Little Babe Has Had A Baby…


Kemaren sore sekitar jam 18an…, Miko nelpon, she was on the way 2 go home… Seneng banget rasanya.. Kita sempat juga ngalor ngidul… Ngelepas kangen…

Miko dulu suka kita panggil little babe, karena she’s the youngest dari kelima pasukan gokil.. Jadi ingat zaman kita suka kemana2 berdua saat baru naik tingkat 2..
Miko hampir tiap hari nginap di tempat Tati di Cirahayu 5…
I miss that days, honey…!!!

Kita jadi ada rencana buat ketemuan sohib2 lama dari Cirahayu 4 dan Cirahayu 7 ASAP… Mudah2an aja jadi ya… Soalnya Tati kangen banget sama pasukan gokil… Tati kangen dengan kehangatan persahabatan… kangen dengan kegilaan CR 4 & 7..
Hehehe.

Good news from Miko…, our little babe…
Now, She has had a six month-old baby girl…

The baby’s named Kenisha Allyna, dipanggil Kei…
Congrats ya babe… I’m happy with U…
Wish the baby girl bring the joy and laughter to your life…
Ponakan gue nambah doonk….!!!
Tinggal pilih dia mau panggil Tati atau Wowo.. Hehehe.

PS.
Bonus buat Miko…
Here our pictures, three of them are our pictures when we went 2 Cibodas with the cirahayu 7 soldiers for a picnic.***

Cuca Moci….

Waktu, Mami Uli dan pasukannya sampai di medan tanggal 18 Juni 2007… Dari Polonia, anak2 & pengasuhnya langsung dibawa ke rumah sakit ngeliat Enek.. sementara Mami sama Tante Po pergi dulu ngurus kerjaan… Begitu masuk ke ruang perawatan Enek.., Monnic langsung nangis…, dibujuk gak mau…. Kepi, pengasuhnya kelabakan ngeliat Monnic yang gak mau dibujuk..

Tiba2 Monnic terdiam saat mendengar Enek bersenandung…

Cuca cuca moci…
Sada indaluna
Sude halak manduda…

Lalu perlahan2 Monnic menghampiri Enek, sambil mengikuti senandung Enek…

Cuca cuca moci…
Sada indaluna
Sude halak manduda…

(setelah kalimat terakhir ini, jari2 tangan Enek digerakkan di atas tangan Monnic…)


Apa sih Cuca Moci…??
Cuca Moci itu senandung yang diajarkan orangtuanya pada anak2 di daerah Sipirok.. Mama mendapatkan lagu itu dari Maminya, lalu menurunkannya pada Mami Uli.. Ternyata Mami Uli mengajarkannya pada Monnic.. So begitu Enek menyenandungkannya, Monnic langsung tenang…, nangisnya berhenti… Monnic malah langsung mendekat ke Enek dengan rasa curious… Mungkin doski heran ya, kok Enek tau juga lagu Maminya… Dia belum tau kalo justru Maminya berguru ke Enek… Hehehe..

Apa sih artinya ?
Kata cuca tidak punya arti, kata moci artinya tikus..
Sada artinya satu, indalu artinya alu(alat penumbuk padi),
sedangkan na artinya kepunyaan orang ketiga, atau nya.
Sude artinya semua, halak artinya orang, manduda artinya menunggu..
Secara keseluruhan senandung ini berarti …

Cuca cuca tikus,
Satu alunya,
Semua orang menunggu..

Hihi, gak nyambung banget yak…??
Tapi kata Mama, tujuannya adalah untuk mengajar anak bicara.. kan ucapan vocal di senandung itu jelas banget…

Senandung ini, sebagaimana senandung anak2 di daerah lain merupakan bagian dari budaya tradisional yang semakin lama semakin jarang terdengar… mudah2an tidak punah ditelan zaman ya… Mudah2an Monnic suatu saat nanti juga mengajarkannya pada anak2nya…***