Extraordinary Experiences…

Setelah mengalami perasaan yang luar biasa karena penurunan berat badan…, aku diajak untuk masuk ke dalam bisnis Herbalife..  Honestly, aku yang sebelumnya pernah terlibat di bisnis insurance selama 5 tahun, tapi lalu mengundurkan diri karena merasa tak mampu lagi memberikan pelayanan yang baik bagi customers akibat kesulitan membagi waktu karena double job, tidak berminat melakukannya..  Aku gak yakin aku bisa melakukannya dengan happy…

Tapi aku akhirnya, setelah mendiskusikannya dengan seseorang, memutuskan untuk masuk ke bisnis ini.. Kok berani? Gak takut klo stress sendiri karena harus ngurus dua kerjaan sekaligus…?

Hmmmm…,  aku memutuskan untuk masuk ke bisnis ini bukan buat aku sendiri..  Tapi demi seseorang..  Bisnis ini diharapkan menjadi jalan bagi dia memulai hidup di kota ku..  Dengan masuk ke bisnis ini,  kami bisa mengerjakannya bersama-sama.., aku bisa membawa dia masuk ke dunia barunya di kota ku..  Dengan harapan dia selanjutnya akan bisa berkepak dengan indah di kota ini…

Seiring waktu berjalan ternyata kenyataan tak seindah rencana.  Aku ternyata harus menjalankan sendiri binis ini..  Berat…?  Ya iya lah..  :D  Aku harus bergerak di dua dunia..  Dunia yang berbeda..  Tapi aku harus menjalankannya, karena uang ku sudah sempat aku investasikan  kesitu..   Masa mau dilepas begitu saja, uang yang jumlahnya tidak sedikit buat aku yang bekerja sebagai PNS..

Untuk survive, aku harus belajar mengelola waktu dengan baik..  Harus bisa mengambil sela-sela waktu di jam kantor untuk menelpon kenalan-kenalan yang diprospek,  membuat appointment..  Lalu menggunakan jam istirahat dan waktu setelah pulang kantor untuk menemui mereka.  Waktu-waktu tersebut terkadang  digunakan untuk  mengantarkan barang pesanan, mengevaluasi kemajuan teman-teman yang mengambil program pada ku..

Semua dilakukan sendiri..  Jadi bukan hal yang langka kalau aku baru pulang ke rumah di atas jam 10 malam.. Dan stetelah sampai di rumah, aku harus mencocokan bukti-bukti transaksi dengan jumlah uang masuk.  Lalu menyiapkan stock barang yang akan dibawa keesokan harinya..   Bahkan wiken pun pagi-pagi sudah mulai bergerak..   Letih…?  Yaaa… Tapi hanya letih fisik bukan letih hati..  Dan itu pulih dengan beristirahat beberapa jam di malam hari..  Aku justru menikmati semua kesibukan ini..

Tapi seiring dengan waktu berjalan, ketika program-program yang dijalankan teman-teman mulai menunjukkan hasil..  Aku mengalami hal-hal yang tak biasa…, extraordinary experiences..  Apaan..?

Aku mengalami disambut sebuah keluarga  dengan senyuman bahagia saat aku datang ke rumah mereka..  Kebayang gak siyy gimana senangnya…? Kenapa mereka begitu…? Karena  putri mereka yang obesitas mengalami penurunan berat badan yang signifikan, yang membuat si putri belia tersenyum bahagia dan kebahagiaan itu menular ke seluruh anggota keluarga.. Alhamdulillah…

Aku menemukan mata putri belia itu berbinar-binar saat dia menceritakan pengalamannya.  Dia  bisa menemukan baju yang muat  buat dirinya di toko yang dia kunjungi..  Pengalaman yang sudah sangat lama tidak dia alaminya…  Bahkan teman-temannya tidak lagi mengejek tubuhnya yang berbeda dengan umumnya anak-anak seusia dirinya.  Sungguh matanya berbinar indah karena bahagia..

Kali lain aku bertemu dengan seorang ibu yang bahagia karena ukuran tubuh anak lelakinya, mulai berkurang..  Aku mendengarkan harapan-harapan si ibu akan kehidupan lebih baik untuk anak semata wayangnya itu…  Aku bahkan diminta mencarikan informasi  kalau-kalau ada anak gadis baik hati dari keluarga yang baik, dengan latar belakang pendidikan yang baik yang bisa dikenalkan pada si anak lelakinya..  Hmmmm..indahnya harapan  seorang ibu…

Saat lain, aku bertemu dengan seorang kerabat yang merasa lebih sehat, lebih nyaman dengan kehidupannya yang baru mulai memasuki masa pensiun..  Sampai aku bisa menggoda dengan mengatakan bahwa beliau harus sehat agar sempat menimang cucu, mendengarkan cucunya berteriak “Atuuukkk….!!” dan mengantarkan cucunya ke sekolah..

Ada banyak kebahagian hadir di antara mereka dengan perubahan berat badan.. Alhamdulillah.. Kebahagiaan mereka juga mengalir ke diriku.. Sungguh menjadi kebahagiaan yang tak ternilai…  Yang membuatku ingin terus berkiprah di bisnis ini.. Seperti yang aku ungkapkan di Timeline FB ku pagi ini..

Takin’ a part in Herbalife Bussiness is not just about taking financial profit, but having happiness in help others to be healthier, happier.. Seeing their happy smile, bright eyes are really extraordinary experience in my journey.. They inspire me to do more and more.. Man jadda wa jadda.. 

Memang luar biasa rasanya, sesuatu yang kita mulai untuk membuka jalan bagi seseorang,  kemudian terasa berat dan menyakitkan ketika orangnya  memutuskan untuk membatalkan begitu saja, tanpa memikirkan akibat dari keputusannya.  Lalu  kita terkacah-kacah menjalankannya demi menyelamatkan apa yang sudah sempat ditanamkan..  Tapi ternyata kemudian mengalirkan kebahagiaan-kebahagiaan di hari-hari kita, selain keuntungan finansial yang tentu tak bisa diabaikan..

Sungguh pengalaman yang luar biasa… Allah memang  tak pernah menyia-nyiakan usaha hambanya..  Sekali lagi.. MAN JADDA WA JADDA.. ***

Sile tinggalkan komen, teman-teman...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s