Happy Birthday Chi….!

Hari ini ultah Chi2 alias Laksmi Adriani Savitri, sahabat sekaligus mantan teman serumah Tati di Pangrango 16 Bogor. Kita suka main bertiga dengan Linda Ramalah Omar, yang mantan teman sekamar Chi2, dan kemudian jadi teman sekamar Tati saat Chi2 pulang ke Jakarta setelah menyelesaikan kuliahnya di Landscape – Budidaya Pertanian IPB.

Selain bertiga kita juga sering main dengan Venny Angrijani dan Dindin Diniyah Sururi. Waduh, Idin masih di Bogor ga ya..? Kalo Venny dan Linda, Tati masih sms-an, dan pernah kongkow2 di Pondok Indah Mall waktu Tati ke Jakarta.

Chi2 menikah dengan sahabatnya, Yudhistira Hayat, teman sejurusan Tati di Sosek. Tati sempat menghadiri pernikahan Chi2 sekitar tahun 1993an di rumah orang tuanya di Cinere, juga waktu resepsi di Hotel Patra Jasa Jakarta. Setelah itu kita sempat kumpul2 di rumah Chi2 & Yudhis di Taman Yasmin, Bogor. Setelahnya, Tati kehilangan contact terhadap Chi2, teman se-zodiac yang satu ini..

Terakhir kita pernah smsan sekitar Januari 2001, setelah itu gak pernah lagi. Bahkan waktu Tati kumpul2 dengan Linda dan Venny, kita gak berhasil menghibungi ibu yang satu ini. Tati kadang bertanya2, Chi2 apa kabar ya? Masih tinggal di Taman Yasmin di Bogor gak ya? Masih hapal nama2 latin berbagai tanaman hias gak ya?

Aku & Chi di jalan setapak di tengah kebun bawang daun...

Sekitar tahun 1990an, Tati pernah merayakan ultah bareng Chi2 secara istimewa.. Ngapain acaranya ? Bertiga dengan Linda, kita yang pengalaman ke alamnya sangat minim, pergi ke Cipanas naik angkot. Dari terminal Cipanas kita naik angkot kecil ke Desa Gunung Putri.. Dari Desa Gunung Putri, kita jalan kaki ke arah pinggir desa, menyusuri kebun2 bawang daun yang cantik dengan bau yang “istimewa”.. Hehehe.

Perjalanan yang bener2 try and error.. karena kita gak tau persis lokasi yang ingin kita tuju. Tati cuma pernah dengar dari teman2 yang suka naik gunung, bahwa di Desa Gunung Putri ada “sesuatu” yang menarik… Apa itu ? AIR TERJUN yang masih alami dan gak banyak dikunjungi orang…

Nikmatnya guyuran air terjun... Serasa jadi bidadarinya Joko Tarub.. Hahahaha...

Setelah bertanya dan bertanya pada penduduk setempat… Kami akhirnya berhasil menemukan Air Terjun tersebut.. Benar2 indah dan alami.., di bawahnya ada hamparan batu2 yang bisa digunakan untuk duduk sembari menikmati air yang terjun… Secara
tidak ada pengunjung yang lain…, Tati, Chi2 dan Linda langsung deh serasa menjadi Nawang Wulan bersaudara.. Kita menikmati air terjun suka2, hanya dengan pakaian seragam di tempat kost2an, t’shirt dan celana pendek… Dengan harapan semoga tidak ada Jaka Tarub yang akan mencuri ransel2 kita… Hehehe..

Puas menikmati air terjun, kita buka bekal yang seadanya, lalu main air lagi, makan lagi, main air lagi… Begitu terus.. sampai gak nyadar hari udah siang banget… Kita baru berhenti setelah ada pengunjung lain…, serombongan anak2 sekolah… Merasa kehilangan rasa “eksklusivitas” atas air terjun tersebut, kita lalu berkemas dan pulang…

Cara merayakan ulang tahun yang istimewa… Gue kangen ama elho dan Linda, Chi…!!

Selamat Ulang Tahun, ya Chi. Semoga panjang umur, sehat, bahagia dan selalu dalam rahmat Allah SWT. Btw, usia kita tahun ini empat puluh ya, Chi? Udah tua… Masih boleh gak siyy kita berpetualang menyusuri jurang untuk mencari air terjun? Mungkin masih ya…? Tapi mungkin badan kita yang gak kuat lagi untuk itu… Hehehe.***

Ini beberapa foto2 yang penuh kenangan…

Chi & Linda di antara kebun bawang daun.. Ada goa di bawahnya...
Aku & Linda, serasa jadi Nawang Wulan bersaudara.. Hahaha..
Linda & Chi dengan latar air terjun istimewa
Aku & Linda di depan air terjun..
Linda & Chi, masih di depan air terjun..
Aku & Chi, di pinggir jurang, jalan masuk menuju air terjun
Chi & Linda di tepi jurang...

Tatinya-anak-anak

Sile tinggalkan komen, teman-teman...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s