Jajanan Ramadhan…

Bulan Ramadhan itu kan bulan menahan diri dari segala hawa nafsu. Tapi ternyata di bulan puasa, sulit untuk menahan selera… Banyak yang jual makanan yang ueeeeenaaaak2 banget.., yang gak dijual pada hari2 biasa.. Biasanya cuma dijual di pasar2 Ramadhan, yaitu pasar kaget yang cuma jualan selama bulan Ramadhan..

Secara Tati gak masak di rumah. Kan kalo masak pasti ada minimalnya.., dari pada gak habis… mendingan beli pas2 buat makan aja… Itu juga kadang2 gak habis sekali makan, karena belinya “lapar mata”.. Hehehe.. Puasa sih puasa.. tapi nafsu pengen makan segala macam saat buka puasa sulit dibendung… Hehehe. Jadi ingat komentar Mas Dadang, senior di kantor.. “Mbak Sondha, kok bulan puasa tambah gendut, siiiyyyy…?”. Jadi malu deh kita…!! Padahal sumpah, timbangan turun 2 kg, lho….!!! Hehehe. Enggak jelas yang nambah dimana, yang turun dimana…

Hampir tiap hari, Tati tuh jalan2 nyari makanan.. Biasanya ke Pasar Ramadhan yang berlokasi di sisi timur Kampus Universitas Riau (UNRI) Jl.Patimura.. Di sini banyak banget yang jual makanan… Jenisnya juga macam2… Ada yang jual pempek dan kawan2 : tekwan , model, otak2, adaan, lenjer, kapal selam dll… Ada yang jual ikan bakar, ayam bakar… dan berbagai macam lauk dan sayuran… bahkan ada yang jual sayur atau lauk yang dimasak dengan jengkol…. Waduuuuuhhhh… Tati tuh suka penasaran, dengan yang namanya jengkol… Kenapa gitu? Iya, soalnya teman2 selalu bilang jengkol itu uenak banget, tapi Tati gak pernah makan dan takut buat nyobanya, karena dari kecil Tati dilarang ibu buat makan… Jadi penasaran ya tinggal penasaran… Gak berani nyoba, takut kecanduan… Hehehe….

selanjutnya….

Sile tinggalkan komen, teman-teman...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s