Cakepan Gak Pake Jilbab….?

Pada posting Extra Chubby. Pohon Palemnya pak Bachtiar (Palmira (Mia) Bachtiar) nulis komen “Son, loe cakepan kalau ga pakai jilbab … hahaha, gue nakal banget!”

Mia, lagi keluar tanduknya nih… Hehehe.. Btw, kayaknya baru Mia deh yang berkomentar begitu. Lhoe ngelawan arus, Mi’ing, sayang!! Hehehe. Orang2 yang kenal lama dengan Tati selalu bilang kalo Tati tuh lebih cocok pake jilbab. Lebih dewasa, preman dan gokilnya jadi agak tersamarkan… Sedikit, sedikit buaaaaaaaaangeeeeeet. He.

Jadi ingat komentar Ichi, waktu dia menemukan Tati pake jilbab di kampus, di hari pertama pake jilbab, 09 Oktober 2000. Begitu jam istirahat, Ichi langsung ngampirin dan bilang “Lhoe kenapa ‘Dha? Ini temporary kan?” Hehehe.. Waktu itu Tati jawab, “Enggak, Chi. Ini seasonal…!!!” Pake jilbab kok temporary apalagi seasonal… Halahhh..!!!

Orang yang kenal lama dengan Tati, emang pada gak nyangka Tati akan pake jilbab (Padahal Tati pengen pake jilbab sejak tahun 1987… Tapi ya itu, selalu merasa belum siap, gak siap dsb dsb..) Selain karena Tati tuh gokil, bersikap seenak dewe, Tati juga tipe orang yang cinta banget ama jeans, tshirt dan sepatu keds… Bahkan dulu cita2nya ingin pake jeans sampai tua, seperti lirik “Nenekku Okem”nya Iwan Fals yang bisa lari Jakarta Bandung pulang pergi. Hahaha…

Ternyata setelah pake jilbab, Tati tetap aja bisa pake jeans, cuma jeansnya ga se-tight dulu. Kalo pun tight, blusnya pake yang panjang.. Masih tetap bisa pake tshirt dan sepatu keds, kok. Gak menjadi terbatas…

Kenapa pake jilbab? Kenapa ya?
Enggak kenapa2.. Cuma Tati tau kalo Tati tuh orang yang bersikap seenak dewe..
Sikap yang sering gak peduli dengan penilaian orang lain, “yang penting gue gak ganggu orang, gak ngerugiin orang dsb dsb”. Padahal kan gak bisa begitu, karena sikap kita kan cerminan dari tata nilai yang kita anut.. So Tati tuh mikir, kalo Tati pake jilbab, pasti Tati akan lebih hati2 dalam bertidak dan bersikap… Tati akan punya pagar imaginer buat diri Tati sendiri… Jadi urusan jilbab tuh sebenarnya lebih untuk urusan ke dalam pribadi, bukan keluar…., bukan dengan orang lain…

Tapi alhamdulillah, setelah 7 tahun make, gak pernah sekalipun kepikiran buat melepas. Apalagi dengan alasan buat terlihat lebih cantik, lebih fashionable (hehehe, Tati tuh kayaknya sangat gak fashionable dehhh). Kalo pun ada saat2 tertentu Tati gak make jilbab karena alasan untuk menjaga perasaan orang2 yang sangat Tati cintai…, Tati pasrah. Namun di dalam lubuk hati, Tati tetap merasa berjilbab… Kiranya Tati diperkenankan memakai jibab selamanya… Amin.***

Before

After

2 thoughts on “Cakepan Gak Pake Jilbab….?

  1. Kalo jiwa sih gue mah tetap muda.. Tapi kan penampilan perlu sedikit berwibawa (Hmmm, mutah2 deh lhoe bacanya). Kan cita2nya jadi Nenek ku Okem-nya Iwan Fals… HeheheIchi? Waduh… kalo yang dia cerita ama gue sih baek… Kecuali, jadi punya hypertensi. Hehehe. Apa mending lhoe tanya ndiri kali ya..? Huahahaha..

  2. Son, seumur kita mah enakan dianggap muda (sedikit gokil) daripada “dewasa” (baca: tua!) … hahaha! Ngomong-ngomong, Ichi apa kabar?kisses, mia

Sile tinggalkan komen, teman-teman...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s