikan rasa bahagia lebih,dibandingkan dng rasa kebahagiaan yg lahir dr sebuah pertemanan..?
    pertemanan yg dibangun diatas rasa kebutuhan komunikatif,bukan atas dasar kebutuhan strategis..!
    adanya rasa saling menghormati.
    adanya rasa saling menyayangi.
    salam hangatnya selalu mbak,sondha..!

Sile tinggalkan komen, teman-teman...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s