New Challanges…

Tahun 2008 buat aku dan 1200-an orang PNS di lingkungan Pemerintah tempatku bekerja ditutup dengan mutasi besar2an..  Aku, alhamdulillah, mendapat amanah untuk tugas yang lebih besar, yang diikuti dengan tanggung jawab  yang juga kebih besar, pasti…!!!

Sejujurnya meski aku sebelumnya  sudah pernah memegang level ini selama 7 tahun saat kerja di tempat lama, tapi  skop pekerjaan yang dipegang kali ini jauuuuhhh lebih besar.  Kalo dulu skop-nya cuma kota dengan luas wilayah 63.323 Ha.  Sekarang, 11 kabupaten/kota, bow..!!!  Jumlah teman yang harus dimanage juga lebih banyak dari sebelumnya..  Rumitnya, teman2 ini sebagian besar memang sudha beberapa tahun bertugas di bagian ini, dan mereka sudah lelah karena merasa tak diperhatikan.. Ada yang desperate, ada yang cuek gak perduli dan ngabur dari kerja..

Saat aku diskusi dengan Papa.. Papa bilang kalo aku harus melihat ini sebagai kesempatan untuk belajar, untuk meningkatkan kapasitas.. So, I have  to be unafraid…  Dan Papa ngingatin agar aku membangun system kerja, sehingga kalo aku gak ada di kantor, pekerjaan tetap jalan dan gak kesendat2..  Papa juga ngingatin agar aku melakukan kaderisasi..  Memberi kesempatan yang luas bagi teman2, yang harus aku manage, untuk maju dan berkembang..

Ini yang sedang diupayakan…..  Alhamdulillah setelah 3 minggu, suasana di ruang kerja mulai menghangat…  Ada keceriaan di wajah teman2 selama jam kerja..  Ada tawa dan canda, sembari bekerja..  Apalagi ruang kerja kita emang asyyyiiikk banget…  Ya fasilitasnya, ya pengaturannya….

Sebaris kalimat yang aku coba selalu ucapkan di akhir hari kerja, yang aku perhatikan bikin teman2 pulang dengan wajah ceria meski telah lelah adalah… “Teman…, terima kasih ya atas kerja samanya hari ini…!!!  Sampai jumpa besok…!!!”

Semoga keadaan akan mebaik dari hari kehari…  Semoga aku bisa memegang amanah..  Bisa memberikan rasa aman dan nyaman buat teman2.., serta menghasilkan hal-hal yang lebih baik dari pekerjaan ini…

One thought on “New Challanges…

  1. Wah tante pindah rumah lagi..

    Btw, selamat ya Tan atas jabatan barunya..Semoga semakin berjaya, cieee…

    —————-
    Sondha : Tks ya.. Semoga dakyu bisa menjalankan amanah ya.. Evi punya boss baru juga yaa…

Sile tinggalkan komen, teman-teman...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s